Bom baru aja selesai ngebersihin rumahnya, dan rasanya capek banget meskipun dia ngerjain ini setiap hari. Apalagi kalo sekalian ngebersihin kamar June, bayangin aja baju kotor dimana-mana, sampah berserakan, buku-buku berantakan, gelap, pengap, banyak debu, pokoknya suram banget, dia heran banget kenapa anaknya itu bisa betah di kamar yang lebih mirip kandang sapi itu.
Bom baru aja mau duduk santai sambil nonton tv tapi bel rumahnya udah bunyi, bikin ibu dua anak itu gemes pengen ngomel-ngomel ke pelakunya.
Tapi niat Bom buat ngomel-ngomel langsung luntur begitu ngeliat cowo ganteng yang ada di depan pintu rumahnya, ekspresinya otomatis ganti dari muka judes jadi senyum ramah.
"Halo kembar ganteng!" sapa Bom sambil senyum.
Yang di sapa Bom malah ngejapin matanya bingung, "eh?"
"Kamu temennya June kan? Junenya belum pulang tapi, masuk dulu yuk!" ajak Bom sambil ngebuka pintu lebih lebar biar si kembar ganteng ini bisa masuk.
"Anu.. Saya Yunhyeong tante." kata si kembar ganteng itu kikuk, Bom nganggukin kepalanya ngerti.
"Iya kamu yoyo yoyo itu kan, June udah pernah cerita kok." jawab Bom kalem.
"Kamu sendirian aja? Si kembar gemesnya mana?" tanya Bom waktu Yoyo baru aja ngedudukin dirinya di sofa.
"Si kembar gemes... Siapa?" tanya Yoyo bingung, ini Maminya June daritadi ngomongin si kembar si kembar mulu deh heran dia.
"Kembaranmu itu loh, tapi lebih bulet. Tante ga inget siapa namanya."
Yoyo nganggukin kepalanya begitu ngerti siapa yang di maksud Bom, "namanya Chanwoo, Tan."
"Nah iya itu!" jawab Bom sambil menjentikkan jarinya.
"Dia bukan kembaran saya, Tan." lanjut Yoyo bikin Bom ketawa pelan.
"Tapi mirip loh!"
Yoyo cuma nyengir kuda, udah kebal dibilang mirip Chanwoo soalnya, padahal gantengan dia kata orang tuanya.
"Sabar ya Yoyo, June emang suka mampir-mampir dulu kalo pulang sekolah."
"Hng.. Tapi saya bukan mau ketemu June, Tan." kata Yoyo polos, Bom melotot kaget.
"Loh? Mau ketemu Lisa ya? Aduh gimana ya! Gini loh, Yo, anak gadis tante itu udah pusing banget sama Donghyuk dan Hanbin, kamu ga usah ikut-ikutan ya? Meskipun keliatannya kamu baik, tapi tetep aja di mata tante Dongie tetep nomer satu, jadi maaf banget. Mending kamu cari cewe lain aja deh, masih banyak banget kok yang lebih dari anak tante itu. Lisa ga cakep-cakep amat lagian--"
"Tan," potong Yoyo sebelum Maminya June ini ngomong lebih banyak lagi. "Saya juga bukan mau ketemu Lisa."
"Laaaah?"
"Saya mau ketemu tante hehehe." jawab Yoyo sambil nyengir lebar.
Bom ngerjapin matanya beberapa kali, "kamu suka tante-tante?"
Rasanya Yoyo mau ngejedotin kepalanya ke tembok aja saking stresnya, tapi sekarang dia ngerti darimana si kembar June dan Lisa dapet sifat ngeselin, Maminya.
"Bukan, Taaan!" jawab Yoyo frustasi, "saya mau daftar jadi reseller."
Bom ngebuletin bibirnya sambil manggut-manggut ngerti, "bilang dong dari tadi!" kata Bom sambil mukul pundak Yoyo lumayan kenceng.
"Iya boleh, tunggu ya Tante ambilin formnya dulu. Eh kamu bawa materai ga?" tanya Bom sambil bangkit dari duduknya.
Yoyo ngegelengin kepalanya, "buat apaan, Tan?" tanya Yoyo penasaran.
"Buat surat perjanjian lah! Harus tanda tangan di atas materai biar jelas perjanjiannya."
Yoyo ngerjapin matanya, baru kali ini dia ngalamin kalo daftar jadi reseller pake perjanjian hitam putih di atas materai segala, kaya proyek hambalang aja.
"Tapi tenang aja, di Tante ada kok! Satunya sepuluh ribu ya." kata Bom sambil senyum manis.
"Lah biasanya tujuh ribu, Tan." protes Yoyo, lumayan kan tiga ribu bisa buat beli pulsa yang dua ribuan.
"Yang ini ga biasa." jawab Bom santai sambil jalan ke arah kamarnya.
Yoyo cuma pasrah ngikutin segala kemauan Maminya June itu, mau nolak juga gimana caranya, dia takut di amuk macan soalnya kata June Maminya galak banget.
Lisa mulu ah, gantian dong
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random