-1-

8.4K 822 52
                                    

"MAMI KOK GA BANGUNIN JUNE SIH?" teriak seorang cowo yang lagi turun dari tangga dengan buru-buru, jangan lupa sama baju seragamnya yang belum di kancingin plus rambutnya yang berantakan.

"Enak aja, Mami udah bangunin tapi kamunya ga bangun-bangun. Sukurin kesiangan, siapa suruh begadang mulu." omel sang Mami sambil nyiapin sarapan buat June.

"Mami mah malah ngomelin." protes June sambil manyunin bibirnya, bikin Lisa yang duduk di depannya ngedelik kesel.

"Apa lu liat-liat?!" tanya June galak, Lisa cuma muter matanya males ngeliat kelakuan kembarannya itu.

Ngeliat tingkah kedua anaknya bikin Bom ngegelengin kepalanya, tangan wanita itu maju buat ngancingin seragam anaknya yang masih kebuka sedangkan June lagi sibuk ngunyah sarapannya.

Gimanapun, June tetep jagoan kesayangannya, walaupun tingkat ngeselin anaknya itu amit-amit banget. Bom nginget-nginget dulu waktu lagi hamil dia ngapain sampe anaknya jadi begini.

"Mami, kata Jisoo bajunya enak di pake, adem." lapor Lisa sambil nunjukin chat sahabatnya itu ke Maminya.

"Oh jelas dong, dagangan Mami pasti berkualitas semua. Bilangin ke Jisoo ya suruh bikin testimoni, jangan lupa bantu promosiin di semua akun sosmednya dia juga." jawab Bom semangat.

Lisa cuma iya iya aja, udah kebal banget sama kelakuan Maminya yang emang selalu minta orang-orang di sekitarnya buat promosiin online shopnya.

"Tapi kemahalan tau, Mi. Lisa harus ga jajan dulu seminggu baru bisa beli barang dagangan Mami. Tega banget masa anaknya suruh bayar." dumel Lisa sambil manyunin bibirnya.

"Halah, emang jajan ga pernah bayar kan lu. Apa-apa dibeliin Donghyuk. Parah banget temen gua di porotin duitnya doang." sindir June sinis, Lisa natap kembarannya ga terima.

"Enak aja! Gua tuh udah nolak ya tapi Donghyuk tetep beliin ini itu. Gua ga pernah minta sumpah deh." jelas Lisa sambil ngegetok-getok sendok ke piring.

"Nah, udah tau Donghyuk baik begitu, masih aja ngarepin Hanbin yang ga jelas. Bego di piara!" Lisa berdecih pelan ngedenger ledekan June.

Bom ngedesis sebel, "makannya cepetan! Udah tau kesiangan masih aja berantem! Pusing kepala Mami ngedenger kalian teriak-teriak mulu tau ga?!" omelnya dengan nada tinggi.

Sendirinya juga teriak, cibir June dan Lisa kompak di dalam hatinya.

Setelah itu suasana meja makan sunyi, Lisa dan June sibuk ngabisin sarapannya sampe tiba-tiba Papi mereka buka suara.

"Kemaren Papi di telfon sama wali kelas June"

Tiga orang lain langsung mematung begitu denger perkataan kepala keluarga mereka, terlebih June yang mendadak keringet dingin.

Bom berdecih trus nyubit perut anak cowonya itu dengan kuku-kukunya yang panjang.

"ADUH MI AMPUN, KUKU MAMI NANCEP INI HUHUHU."

June berusaha ngelepasin cubitan Maminya dari perut seksinya, tapi susah, Maminya ini emang rajin olahraga makanya tenaganya kuat banget.

"Bikin masalah apa lagi kamu?!" tanya Bom galak sambil berkacak pinggang.

June malah nyengir kuda bikin Maminya makin geregetan, Lisa cuma nontonin aja sambil nahan ketawa ngeliat June di siksa gitu.

Di dalem hati Lisa ngemampus-mampusin June dengan gembira, lagian udah tau Mami mereka galak kaya singa, masih aja bandel.

"Bolos tiga jam pelajaran doang kok, Mi." jawab June masih sambil nyengir, Bom melototin matanya.

"Doang?!"

"Udah udah, sana kalian berangkat sekolah aja." potong Seunghyun sambil natap kedua anaknya tenang, berbanding terbalik sama sang istri yang lagi natap dia ga percaya.

June ngebuang napas lega karena di selametin Papinya, dengan buru-buru dia ngambil tas dan nyalimin tangan Mami dan Papinya gantian.

"Salam buat Rosie ya." June muter matanya males ngedenger pesen dari Papinya itu.

"Rose tuh pacar June, Pi." jawab June kesel.

Seunghyun ngangkat alisnya, "loh, emang siapa yang bilang Rosie pacar Papi?" tanyanya jahil.

June ngecibir pelan.

"Orang Rosie calon istri Papi." sambung Seunghyun sambil tersenyum tipis.

"PAPIIIIIIII." teriak tiga orang lain di rumah itu sambil menatap sang kepala keluarga dengan kesal.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang