Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya, Seunghyun ngundang temen-temen si kembar buat makan malem bareng di rumahnya.
Tapi karena info yang mendadak, temen-temen June banyak yang absen, Chanwoo mau ngapelin pacarnya, Yoyo mau belanja bareng mamanya, dan Jinan lebih milih ga dateng aja daripada jadi nyamuk doang.
Beda sama anak-anak cowo, temennya Lisa bakal dateng semua.
"Makanya kalo temenan jangan banyak-banyak, ribet kan kalo ngumpul." ledek Lisa yang ga di tanggepin June.
June lagi sibuk nyisir rambutnya, mau ketemu Rose harus ganteng, gitu katanya. Padahal dia ketemu Rose tiap hari.
"Jun," panggil Lisa sambil duduk di pinggir kasur June.
"Paan?" tanya June singkat masih sambil nyisir.
"Mau dandan kaya apa muka lu tetep segitu doang, Jun. Buang-buang tenaga aja."
June langsung ngelempar sisirnya ke arah Lisa dengan kesel.
"Bangsat!" umpat keduanya kompak, June kesel karena di ledek, Lisa kesel karena di timpuk.
✖⭕✖⭕
"Liatin mukanya Hanbin," bisik Rose ke June yang duduk di sebelahnya.
June ngelirik ke arah Hanbin yang duduk kaku di atas kursinya, jadi posisinya Hanbin duduk di antara Maminya dan Jennie, di depan Hanbin ada Lisa yang duduk di sebelah kiri Donghyuk.
"Mati kutu dia." ledek June.
Rose ketawa pelan, bener kata June, Hanbin pasti bingung mau gimana. Mau ngobrol sama Jennie di depannya ada Lisa, mau ngobrol sama Lisa tapi di sampingnya ada Jennie.
Di depan Rose ada Bobby yang lagi nahan tawanya, sebenernya mulut cowo itu gatel mau ngeledekin Hanbin, tapi ga enak sama orang tuanya June dan Lisa. Dari tadi Jisoo ngebisikin Bobby buat berhenti ketawa-ketawa ga jelas, malu di liatin dengan tatapan aneh sama orang-orang.
"Si kembar sama si mungil ga dateng ya?" tanya Bom bikin perhatian semua orang tertuju ke arahnya.
Bobby sama Donghyuk ketawa ngedenger perumpamaan yang Bom kasih buat Chanwoo, Yoyo dan Jinan.
"Chanwoo sama Yoyo ga kembar, Mi." protes June capek, udah berkali-kali dia ngejelasin ke Maminya kalo kedua temennya itu ga kembar, tapi Maminya tetep aja keras kepala.
"Chanwoo sama Yoyo udah punya janji malem ini, Mi. Kalo Jinan ga mau jadi nyamuk katanya." jelas Donghyuk karena jawaban June sama sekali ga ngejawab pertanyaan wanita itu.
"Si kembar ngedate berdua?" tanya Bom kaget.
June ngejambak rambutny frustasi, "bukan, Mi. Chanwoo ada janji sama pacarnya, Yoyo ada janji sama mamanya. Elu jelasin yang bener napa, Hyuk." omel June, dia ga mau Maminya mikir yang aneh-aneh tentang temen-temennya.
"Lah?" kata Donghyuk bingung karena tiba-tiba kena semprot June.
"Udah biarin aja, Dongie. June mah emang tukang ngomel." jelas Bom bikin June merengut sebel.
Yang anak Mami tuh June apa Donghyuk sih? Dumelnya dalam hati.
Diem-diem Hanbin kaget waktu Donghyuk dengan santainya manggil wanita di sebelahnya ini Mami.
"Di makan, Hanbin. Diem mulu nih kaya patung pancoran." kata Bom bikin lamunan Hanbin buyar.
Hanbin senyum dan nundukin kepalanya hormat ke arah Bom yang dibales senyuman ramah wanita itu.
"Oh iya, Hyuk. Kesukaanmu udah Mami pisahin, ambil aja di dapur." kata Bom ke arah Donghyuk yang langsung bangun dan jalan ke arah dapur sesuai perintah ibu dua anak itu.
"Kalian ga ada yang bawa kado?" tanya Seunghyun yang dari tadi diem aja, sekarang hampir seluruh penghuni meja ini lagi nyengir, kecuali istri dan anak-anaknya.
"Oh iya lupa."
"Ketinggalan, om!"
"Hehehe."
Seunghyun ngedengus kesel ngedenger jawaban anak-anak itu, "dasar gak modal." cibirnya.
"Kamu tau dari mana ukuran sepatu Papi?" tanya Seunghyun ke Donghyuk yang baru aja balik dari dapur.
"Hebat ya, Pi?" tanya Donghyuk bangga.
"Biasa aja." jawab Seunghyun cuek.
"Ih mauuuu!" rengek Lisa begitu ngeliat piring yang Donghyuk bawa berisi sayap ayam kesukaannya.
Donghyuk langsung ngegeser piringnya waktu Lisa mau ngambil bagiannya.
"Eits, punya gua!" Lisa merengut sebel.
"Minta ih!"
Donghyuk ngegelengin kepalanya, "Mami nyiapin ini buat gua, ya kan Mi?" tanya Donghyuk yang di angguki Bom.
Lisa makin cemberut, Maminya emang secinta itu sama Donghyuk, Lisa jadi berasa anak tiri karena Maminya lebih sering ngebela Donghyuk.
Donghyuk ketawa pelan ngeliat Lisa yang ngambek, dia ngebelah sayap ayamnya jadi dua bagian dan ngasih salah satunya ke Lisa.
"Hehehehe," cengir Lisa begitu sayap tercintanya mendarat di atas piringnya.
Donghyuk naikin sebelah alisnya, "seneng lu?" sindirnya.
Lisa nganggukin kepalanya.
Dari tadi mata Hanbin ngamatin interaksi Donghyuk sama keluarga Lisa. Selama ini dia ga pernah nganggep Donghyuk saingan karena Hanbin udah ngerasa menang, dia udah milikin hatinya Lisa sedangkan Donghyuk engga. Tapi ngeliat gimana deketnya cowo itu sama Mami Papinya Lisa bikin Hanbin mikir ulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random