Ini cerita flashback ya, aku lagi kangen June Lisa soalnya hehehe
Lisa nopang pipinya pake kedua tangan sambil niup poninya kesel, harusnya sekarang dia lagi main di taman kompleks bareng temen-temennya, tapi Maminya ngelarang dengan alasan cuacanya lagi ga bagus.
Padahal langit lagi cerah-cerah aja malah cenderung terik, bikin Lisa jadi pengen makan sesuatu yang dingin-dingin. Lisa senyum lebar waktu ngeliat Maminya nurunin tangga dan jalan ke arah dapur. Dengan semangat gadis kecil itu lari kecil nyamperin Maminya yang lagi sibuk nyiapin bahan buat bikin sup.
"Mami! Mami! Mami!" Panggil Lisa semangat, berusaha ngalihin perhatian Bom yang lagi fokus masak.
"Kenapa? Lisa mau sup juga? Nanti ya, kalo udah mateng Mami kasih." Jawab Bom santai sambil ngaduk masakannya kemudian dia cicipin.
Lisa ngegeleing kepalanya kenceng, "bukaaan! Lisa mau—"
"Tolong ambilin garem dong, Lis. Yang tempatnya warna biru, ada tulisannya juga kok."
Lisa langsung nurutin perintah Maminya, bibirnya mengeja satu persatu huruf yang ada di bagian depan jar kecil, setelah mastiin kalo itu beneran tempat garem Lisa langsung kasihin ke Maminya.
"Makasih sayang," kata Bom lembut tanpa ngalihin perhatiannya dari panci di atas kompor.
"Mami—"
"Lisa coba buka mulutnya," Bom ngarahin sendok ke arah anaknya itu, pertanda kalo Lisa di suruh nyobain masakannya.
Lisa nurutin perintah Maminya dan nyicipin sup itu, "enak!" Kata Lisa semangat sambil ngacungin kedua ibu jarinya.
"Asinnya pas?"
Lisa nganggukin kepalanya tiga kali, "Miiii, Lisa mau es—"
"Tempat garemnya tolong kembaliin dulu dong sayang," potong Bom lagi, Lisa tetep nurut, tapi bibirnya mengerucut sebel.
Setelah selesai naruh wadah itu di tempatnya semula, Lisa balik lagi nyamperin Maminya, "mamilisamaueskrim!!" Jeritnya tanpa jeda, takut kalo omongannya di potong lagi sama Maminya.
Bom ngerutin dahinya dan nyerna apa yang baru aja anaknya omongin, "ngga." Jawabnya singkat abis itu lanjut masak lagi.
"Mamiiiiiii~" rengek Lisa sambil menghentak-hentakan kaki.
Bom matiin kompornya, berbalik dan jongkok buat nyetarain tingginya dengan Lisa, "Mami bilang ngga ya ngga, kamu mau ikutan demam kaya June?"
"Lisa ga bakal demam kaya June, Mamiiii." Balas Lisa yang masih teguh sama keinginannya.
Bom ngegelengin kepala dan bangkit berdiri, ngelanjutin pekerjaan yang sempat dia tunda, masak sup buat June yang lagi demam, "masuk kamar, ini waktunya kamu tidur siang." Perintahnya dengan nada yang ga bisa di bantah.
Dengan lesu Lisa naikin tangga, bibirnya mencuat dengan kedua tangan terkepal erat. Ngga, Lisa bukan marah sama Maminya, tapi sama June. Karena June sakit Lisa jadi ga boleh ngapa-ngapain, padahal biasanya Maminya selalu ngijinin setiap Lisa mau main atau makan es krim.
Lagian kalo Lisa ngelakuin dua hal itu dia yakin ga bakal ikutan sakit, Lisa kan kuat ga kaya June.
Dengan kesel Lisa nonjok-nonjok boneka beruang hadiah ulang tahun yang di kasih Papinya tahun lalu. Mata Lisa ngelirik sinis begitu ngeliat foto yang terpajang di samping tempat tidurnya, foto dia dan June yang saling ngerangkul dengan senyum yang sama-sama lebar.
"June nyebelin!!" Maki Lisa kesel sambil masukin figura itu ke dalem laci.
Lisa bangun dari tidur siangnya, jam kerropi yang ada di kamarnya nunjukin pukul 4 sore. Sambil ngucek-ngucek matanya Lisa turun dari tempat tidur bergambar cinderellanya, tapi matanya langsung berbinar senang waktu ngeliat ada satu kotak susu pisang di atas meja bukunya.
Lisa langsung meluk kotak susu itu ke dalam dekapannya dan berlari kecil keluar kamar.
"Mamiiiiii!!" Jerit Lisa antusias sambil terburu-buru nurunin tangga, berusaha secepat mungkin nyamperin Maminya yang lagi duduk di sofa ruang keluarga sambil nonton tv.
"Aduh— pelan-pelan Lalisa, kalo jatuh gimana?!" Pekik Bom heboh waktu gadis kecil itu tersandung karpet di ujung tangga.
Lisa cuma nyengir lebar sambil berusaha ngatur napasnya, "Mami makasih!!"
"Makasih buat apa? Sini duduk dulu," Bom nepuk ruang kosong di sampingnya dan narik tangan kecil Lisa buat ngedeket.
"Hehehe, sayang deh sama Mami!" Bukannya ngejawab, Lisa malah meluk tubuh Bom dari samping, masih dengan senyum sumringahnya.
"Kenapa sih kenapa? Tumben-tumbenan deh kamu begini." Tanya Bom penasaran sambil ngelus rambut Lisa pelan.
"Makasih buat ini~" Lisa nunjukin susu kotak rasa pisang kesukaannya.
"Bilang makasihnya jangan ke Mami," jawab Bom sambil senyum kecil, "tapi ke June." Lanjutnya sambil nunjuk June yang baru balik dari kamar mandi dan ikut duduk di sofa lengkap dengan bye bye fever di dahinya.
"Tadi abis berobat June minta mampir ke minimarket dulu, mau beli susu pisang buat Lisa katanya." Jelas Bom seakan ngerti kalo Lisa ga paham situasinya.
Lisa ngerjapin matanya beberapa kali sampai akhirnya gadis kecil itu lompat ke arah kembarannya bikin June oleng karena kaget sama pergerakan Lisa yang tiba-tiba, "HUWAAAA JUNEEEE!!!"
June natap Maminya dengan pandangan bertanya, Bom sendiri bingung sama Lisa yang tiba-tiba nangis kejer begitu.
"Lisa kenapa sayang?" Tanya Bom lembut sambil berusaha natap wajah Lisa.
Bukannya jawab Lisa malah ngeratin pelukannya ke June dan nyembunyiin mukanya di dada kembarannya itu, "maafin Lisa huhuhu," tangis Lisa tersedu-sedu.
June yang ga tau apa-apa cuma ngeiyain aja omongan kembarannya itu sambil ngelus punggung Lisa biar cewe itu lebih tenang.
Bom sebenernya masih bingung, tapi bibirnya tersenyum ngeliat kedua anaknya berpelukan gini, karena biasanya June sama Lisa berantem atau bahkan sampai saling jambak karena rebutan mainan ataupun acara tv.
Sebenernya aku nulis chapter ini dari jaman love scenario belum rilis wkwkwk tapi baru di lanjut sekarang
Maaf yaaaaa
Abis gimana, kerjaanku lagi banyak banget dan aku sibuk streaming di berbagai situs
SUMPAH YA AKU CINTA SEKALI iKON DI ERA INI HUHUHU SAYANG SAYANGKU KALIAN LUAR BIASAAAA
btw aku suka banget love scenario, beautiful sama dont forget, kalo kalian?
YANG SENENG SEMUA MEMBER AIKON DAPET IG PRIBADI NGACUNG SINIIII!!! asli bahagia banget apalagi liat akunnya June sama Hanbin, recehhhh
Ga berani janjiin waktunya, tapi chapter lanjutannya bakal aku publish secepatnya
Jadi ayo vote dan komen biar di upnya makin cepet hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random