-10-

2.8K 481 4
                                    

Lisa kebangun dari tidurnya karena kegerahan, matanya ngelirik jam weker yang nunjukin pukul 11 malem. Kayanya dia ketiduran dari tadi gara-gara kecapekan nunggu. Dengan buru-buru Lisa ngecek hpnya, ada banyak notifikasi tapi ga ada satupun yang dia tunggu. Hanbin belum bales chatnya dari tadi sore. Lisa mau ngechat lagi ragu, takut ngeganggu, kali aja Hanbin lagi sibuk. Tapi ini udah lebih dari enam jam, masa iya Hanbin belum megang hp sama sekali dari tadi?

Mikir keras bikin Lisa jadi haus, jadi dia bangkit dari tempat tidurnya dan turun ke lantai bawah.

Lisa nemuin kembarannya lagi berdiri di depan kulkas, bisa dia tebak kalo June lagi ngambil satu kaleng susu beruang. Iya June emang suka banget sama minuman itu, enak trus bikin sehat juga katanya. Halah, percuma minum minuman sehat tapi nyebat mah.

"Udah balik lu?" tanya Lisa sambil ngedorong tubuh June ngejauh dari depan kulkas.

June ngangguk sambil ngebuka penutup kemasan susu beruangnya, "iyalah, bisa dikebiri gua sama Mami kalo balik pagi-pagi buta."

Lisa ngga begitu dengerin jawaban June, dia sibuk neguk air putihnya.

"Bikinin ramen dong, Lis." pinta June, Lisa ngedelik kesel ke arah kembarannya itu.

"Ga punya tangan emangnya lu?!" tanya cewe itu ketus.

"Tinggal bikinin aja ribet banget sih." cibir June.

"Minta tolong tuh baik-baik!"

June ngedengus kesel, "Lalisa yang baik hati, ibu periku, malaikat penolongku, tolong dong bikinin ramen buat pangeran June."

Lisa natap June sinis, tapi tetep ngelakuin permintaan cowo itu. Dia juga laper soalnya, jadi sekalian aja deh.

"Kok masih bangun sih jam segini?" Lisa nengok begitu ngedenger June nanya, ternyata ke hp, untung aja dia ga kegeeran.

"Tidur dong, sayang. Besok pulang sekolah kita ngedate ya. Kamu maunya kemana?"

Lisa berdecih kesel ngedenger June yang sok manis gitu, emang dasar bucin, kalo sama orang lain aja garong banget, tapi kalo sama Rose klemer-klemer.

"Okeee, sekarang tidur gih. Good night princess, mimpiin pangeran June ya, muah~" June ngecup layar hpnya dan senyum begitu pacarnya ngelakuin hal yang sama juga.

Emang dasar pasangan gila, kata Lisa di dalam hatinya.

"Pangeran mana ada yang kaya elu gini." sindir Lisa sambil naruh pancinya di atas meja.

"Sirik aja jomblo." ledek June, cowo itu bangkit dari duduknya buat ngambil sumpit.

"Nih ambil!" June ngelemparin sepasang sumpit ke Lisa, "bego emang, gimana cara makannya coba kalo ga pake sumpit."

"Yeh, gua sengaja tau biar lu ada kerjaan." elak Lisa, June cuma ngangguk ga peduli dan nyeruput ramennya dengan semangat.

"Panas bangsat!" maki June sambil ngipasin lidahnya.

"Ya bloon aja elu, udah tau masih ngebul, main telen aja." jawab Lisa cuek.

June ngedengus kesel, "laper guaaa!"

"Serah."

Lisa dan June sama-sama sibuk mainin hpnya sambil nunggu ramen mereka ga terlalu panas, tapi bedanya June cuma bolak-balik menu di hpnya sedangkan Lisa ngebales chat Donghyuk.

June ngintip ke layar hp Lisa yang nampilin personal chat kembarannya itu sama Donghyuk, "cieeeeee~" goda June sambil nyolek dagu Lisa.

Lisa nepis tangan June dengan kasar abis itu ngedelik kesel ke arah cowo itu. Dia langsung matiin layar hpnya dan mulai makan ramen.

"Yhaaa salting."

Lisa nimpuk kepala June pake sumpitnya dan melototin cowo itu, "berisik!"

"Udah sana chattingan sama Donghyuk lagi aja, daripada nungguin Hanbin yang ga jelas kabarnya." nasihat June sambil nyeruput ramen.

"Kok lu tau?" tanya Lisa heran.

"Lah elu lupa apa gimana? Tadi kan gua main sama anak iKON, cuma bocah itu yang ga dateng, di telfon juga ga bisa." jelas June bikin Lisa ngeberhentiin aktivitasnya.

"Jangan-jangan Hanbin kenapa-napa, Jun." jawab Lisa panik.

June noyor kepala Lisa, "ga usah lebay, kebanyakan nonton sinetron nih lu."

"Ya abisnya kan Hanbin ga biasanya begini."

"Hanbin ga kenapa-napa." kata June ngegantung.

"Sok tau!"

"Gua emang tau." balas June dengan nada yang tenang, "mau tau ga?"

Lisa nganggukin kepalanya, "yakin nih?" tanya June.

"Udah cepet kasih tau!" pinta Lisa dengan sewot.

"Ntar nyesel loh."

"June bacot banget emang." dumel Lisa sambil natap kembarannya itu sinis.

"Iya iya gua kasih tau." Lisa langsung sumringah begitu ngedengernya.

"Kata Jinan si Hanbin lagi jalan sama Jennie, tadi sebelum nongkrong dia ngeliat mereka di mall gitu." jelas June.

Ekspresi Lisa langsung berubah jadi sepet, dengan buru-buru dia ngecek grup chat Blackpink, dan bener aja Jennie juga ga nongol di grup dari sore tadi.

Lisa ngehela napas kasar, dia pengen marah tapi bingung ke siapa. Jennie ga salah, karena sebenarnya Lisa yang jadi orang ketiga di hubungan Jennie dan Hanbin. Kedua orang itu udah deket dari lama tapi masih stuck di situ-situ aja, atau mungkin udah jadian kalo aja Lisa ga tiba-tiba akrab sama Hanbin.

"Ga usah di pikirin." kata June yang nyoba nenangin Lisa.

"Gimana ga dipikirin sih bego! Ga punya otak sih lu jadi kalo ngomong seenaknya aja! Coba sini lu jadi gua, emangnya enak saingan sama sahabat sendiri? Kalo abis jalan sama Hanbin gua seneng tapi disisi lain ga enak ke Jennie. Gua sama Jennie harus nutup-nutupin kedeketan kita sama Hanbin setiap lagi ngumpul bareng. Emang enak hah?!"

Daripada stres sendiri Lisa lebih milih ngeluapin emosinya ke June, bodo amat cowo itu mau ngeledek dia abis ini, yang penting beban di pikirannya berkurang.

"Kalo gua jadi elu, gua tinggalin yang bikin sakit. Emang dasar cewe, apa aja di bikin ribet. Heran gua." jawab June ga kalah sewot.

Lisa ngedelik kesel, bukannya ngasih dukungan atau apa kek, dasar saudara ga berguna, makinya di dalam hati.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang