Atlantik begitu luas dan kasar. Sulit untuk menghitung berapa kali perut para penumpang mual dengan mabuk laut dan lambung kapal bergetar oleh gelombang. Setiap malam, kekacauan yang disebabkan oleh pelaut yang minum di dek tidak pernah berhenti.
Meski kekacauan menghinggapi, para penumpang dengan gigih berusaha menjaga martabat mereka. Pasti semua orang memiliki keinginan yang sama untuk tiba di negeri baru ini dengan penampilan yang seanggun mungkin.
Proses imigrasi berlangsung di Ellis Island di estuari Sungai Hudson. Karena undang-undang paspor baru saja disahkan, Madeline sangat beruntung. Dia tidak tahu apakah jalur bagi mantan narapidana untuk pergi ke luar negeri akan terputus di masa depan. Suara-suara menentang arus imigran Irlandia dan Tionghoa begitu keras, tetapi bisnis masih membutuhkan tenaga kerja untuk membangun rel kereta api dan gedung pencakar langit, jadi Ellis Island selalu dipenuhi orang-orang.
Saat Madeline turun dari kapal bersama barisan panjang, dia merasakan getaran seolah-olah jantungnya berhenti melihat pemandangan di depannya. Langit biru yang luas bersih tanpa satu awan pun. Semua imigran di sekelilingnya menatap ke langit. Wajah mereka bersinar dengan harapan dan keajaiban.
Udara yang berbeda, angin yang berbeda. Tempat yang dia tiba benar-benar merupakan benua yang berbeda. Itu adalah lompatan yang, bagi dia yang telah menghabiskan seluruh hidupnya di sudut Inggris, sulit untuk dibayangkan.
Namun itu juga berarti sebuah jeda. Melihat pemandangan biru cerah yang berbeda dari langit Inggris yang suram membuat jantungnya berdebar-debar.
Sekarang dia benar-benar bebas. Sepenuhnya.
Ini adalah apa yang selalu kamu inginkan. Kebebasan dari pria, kebebasan dari rumah besar itu. Melupakan masa lalu.
Mungkin dia telah datang terlalu jauh.
Tidak, rasakan semuanya. Ini adalah udara kebebasan yang kamu idamkan.
Ah…
Sambil meresapi cahaya yang menyinari dirinya, dia memasuki Aula Besar tempat para imigran disaring.
—
Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, dia mengisi dokumen panjang. Polisi memeriksa para imigran dengan tatapan tajam. Pada akhirnya, hanya menyelesaikan prosedur memakan waktu setengah hari. Baru setelah dia mengambil barang-barangnya, dia merasakan kesadaran bahwa semuanya telah berakhir.
Saat dia meninggalkan Ellis Island bersama kerumunan besar dan tiba di Manhattan, gedung pencakar langit yang tinggi terbuat dari beton dan baja membagi pandangannya. Mereka tampak seperti monumen yang turun dari langit. Terpukul oleh semua kekayaan dan kekuasaan itu, Madeline dan para imigran lainnya ragu sejenak.
—
Madeline, yang telah mendapatkan kembali ketenangannya, membuka surat rekomendasi yang dilipat di dadanya. Peta New York yang diberikan kepadanya di Ellis Island dilipat di dalamnya. Brooklyn. Dia harus pergi ke Brooklyn… Saat dia melihat peta, sebuah kekuatan kuat menghantamnya langsung.
Ketika Madeline terjatuh, seorang pria muda di depannya mulai berlari membawa tasnya yang masih di tangannya. Rasa sakit hanya sesaat. Ketakutan yang intens mengguncangnya.
“Tidak!”
Dia berteriak putus asa, tetapi pencopet itu menghilang ke kerumunan dan tidak bisa ditemukan. Madeline berlari mengejar pencopet itu dengan terburu-buru, menabrak orang-orang, tetapi sia-sia.
“Itu pencopet! Pencopet!”
Mungkin seseorang mendengar jeritannya yang putus asa, dan keributan muncul di depan. Orang-orang bergerak menjauh, dan Madeline melihat seorang pencopet sedang diseret di tanah dengan kerah bajunya dipegang.