Dimana semuanya menjadi salah? Semakin banyak Ian berbicara dengannya, semakin dia merasa Madeline aneh, meskipun dia percaya mereka adalah pasangan yang baik.
Mengapa demikian? Madeline tidak begitu menyukai dirinya sendiri, dan Ian kadang-kadang melihat emosi yang tak terjelaskan di matanya, yang memicu hasratnya untuk menaklukkan.
‘Tapi sekarang, semua itu sia-sia.’
Upaya kekanak-kanakan Ian gagal; dia menghadapi penolakan, bertemu kebodohannya dalam tatapan pucatnya.
Jawabannya adalah penolakan yang jelas. Penerimaan yang enggan meninggalkannya merasa hancur, beratnya rasa jijik Madeline menetap di atasnya.
Dia mengaku bahwa dia sombong. Mungkin Madeline tidak akan menghargai seorang pria yang bersedia membeli apa saja dengan uang.
Tidak ada harapan yang tersisa. Memenangkan simpatinya di tengah perang membutuhkan waktu dan usaha, tetapi waktu sangat berharga; dia harus pergi ke medan perang.
Ian memutuskan untuk tidak memikirkan dirinya lagi. Tidak ada gunanya jika mereka berdua terus berpegang pada hubungan masa lalu mereka.
Bagaimanapun, tidak ada harapan untuk masa depan mereka.
– bam, bam, bam.
Seseorang mulai mengetuk dengan mendesak di pintu kamar tidur. Ian, bingung, berteriak dengan suara serak.
“Siapa itu di jam segini?”
Isabel, dalam piyama dan selendangnya, membuka pintu. Dia berkata dengan tatapan marah, “Saudara, ‘Wanita itu’ ada di sini.”
“Apa… Maksudmu dengan ‘wanita itu’…”
“Madeline Loenfield. Wanita aneh itu.”
“…….”
– BOOM.
Petir menyambar dan menggelegar. Tak lama kemudian, guntur mengaum. Isabel cemberut.
“Dia datang untuk melihatmu dengan tampilan seperti tikus basah.”
* * *
Madeline Loenfield terlihat dan merasa benar-benar dilanggar. Tidak, bukan hanya penampilannya, tetapi perilakunya juga. Ini adalah tindakan pertama yang tidak sesuai dengan dirinya sebagai wanita yang selalu hidup dengan cara yang sempurna.
Wanita macam apa yang muncul di tengah malam, basah kuyup oleh hujan, berbicara omong kosong.
Tapi dia tidak bisa mengendalikan dorongan yang mendidih di hatinya. Dia sangat frustrasi sehingga merasa seperti akan meledak. Bahkan jika pria itu pergi, dia ingin mengatakan apa yang ingin dia katakan.