-81-

2K 275 21
                                    

Lisa ngelangkahin kakinya di koridor sekolah, tadi begitu sampai parkiran Hanbin bilang kalo dia harus ke ruang olahraga dulu jadi mau ga mau Lisa harus jalan sendirian.

Senyum Lisa otomatis mengembang waktu inget Hanbin, sosok yang selama ini berhasil ngambil hatinya dan setelah sekian lama akhirnya bisa Lisa milikin.

Tapi mood Lisa langsung rusak begitu ngedenger obrolan dua orang cewe yang baru aja dia lewatin.

'Eh masa katanya Lisa sama Hanbin.'

'Loh bukannya dia sama Donghyuk?'

'Tau tuh. Lagian Hanbin juga kan punya Jennie. Gila ya, temen sendiri di tikung.'

'Kalo gua jadi Jennie sih udah gua labrak kali, ga tau malu banget!'

Lisa ngedesis kesel, kenapa sih orang-orang itu pada sok tahu? Padahal kan Lisa udah deket sama Hanbin dari dulu, kenapa main nafsirin seenaknya aja. Dia ga nikung Jennie kok tapi bersaing sehat.

Tapi Lisa jadi kepikiran Jennie, gimanapun sahabatnya itu pasti ngerasa terluka karna Hanbin jadian sama dia. Akhirnya Lisa mutusin buat nyamperin Jennie dulu sebelum ke kelasnya.

"Jennieeee~" panggil Lisa sambil meluk leher sahabatnya dari belakang.

Jennie yang lagi duduk di bangkunya sambil mainin hp melotot kaget, "Lisa! Kaget tau!!"

Lisa ketawa puas dan ngedudukin dirinya di samping Jennie.

"Kenapa? Ada maunya nih pasti." Tebak Jennie tepat bikin Lisa muter bola matanya searah jarum jam.

"Ga boleh nethink tau!"

"Tapi bener kan?"

Lisa nyengir lebar, "ehehehe, pengertian banget sih, jadi pengen cium."

"Ew!" Jennie ngernyit jijik yang di balas tinjuan Lisa di lengan cewe itu, "apaan sih kenapaaa? Tumben-tumbenan lu kesini, biasanya ngerem terus di kelas."

Lisa narik napas pelan dan ngubah posisi duduknya jadi menghadap Jennie, "Jen, sorry.."

"Maaf buat apa?" Tanya Jennie dengan dahi berkerut bingung.

"Gua sama Hanbin..."

"Oooooh," Jennie ngebuletin bibirnya sambil ngangguk paham, "kenapa minta maaf? Santai aja kali, Lis."

"Tapi elu kan--"

"Stt!" Potong Jennie sambil nutup mulut Lisa, "ngga, Lis. Gua udah move on kali!" Kata cewe itu bangga.

"Ha?"

Jennie berdecak kesel, "nih liat! Sebenernya gua udah beberapa minggu yang lalu deket sama cowo ini. Liat deh liat, gemes kan!" Cerita Jennie antusias sambil nunjukin layar hpnya ke Lisa.

"Ih iya ganteng!! Elu kenapa baru bilang sih?!" Tanya Lisa kesel dengan pandangan yang masih fokus ngeliat hp Jennie dengan tatapan berbinar.

Jennie langsung ngerebut hpnya dari Lisa, "punya gua ini!! Elu mah sama Hanbin aja tuh yang selirnya dimana-mana."

"Enak aja!! Dia udah tobat tau!!" Jawab Lisa sewot bikin Jennie ketawa pelan.

"Iya Lis, iyaaa! Kalo Hanbin macem-macem bilang ke gua aja ya, nanti gua aduin Mamanya biar dia di sunat lagi." Kata Jennie santai lalu keduanya ketawa bareng.

Lisa meluk lengan Jennie dan nyenderin kepalanya di pundak cewe itu, "gua takut lu marah atau sedih tau Jen, takut kita jadi musuhan karna ini."

Jennie ngelus kepala Lisa lembut, "ngga lah, gua lebih sayang sama lu di banding Hanbin."

