Hari ini masa skorsing June udah abis. Cowo itu bangun lebih pagi dari biasanya dengan mood yang luar biasa baik.
June bersiul-siul sambil nyisir rambutnya.
"Ganteng banget sih gua." kata June kagum sambil natap pantulan dirinya di cermin.
June ketawa pelan abis itu ngambil tasnya yang di gantung di belakang pintu.
"Pagi Mamiiii~" sapa June semangat sambil nurunin tangga.
Bom natap bingung ke arah June, "kamu kesambet apaan, Jun?"
Bukannya jawab June malah ketawa, bikin Bom makin bingung.
"June bantuin ya, Mi."
June ngambil beberapa piring dari dalam rak abis itu ngebawa piring-piring itu ke meja makan, ga lupa ngelapin piringnya abis itu dia susun.
"Kamu ngapain?" tanya Seunghyun yang baru turun dari tangga dengan wajah yang bingung.
"Tau tuh, Pi. Kesambet kali dia." sahut Bom sambil ngaduk nasi gorengnya.
Seunghyun ngangkat bahunya acuh abis itu ngedudukin dirinya di meja makan, ga lupa ngambil koran dulu buat dia baca.
"Papi mau dipijitin ga?" tanya June yang berdiri di belakang Seunghyun.
"Hm, lebih kenceng." jawab Seunghyun sambil nikmatin pijitin anaknya, sesekali dia melengguh keenakan.
"Kamu kaya gini bukan karena pengen minta nambah uang jajan kan?" tanya Seunghyun sambil ngelirik June penuh curiga.
"Bukan, Piiii!" jawab June dengan nada ngerengek, "tapi kalo Papi mau nambahin gapapa juga sih hehehe."
Seunghyun ngedengus kesel, emang dasar mata duitan, persis banget kaya Maminya.
Sekarang gantian Lisa yang kebingungan ngeliat tingkah kembarannya.
"Mi, June abis kejedot tembok apa gimana?" tanya Lisa sambil lari nyamperin Maminya yang masih di dapur.
Bom ketawa pelan ngedenger pertanyaan anak gadisnya itu.
June ngedengus kesel abis itu duduk, "kenapa sih pada sirik aja ngeliat orang jadi baik?" sindirnya sambil ngelipet tangan di depan dada, ngambek.
Lisa ngernyit jijik ngeliat June yang lagi manyun, ga cocok banget sama muka sangarnya.
"Salah minum obat kayanya dia, Lis." sahut Seunghyun sambil ngelipet korannya, soalnya istrinya udah dateng bawa makanan. Lisa ketawa ngakak ngedenger omongan Papinya.
"Tauah!"
✖⭕✖⭕
Hot news hari ini di sekolah adalah trio rusuh yang udah masuk sekolah lagi. Yang makin bikin mereka bertiga jadi pusat perhatian adalah June, Bobby dan Hanbin yang pelukan ditengah lapangan sambil teriak-teriak ga jelas.
Lisa nutupin mukanya pake tangan sambil mempercepat langkahnya, mau pura-pura ga kenal aja sama mereka bertiga, tingkahnya malu-maluin banget soalnya.
Rose ketawa pelan sambil ngekorin Lisa, mereka berdua kompak nengok waktu denger suara teriakan kenceng.
"GILA KANGEN BANGET GUA SAMA LU PADA!!" teriak Bobby semangat.
Sekarang bukan cuma June, Hanbin sama Bobby doang yang berpelukan, tapi semua anak iKON. Malah Donghyuk sama Yoyo yang paling normal juga ikutan teriak-teriak sambil lompat-lompat.
Lisa ngumpat di dalam hati, heran kenapa bisa manusia serusuh mereka bertujuh ada di satu geng yang sama.
"Mau ikutan ga, Lis?" tanya Rose bikin Lisa melotot kaget.
Di dalem hati Lisa nyesel karena ngenalin sahabatnya itu ke June, Rose yang waras jadi mulai sengklek otaknya karena kembarannya itu.
"Lumayan kan bisa dipeluk Hanbin juga." lanjut Rose, Lisa langsung senyum lebar abis itu nganggukin kepalanya.
Mereka berdua lari ke arah anak-anak cowo, ga lupa nyeret Jennie dan Jisoo yang kebetulan lagi jalan di pinggir lapangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random