Lisa nempelin pipinya ke meja dengan mata yang menerawang, kelasnya masih sepi banget, Lisa emang sengaja berangkat cepet karena berangkat bareng Hanbin yang ada urusan sama club futsalnya, ini masih pagi tapi langit udah mendung. Iya mendung, kaya hatinya.
Lisa ga ngerti, padahal hubungan dia sama Hanbin baik-baik aja malah cenderung asik banget, tapi dia ngerasa.. ada yang kurang.
"Kesambet setan tau rasa lu!"
Lisa berjengit kaget begitu suara Rose tiba-tiba muncul di tambah lemparan tas cewe itu yang tepat kena kepalanya.
"Kaget anjir!" Lisa nonjok lengan Rose yang di bales cengiran doang.
"Masih pagi udah ngelamun aja," celetuk Rose sambil ngedudukin dirinya di samping Lisa. "Kenapa sih lu? Gelut sama Hanbin?"
Lisa ngegelengin kepalanya lesu, "ngantuk." Sahutnya asal.
Rose cuma ngedengus males dan ngeluarin hp dari sakunya, "eh Lis, gua nemu banyak akun yang bagiin freebies nih buat fanmeetnya Jongsu—"
"WAIYA JONGSUK OPPA GUA!!" pekik Lisa heboh, baru sadar kalo idolanya itu bakal dateng seminggu lagi, itu artinya seminggu lagi dia bakal ketemu sama Jongsuk oppa-nya yang selama ini Lisa akuin jadi calon suami di masa depan.
Rose noyor kepala Lisa, "ga usah teriak, kaget gua!" cibir Rose kesel.
Bukannya ngejawab, Lisa malah ngejatuhin kepalanya di atas meja lagi, abis itu bergerak random bikin Rose bingung sendiri.
"Kenapa sih? Exitednya nanti aja, Jongsuknya juga masih main bekel di korea." Celetuk Rose asal, tapi Lisa malah natap dia dengan pandangan memelas.
"Apa?" Tanya Rose bingung.
"GUA HARUS GIMANAAAA?!" Lisa ngegoyangin badan Rose dengan brutal, ga peduli waktu sahabatnya itu protes minta berhenti.
Rose cuma nyimak aja waktu Lisa cerita tentang syarat dari Papinya, Lisa boleh dateng ke fanmeet itu asalkan di temenin June atau Donghyuk.
"Lu udah bilang ke Donghyuk?" Tanya Rose yang udah tau kalo June pasti ga mau di ajak ke acara begituan.
Lisa nganggukin kepalanya pelan, "ya trus kenapa bingung? Donghyuk pasti mau kan, yaelah kalo lu minta dia ngegali sumur pake sendok teh juga pasti mau, Lis." Kata Rose santai abis itu ketawa pelan ngebayangin Donghyuk beneran gali sumur pake sendok teh.
"Masalahnya......"
Rose natap Lisa penasaran dengan mata yang membulat lucu, "Hanbin pasti ga bolehin."
Dengan kesel Rose ngedengus, "ya trus? Lu ga jadi dateng padahal udah pesen tiket banner segala macem cuma karna Hanbin?" Tanya cewe itu dengan nada ga suka, bukan apa-apa, Rose ngerasa risih aja sama cowo yang modelan Hanbin gitu, ngelarang ini itu. Padahal June sama aja sih, tapi Rose udah terlanjur sayang.
Lisa mijit pelipisnya, ngerasa pusing sendiri harus gimana. Dia mau ketemu idolanya tapi ga mau berantem sama Hanbin. Lisa tau banget Hanbin pasti kesel kalo dia ceritain tentang ini, bukan masalah Lee Jongsuknya, tapi Donghyuk. Hanbin selalu sensi terhadap apapun tentang Donghyuk. Pernah sekali Hanbin lagi jalan bareng sama Lisa ke arah parkiran, mata cowo itu ga sengaja ngeliat Donghyuk lagi ngobrol sama adik kelas di koridor, dan setelah itu Hanbin jadi uring-uringan sepanjang perjalanan pulang.
"Gua.. bingung..." kata Lisa dengan jada frustasi.
"Kemungkinannya cuma dua, Hanbin marah atau Jongsuk oppa marah karena calon istrinya ini ga dateng,"
Rose muter bola matanya males, sahabatnya ini lagi situasi kaya gini juga masih aja sempet delusi.
"Sebenernyaa ada kemungkinan ketiga, Lis."
Lisa ngebuletin matanya dan natap Rose penasaran.
"Lu tetep bisa dateng ke fanmeet itu tanpa bikin Hanbin marah."
"Gimana caranya?!" Desak Lisa ga sabar.
"Caranya cuma satu, jangan bilang ke Hanbin."
Rose ngehela napas berat karena Lisa ga ngerespon apapun, "yaaaaa bilang aja lu di anter Papi atau sodara gitu."
Lisa nyerna ucapan Rose yang ada benernya, tapi kemdian dia ngegelengin kepala, "gak! Gua ga mau boong gitu!!" Jawabnya dengan nada tegas.
"Yaudah kalo gitu say goodbye buat Jongsuk oppa~" ledek Rose sambil natap sahabatnya remeh.
Lisa ngedengus keras kemudian nelungkupin kepalanya di atas meja, bodo amat, Lisa mau tidur aja daripada pusing.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random