"..eh gua ngomong apaan sih!" Kata Jennie dengan ekspresi kaget begitu sadar sama apa yang dia omongin.

Lisa ketawa terbahak, "uuuuu cayangku, sini sini di sun dulu~" ledeknya sambil ngedeketin wajah mereka.

Jennie noyor kepala Lisa dan ngedorong tubuh cewe itu ngejauh, "ew! Pergi sana lu!" Usirnya dengan tatapan jijik.

"Oh gitu, Jen. Padahal tadinya balik sekolah gua mau nraktir." Kata Lisa sambil bangkit berdiri.

Dengan sigap Jennie langsung nahan lengan Lisa, "apa tadi Lis? Nraktir? Balik sekolah? Ayo! Mau dimana?" Tanya cewe itu bertubi-tubi dengan nada yang di buat semanis mungkin.

"G." Jawab Lisa singkat lalu lari pelan begitu Jennie mulai bangkit berdiri.

"Lisaaaa! Sini lu!" Teriak Jennie yang berusaha ngejar sahabatnya itu.

Lisa nengok ke belakang dan meletin lidahnya ke arah Jennie, ga sadar kalo ada orang di depannya.

"Aw!" Rintih Lisa waktu pundaknya bertubrukan sama pundak orang tersebut, "sorry ya, gua ga liat jal--"

Omongan Lisa langsung berhenti begitu ngeliat siapa yang baru aja dia tabrak.

Kim Donghyuk.

Ini pertama kalinya mereka ketemu setelah kejadian di rumah sakit itu, setelah Donghyuk tau kalo Lisa udah jadian sama Hanbin lebih tepatnya.

"Iya gapapa, Lis. Santai aja." Jawab Donghyuk di sertai senyum setelahnya.

Lisa ga tau apa cuma dirinya sendiri yang ngerasa canggung atau Donghyuk juga ngerasain hal yang sama. Yang Lisa tau, senyuman yang baru aja Donghyuk tunjukin itu terasa beda, emang masih keliatan hangat kaya biasanya, tapi Lisa bisa liat ada rasa sedih di tatapan mata itu. Dan Lisa ga bisa pura-pura ga tau penyebabnya, udah pasti karna dirinya. Bukannya kepedean atau gimana, tapi siapa sih yang ga sedih kalo orang yang kalian suka jadian sama orang lain.

"Lis, lu ga ke kelas? Sebentar lagi bel masuk loh." Kata Donghyuk lembut sambil nepuk bahu Lisa pelan bikin cewe itu tersadar dari lamunannya.

"Eh.. iya.. ini gua mau ke kelas kok. Duluan ya, Hyuk!" Pamit Lisa yang buru-buru pergi tanpa nunggu jawaban Donghyuk.

Sambil ngelangkahin kaki ke kelasnya Lisa ngegeleng-gelengin kepala, berusaha ngilangin pemikiran-pemikiran aneh di kepalanya.

"Kenapa lu?" Tanya June bingung waktu mereka papasan di koridor.

"Apa sih ah? Kepo banget jadi orang! Lu tuh gabut banget apa ya sampe ikut campur urusan gua mulu." Omel Lisa sambil ngedelik kesel. Dia lagi pusing dan butuh pelampiasan emosi, untung aja kembarannya ini muncul di saat yang tepat.

"Lah, tapi kan gua cuma--"

"Bodo amat!!" Samber Lisa sebelum June nyelesain kalimatnya, cewe itu lanjut ngelangkahin kakinya ke kelasnya sendiri.

"Mukanya biasa aja, ga usah ngeselin." Desis Lisa waktu mereka berhadapan.

"Heh botol kecap sini lu! Gua ga salah apa-apa main ngatain aja anjir." Dumel June yang jadi ikutan kesel karena tiba-tiba kena amukan kembarannya.







Wattpad kenapa sih ih, aku udah selesai ngetik chap ini dua kali tapi ga ke save mulu huh kesal

Btw Jennie sama siapa ya itu hmm..

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang