Lisa nyuruh Hanbin mampir dulu ke rumahnya yang di setujuin sama cowo itu. Dari pagi mereka berdua jalan-jalan datengin berbagai tempat, dari mulai taman bermain, tempat wisata, kedai es krim sampai cafe yang lagi ngehits. Jangan tanya gimana perasaan Lisa, pastinya seneng banget. Ya siapa juga yang ga seneng kalo abis jalan sama orang yang di suka.
"Ada siapa di rumah?" Tanya Hanbin waktu Lisa ngebuka pintu rumahnya.
Lisa ngangkat bahunya tanda ga tau, "harusnya sih Mami udah pulang dari arisan."
Hanbin ngebuletin bibirnya sambil ngangguk ngerti.
"Lisa pulaaaang~" teriak Lisa sambil masukin rumah di ikutin Hanbin di belakangnya.
"Sama siapa tuuuh?" Tanya Bom sambil nyamperin Lisa yang duduk di sofa ruang keluarga, "eh ada Hanbin. Mau minum apa, Bin?"
Hanbin senyum kecil, "ga usah repot-repot tante--"
"Ga repot kok, kan nanti kamu bayar."
"Ha???"
Bom ketawa ngeliat muka Hanbin yang ngeblank, "bercanda, tunggu sebentar ya."
"Mami emang begitu," kata Lisa begitu Maminya pergi.
Hanbin ngangguk ngerti, "enak ga punya mama gaul?" Tanya Hanbin polos.
Lisa ketawa kecil sambil ngegelengin kepalanya, "sosmed lu di pantau semua, abis itu kalo ada aplikasi yang lagi ngehits Mami pasti heboh minta di ajarin. Pokoknya ga mau ketinggalan jaman banget deh."
Hanbin ketawa, ngebayangin Mamanya ikut-ikutan gaul kaya Maminya Lisa, bener kata cewe itu, pasti dia ga akan sebebas ini ngakses dunia maya.
"Pizza Hut delivery!"
Lisa melotot kaget, "wah Mami pesen pizza?" Kata cewe itu antusias sambil memekik pelan.
"...tapi boong,"
Kemudian seseorang ngebuka pintu rumahnya, cowo dengan kaos hitam polos dan celana jeans berwarna sama.
Kim Donghyuk.
Tangan cowo itu nenteng sebuah plastik putih yang ga tau apa isinya. Donghyuk cuma senyum miris waktu ngeliat Lisa ga sendirian, ada Hanbin yang duduk di samping cewe itu.
"Dongieee!" Panggil Bom riang sambil lari kecil, nyamperin Donghyuk dan meluk cowo itu erat
Donghyuk langsung ngalihin tatapannya dan ngebales pelukan Bom.
"Kemana aja sih? Ga ada kabar sama sekali, kesel deh!" Rengek Bom udah kaya abg di tinggal pacarnya berbulan-bulan.
"Eee disana aja yuk ceritanya!" Bom nyeret Donghyuk ke meja makan, alasan pertama adalah dia pegel berdiri terus dan alasan kedua karena di ruang keluarga ada Lisa sama Hanbin, Bom ga mau bikin Donghyuk tambah sakit hati.
"Yang sabar~" Bom ngelus-ngelus punggung Donghyuk lembut, ngerti kalo cowo itu lagi ngerasa sakit hati.
Donghyuk senyum miris, "kirain bakal nyariin Donghyuk, taunya sibuk sama Hanbin." Celetuknya sambil ngelirik kecil ke arah Lisa yang lagi asik ngobrol.
"Wah anjir!" June yang baru keluar dari kamarnya langsung lari nurunin tangga begitu ngeliat Maminya lagi bareng Donghyuk, "masih idup lu? Gua kira udah gantung diri karna patah hati."
"June mulutnya!" Tegur Bom galak, June cuma melengos trus duduk di samping Donghyuk.
"Kemana aja lu anying?!" Tanya June sambil nonjok-nonjokin lengan Donghyuk.
Donghyuk meringis trus ngehindarin tinjuan June, "Mi liatin Mi, Junenya nih Mi." Adunya sambil merengut.
June ngedengus kesel, "ga usah lebay lu!" Kata cowo itu sambil noyor kepala Donghyuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random