-15-

2.5K 454 21
                                    

Lisa lagi bantuin Maminya beresin rumah, temen-temennya udah pada pulang, kecuali Donghyuk yang masih asik ngobrol sama Papinya ga tau tentang apaan.

"Gas terus, Hyuk. Jangan kasih kendor." ledek June sambil naikin tangga.

Donghyuk cuma ngelirik sekilas ke arah June, abis itu lanjut ngomong sama Papinya.

Serius bener, batin Lisa yang dari tadi merhatiin.

"Mi," panggil Lisa pelan, Bom cuma nengok.

"Itu Papi sama Donghyuk ngomongin apaan sih, serius banget kayanya." kata Lisa sambil ngelirik ke arah dua cowo beda usia itu.

Bom ngikutin arah pandang Lisa, "oh itu, ngomongin perjodohan kalian."

"HAH?!"

Bom ketawa ngeliat reaksi Lisa, "tapi boong!"

"Ih Mami!"

"Ngga, Mami ga tau mereka ngomongin apaan. Kalo mau tau samperin aja sana." jelas Bom.

Lisa ngegelengin kepalanya tanda ga mau. Abis itu dia lanjut nyuci piring-piring kotor bekas makan malem tadi.

"Mi, Donghyuk pamit pulang ya." kata Donghyuk sambil jalan ke arah dapur.

Bom langsung buru-buru nyuci tangannya, "kok pulang sih? Nginep aja disini."

Donghyuk ketawa pelan, "kapan-kapan deh ya, Mi."

Donghyuk nyalimin Bom, dengan semangat Bom ngecup kening Donghyuk, kaya apa yang dia biasa lakuin ke Lisa, kalo June ga pernah mau digituin semenjak masuk smp, kaya anak kecil katanya.

"Hati-hati ya," pesan Bom yang di anggukin Donghyuk.

"Lis, ga pengen nyium gua kaya Mami nih?" goda Donghyuk sambil nyolek pundak Lisa.

Lisa melotot galak, "gua lempar muka lu pake piring nih ya!" ancem Lisa sambil nunjukin piring yang lagi dia cuci.

Bom dan Donghyuk kompak ketawa, bikin Lisa makin sebel.

"Balik ya gua," pamit Donghyuk, Lisa nganggukin kepalanya.

"Hati-hati!"

"Siap bos." jawab Donghyuk sambil nunjukin ibu jarinya ke arah Lisa.

"Baik ya dia." kata Bom begitu Donghyuk udah keluar dari rumahnya.

Lisa cuma nganggukin kepalanya, bingung mau ngerespon gimana.

"Kalo punya anak cowo kaya Donghyuk tuh enak banget deh pasti, udah mah penurut, asik juga orangnya."

"..ga kaya June." lanjut Bom pelan.

Lisa ketawa, "Mami nih, kalo June denger ngamuk-ngamuk pasti dia."

"Udah nih, Mi. Lisa ke atas ya." pamit Lisa sambil ngelap tangannya, Bom cuma ngangguk setuju.

Bukannya masuk ke kamarnya sendiri, Lisa malah masuk ke kamar June yang pintunya ga ketutup rapet.

Lisa ngintip ke dalem, ternyata June lagi duduk sambil main hp di kasurnya.

June cuma ngelirik Lisa sebentar abis itu balik lagi natap hpnya, "paan?"

Lisa nidurin kepalanya di paha June sambil natap langit-langit kamar kembarannya itu.

"Kenapa lu?" ulang June, kali ini dia naruh hpnya di kasur dan natap Lisa penasaran.

"Kenapa?" tanya Lisa balik dengan wajah bingung.

"Ya kirain lu kenapa-napa, ga biasanya begini."

Lisa ngerutin dahinya, "emang gua biasanya gimana?"

"Ga begini pokoknya."

"Ya gimana?!" tanya Lisa nyolot, kesel soalnya June ngomongnya ga jelas.

"Begitu!!" jawab June ga kalah nyolot.

"JUNE LISA, JANGAN BERISIK UDAH MALEM!"

"IYA MIIIII." jawab keduanya kompak, abis itu June sama Lisa ketawa bareng.

"Jangan berisik katanya, tapi Mami sendiri ngomongnya teriak." cibir Lisa, June nganggukin kepalanya setuju.

"Jun," panggil Lisa sambil nyubit-nyubit perut June.

June nepis tangan Lisa kasar, "sakit kampret!" maki June kesel.

"Apaan?"

"Kenapa ya.."

"Gapapa."

"BELUM SELESAI NGOMONG GUA!" teriak Lisa sebel, emosi juga lama-lama ngobrol sama kembarannya ini.

June cuma ketawa puas ngeliat Lisa ngamuk-ngamuk.

"Berisik, diomelin Mami lagi tau rasa lu." Lisa cuma muter matanya males denger omongan June.

"Kenapa nama lu June?" tanya Lisa random, June naikin sebelah alisnya.

"Ya trus lu maunya siapa? Nurhayati?" tanya June kesel, kembarannya ini kalo nanya suka ga mikir emang.

"Ya bukan gitu anjir!" jawab Lisa sambil ketawa, "maksud gua tuh gini, kita kan lahirnya bulan Maret, kenapa nama lu malah June?"

June ngerjapin matanya beberapa kali, "iya juga ya?"

"Tuh kan!" kata Lisa semangat sambil bangun dari tiduran.

"Seumur hidup gua baru kepikiran loh."

"Lah, emang lu punya otak buat mikir?" ledek Lisa sambil natap June remeh.

June natap kembarannya itu sinis dan noyor kepala Lisa dengan kesel.

"June!!!"

"LISAAAA!"

"Mampus lu diomelin Mami." ledek June pelan sambil nahan ketawa.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang