Madeline dan Inspektur Charleston mendapati diri mereka duduk berhadapan di ruang tunggu. Charleston menyilangkan kakinya dan merapatkan jari-jari tangannya.
"Pertama-tama, tidak perlu terlalu takut. Aku hanya ingin bertanya beberapa hal..."
"Kau ingin membicarakan tentang pistol itu?"
Madeline menajamkan pandangannya. Dia harus mempertahankan ceritanya, bersikeras bahwa dia menemukannya, bahwa dia menemukannya di ruang bawah tanah, dan dia harus berpegang pada cerita itu sampai akhir. Dia tidak bisa menilai apakah itu akan meyakinkan atau tidak. Yang penting adalah tidak memberi pria di depannya celah apapun.
"Tidak. Aku tidak ingin berbicara tentang pistol itu sekarang. Ada yang lebih penting."
Charleston tersenyum ceria.
'Dia sudah menangkap sebuah petunjuk. Jadi dia pikir dia bisa menekanku.'
"Aku memang sangat tertarik pada pemilik pistol itu. Seseorang bernama J."
"..."
"Memilih untuk diam tidak akan membantumu. Ruang bawah tanah itu bersih sekali, bukan? Mari kita mulai pertanyaan dari sana."
"Aku tidak tahu. Bagaimana mungkin seorang perawat biasa sepertiku, yang hanya melihat orang datang dan pergi, tahu apa-apa? Aku menemukan pistol itu di dekat sana. Tidak ada yang bisa kukatakan lebih dari itu."
"Mereka bilang kau paling dekat dengan Nona Isabel Nottingham. Apakah kau punya sesuatu untuk dikatakan tentang itu?"
"Apa yang kau rencanakan untuk Nona Nottingham?"
"Nah, dia harus membayar kejahatannya, bukan? Setidaknya, dia bisa menghabiskan sepuluh hingga lima belas tahun di penjara atas tuduhan seperti pengkhianatan, membantu pemberontakan, dan semacamnya."
"Pengkhianatan...?"
"Mereka adalah pengkhianat yang membuat kekacauan di masyarakat. Mari jujur saja di sini. Apakah kau juga tidak bersimpati padanya?"
"..."
Madeline tidak bisa berkata apa-apa. Apa pun yang dia katakan hanya akan membuatnya jatuh ke dalam perangkap yang sudah disiapkan pria di depannya.
"Aku tidak tahu apakah itu kesetiaan atau loyalitas terhadap Nona Nottingham. Bahkan jika kau menutup mulut... Para bangsawan hanya akan menggunakanmu sebagai pion. Mereka akan berpura-pura berada di pihakmu, tapi hanya sebatas itu."
Charleston menggelengkan kepala dengan ekspresi tulus. Dia mengirimkan tatapan yang penuh simpati kepada Madeline.
"Aku sungguh merasa kasihan padamu. Keluarga besar ini akan menggunakanmu dan membuangmu. Mereka akan mengorbankanmu sebagai ganti putri bungsu mereka dan mencuci tangan mereka darimu. Bukan demi Nona Isabel Nottingham, tapi demi kehormatan keluarga. Dan aku tidak menginginkan itu. Aku ingin memenuhi tugasku sebagai polisi. Aku hanya ingin menangkap pelaku dan menegakkan keadilan."
Dia condong ke depan, berbicara dengan cepat. Entah dia menyimpan dendam lama terhadap kaum bangsawan atau memang hanya berdedikasi pada pekerjaannya, Madeline, yang tegang, menelan ludahnya. Pada saat yang sama, pintu ruang tunggu terbuka.
"Aku sudah bilang kepada semua orang untuk tidak masuk!"
Charleston membentak dengan nada kesal sambil menoleh ke arah pintu. Dia baru menyadari siapa yang masuk setelahnya, dan hanya bisa menutup mulutnya dengan terlambat.
Sosok raksasa itu muncul. Pemimpin keluarga bangsawan yang diselimuti misteri. Ian Nottingham.
Melangkah dengan percaya diri ke dalam ruangan, dia berbicara dengan tenang kepada Charleston.