Akhirnya update juga...
June ngernyit bingung waktu liat kembarannya cuma duduk diem di meja makan dengan pipi yang nempel di permukaan meja, tangan Lisa muter-muter toples berisi pilus. Tumben, biasanya Lisa kalo ketemu jajanan bermicin tuh rakus banget, belum lima menit aja udah abis. Tapi sekarang cewe itu bahkan ga ngebuka toplesnya sedikitpun.
"Kenapa lu?" Tanya June sambil duduk di samping Lisa.
Lisa ngelirik June sekilas kemudian berbalik arah munggungin cowo itu, "sono lu ah." Usirnya judes.
Alis June terangkat tinggi, dia ngerti banget kembarannya ini lagi kenapa-napa. Dengan sekali lompat June langsung berdiri di hadapan Lisa dan natap wajah cewe itu penasaran, "kenapa sih?" Desaknya dengan tangan memegang kedua bahu kembarannya.
"Ga. Udah sono pergi, kemana kek. Biasanya juga main mulu ga mau pulang." Omel Lisa sambil mendelik kesal, dia berusaha ngelepasin cengkraman June di bahunya tapi ga berhasil, tenaganya kalah besar.
"Ck, tinggal kasih tau aja kenapa sih?!"
"Apa sih lu tuh kepo banget!!"
Keduanya saling ngelempar tatapan tajam tanpa ada satupun yang mau ngalah, June ngotot pengen tau kembarannya kenapa, Lisa keukeuh ga mau ngasih tau karena respon June pasti bakal ngeselin banget.
"Aduuuh, anak Mami kenapa sih masih pagi udah berantem? Nanti aja berantemnya agak siangan." Kata Bom sambil nurunin tangga, moodnya lagi bagus makanya dia ga ngomel-ngomel ngeliat kedua anaknya yang lagi sibuk natap satu sama lain dengan tatapan tajam.
"JUNE TUH MI!" "LISA!!"
Bom narik napas dalam kemudian dia keluarin pelan-pelan, sabar, mood bagusnya ga boleh rusak karena kelakuan dua barongsai yang berisiknya minta ampun ini.
"Udah udah, daripada berantem mending ikut Mami yuk!" Ajak Bom ceria, wanita itu ngedorong punggung June dan Lisa ngikutin di belakangnya.
Sebenernya June curiga sama kelakuan Maminya yang tumben manis gini, pasti ada sesuatu.
June dan Lisa saling ngelempar tatapan bingung, kemudian sama-sama ngangkat bahunya tanda ga tau. Keduanya milih pasrah aja ngikutin dan ternyata langkah sang Mami berhenti di depan pintu gudang barang dagangannya.
"Taraaaaa~" Bom ngebuka pintu bercat abu-abu itu dan nampilin ruangan yang penuh dengan kardus berbagai macam ukuran.
"Ayo masuk sayang-sayangkuuu~" ajak Bom dengan nada manis, bikin kedua anaknya ngikutin dia dengan pasrah. Tadinya June mau ngajuin 1000 alasan buat kabur, tapi cowo itu ngurungin niatnya begitu ngeliat Maminya lagi natap intens ke arahnya.
"Lisa beresin bagian baju, June bagian skin care ya. Urutin sesuai brand sama warnanya, nanti Mami kasih list yang harus kalian packing. Jangan sampe salah ya, nanti pelanggan Mami komplain trus toko Mami ga di percaya lagi trus nanti dagangan Mami ga laku, Mami ga dapet duit, uang jajan kalian berkurang, kalian juga yang rugi kan. Ayo anak-anakku yang ganteng dan cantik, semangat ya kerjanyaaaa~" cerocos Bom panjang lebar ditambah senyum manis di akhir kalimatnya.
June muter bola matanya males, "June mana ngerti kosmetik sih Mi, lagian kenapa ga bayar orang aja sih buat ngurus beginian."
"Protes mulu ih kamu tuh ya tinggal lakuin aja susah banget, liat tuh Lisa anteng-anteng aja emang dasar kamu tuh cowo rempong!" Jawab Bom galak.
Lisa ketawa kecil waktu kembarannya di katain cowo rempong sama Mami mereka sendiri, di tambah lagi ekspresi kaget June yang berlebihan banget.
"Mi—"
"Nurut!" Potong Bom sebelum June ngeluarin protesannya lagi, "Lisa mau minum apa, sayang?"
"June kok ngga—"
"Diem!" Potong Bom lagi, June merengut kesel karena Maminya pilih kasih, sikapnya ke Lisa baik banget sedangkan ke dia galaknya minta ampun.
"Ngga, Mi. Nanti Lisa ambil sendiri aja." Jawab Lisa pelan dan mulai ngerapihin apa yang tadi di perintah Maminya.
"Bagus deh kalo gitu Mami jadi ga repot. Kerja yang bener ya anak-anak, Mami mau maskeran dulu~" pamit Bom sambil nutup pintu.
"Loh— MIIII! Bantuin sini malah maskeran coba, June juga mauuu!!" Teriak June yang sia-sia karena Maminya udah keluar.
Pemanasan dulu, rencananya mau double up
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random