-6-

3.1K 535 11
                                    

Rose narik-narik ujung baju June bikin cowo itu ngeliatin dia dengan tatapan bingung.

"Liatin mereka." bisik Rose pelan, padahal kalo dia ngomong biasa juga yang diomongin ga bakal denger.

June ngeliatin Lisa yang lagi asik ngobrol sama Donghyuk trus ngehela napas pelan, "bego emang Lisa."

"Masih untung ada yang mau, malah lebih milih Hanbin yang ga jelas hatinya buat siapa." dumel June.

"Hati ga bisa dipaksain, Jun. Nanti juga lama kelamaan Lisa terbiasa sama Donghyuk kok." kata Rose berusaha nenangin pacarnya.

"Kapan? Ini udah satu tahun lebih ay." Rose ngangkat kedua bahunya tanda ga tau.

"Ayo samperin mereka aja." kata Rose sambil narik June berdiri.

"Ngapain sih? Enakan juga berduaan." bisik June sambil meluk leher Rose.

Rose nyikut perut June pelan, "ga usah macem-macem." desis Rose.

June manyunin bibirnya dan nyengir begitu sadar Papinya lagi ngeliat ke arahnya dengan tatapan tajem.

"Ngerti kan?" tanya Rose yang di anggukin June.

Rose langsung lari kecil ke arah Lisa dan Donghyuk yang sekarang udah ga ngobrol lagi.

"Donghyuuuuuk!" sapa Rose semangat, Donghyuk itu udah kaya kakak Rose, ditambah lagi mereka sama-sama anak perpus jadi kalo ngobrol nyambung.

"Eh, sini Ci." Donghyuk nepuk-nepuk tempat kosong di depannya. Oci, cuma Donghyuk dan kedua orang tua Rose yang manggil dia begitu, bikin Rose makin ngerasa Donghyuk itu keluarganya.

June duduk di samping Rose dan nyender-nyender manja ke pacarnya, dia selalu cemburu kalo Rose ketemu Donghyuk, mereka akur banget soalnya. Mau ikut ke obrolan mereka otaknya ga nyampe, bahasnya pelajaran soalnya.

"Semuanya dengerin!" suara lantang Bom ngalihin perhatian empat anak muda yang ada disana.

"Mami abis ngepost foto di instagram, jangan lupa double tapnya ya." kata Bom sambil ngedipin sebelah matanya.

June sama Lisa ngedegus kesel sedangkan Donghyuk dan Rose ketawa pelan, keempatnya ngeluarin hp masing-masing dan ngelakuin permintaan wanita itu. Good.

Tawa Rose meledak waktu ngeliat ada komentar dari ayahnya yang nyempil disana.

'Dope pic👍'

"Receh banget sih kamu, yang." ledek June sambil ngeliatin Rose yang masih ketawa sampe ngeluarin air matanya.

Bom ngegelengin kepalanya pelan ngeliat kelakuan calon menantunya itu, "makan yuk!" ajaknya yang di setujuin semuanya.

"Loh kok sandwichnya abis?" Senghyun kaget waktu ngeliat piring yang tadinya penuh sama sandwich sekarang tinggal berisi remah-remah roti doang.

"Lisa abisin." jawab Lisa cuek bikin papinya ngedengus kesel.

"Semua?" tanya Seunghyun lagi, Lisa ngangguk.

"Lisa laper, lagian siapa suruh pada sibuk sendiri." dumelnya sambil natap kesel ke arah June dan Papinya.

"Lah kan ada Donghyuk." protes June ga terima di salahin sama kembarannya itu.

"Donghyuk kan datengnya pas gua udah selesai makaaaan." sanggah Lisa sambil natap June sengit.

"Udah udah, kita makan nasi aja yuk." Bom ngelerai perdebatan dua anak kembarnya, kalo dibiarin terus mau sampe kapan juga ga bakal berhenti soalnya.

"Mi, Lisa duluan Miiiii." pinta Lisa sambil nyodorin piring ke arah Bom.

"Dih enak aja, June duluan, Mi. Lisa kan udah makan banyak tadi!" protes June ga mau kalah.

Bom ngehela napas capek dan nyendokin nasi ke piring suaminya.

"YAH MAMIIII."

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang