-24-

2.3K 406 10
                                    

Suasana di meja makan sunyi banget, cuma ada suara sendok sama garpu beradu, ga ada teriakan Lisa, protesan June, omelan Bom dan Seunghyun yang ngelerai kerusuhan anak istrinya, ke empat orang itu sibuk sama pemikiran masing-masing.

Semalem kira-kira jam tigaan, June dateng ke kamarnya dan kaget waktu ngeliat Lisa tidur di atas kasurnya. Tadinya June mau ngebiarin aja Lisa tidur disana sampe pagi, tapi cewe itu kebangun gara-gara June ga sengaja nabrak bangku yang nimbulin bunyi cukup berisik.

Akhirnya Lisa ngobatin luka-luka memar di tubuh June tanpa berani nanya-nanya, setelah selesai cewe itu nyuruh June istirahat dan balik ke kamarnya.

"Lisa berangkat sekolahnya sama Papi, ya?"

Pertanyaan Papinya sukses bikin lamunan Lisa buyar.

Lisa natap Papinya dengan pandangan bertanya, Papinya cuma ngodein Lisa buat nurut aja.

"Iya, Pi."

"Udah selesai belum, yuk berangkat!" ajak Seunghyun.

Lisa ngelap mulutnya pake tisu dan jalan nyamperin Maminya buat salim. Sebelum keluar rumah, Lisa ngelirik June yang keliatan sok fokus sarapan abis itu ngehela napas berat.




"June di skors tiga hari." kata Seunghyun karena dari tadi Lisa diem aja ga nanya apapun, padahal dia tau anak gadisnya itu penasaran.

"Jadi selama tiga hari ini June bakal ngebantuin Mami di rumah, tanpa hp, tanpa nongkrong, tanpa ngapel, tanpa ngegame." lanjut Seunghyun, Lisa cuma nyimak aja.

"Kok diem aja sih?" tanya Seunghyun sambil nengok ke arah Lisa sebentar abis itu lanjut merhatiin jalanan.

Lisa ngehela napas pelan, "Lisa harus gimana emangnya, Pi?"

"Lisa yang biasanya bakal ketawa puas kalo June lagi menderita."

Lisa ketawa pelan ngedenger omongan Papinya, emang bener sih dia biasanya gitu. Cuma ini kan beda situasinya.

"Nah udah sampe! Kamu sekolah yang bener ya. Fokus! Ga usah pikirin si June, mending pikirin aja mau milih Donghyuk apa Hanbin." kata Seunghyun dengan ledekan di kalimat terakhirnya.

Lisa ngedengus geli, "Papi ih!" tangannya ninju lengan Papinya kesel.

"Maaf ya Papi ga bisa jemput, bisa-bisa aja sih kalo kamu mau jemput tengah malem."

"Nggaaa!"

Seunghyun ketawa dan ngelus kepala Lisa lembut, "pulang sama Donghyuk atau siapa kek ya, jangan order grab atau taxi, Papi ga mau anak gadis Papi inj dicukik."

"Iya gampang pulang mah, Papi tenang aja." jawab Lisa sambil senyum.

Lisa nyalimin Papinya dan ga lupa ngecup pipi Seunghyun, kebiasaan yang selalu Lisa lakuin dulu setiap pagi, dulu waktu Lisa masih di anterin sekolah sama Papinya.

"Dah Papi~" Lisa ngelambai-lambaiin tangannya yang di bales cengiran dari Papinya.

✖⭕✖⭕

Lisa udah lupa kapan terakhir kali ke kantin waktu jam istirahat, mungkin beberapa bulan yang lalu. Tapi sekarang dia disini, duduk di meja pojok kantin bareng Rose dan Jisoo yang masih terus-terusan nangis, Jennie yang murung, Dahyun yang diem aja, serta Yoyo, Jinan, Chanwoo, dan Donghyuk yang keliatan ga bersemangat.

"Mau pesen apa?" tanya Yoyo yang di bales gelengan kepala sama semuanya, tapi dia tetep bangkit dari duduknya dan mesenin minuman buat sembilan orang.

"Jadi kemaren itu, mereka tawuran. Awalnya Taehyun di keroyok sama anak Smandu, sekitar seminggu yang lalu kejadiannya. Nah komplotannya Mino ga terima temennya di keroyok gitu, terus mereka ngajak berantem aja sekalian. Anak Smandu kalah, terus nelfon polisi, begitu polisi dateng mereka semua kabur, jadi anak-anak sekolah kita doang yang kena." jelas Jinan panjang lebar.

"Brengsek!" umpat Chanwoo kesel.

"Ya emang, tapi kalo dibales berarti elu sama brengseknya." jawab Donghyuk tenang, dia megang teguh prinsipnya buat ga main pukul sembarangan.

"Mereka di skors tiga hari." kata Lisa yang di anggukin Dahyun, sedangkan yang lain ngehela napas berat.

"Bang Bobby babak belur, bibirnya sobek, badannya biru-biru, lecet dimana-mana." Dahyun ngejelasin keadaan kakaknya itu. Jisoo nangis makin kejer waktu denger penjelasan Dahyun.

Lisa ngebenerin di dalem hati, keadaan June ga jauh beda sama Bobby, cuma kayanya Bobby lebih parah aja.

"Gua ga tau Hanbin gimana keadaannya, rumahnya sepi banget." kata Jennie pelan, emang harusnya dia yang nyari tau tentang keadaan Hanbin karena emang cuma Jennie yang rumahnya paling deket sama cowo itu.

"Yaudah nanti balik sekolah gua kerumahnya, alesannya mau ngebalikin jersey Hanbin." putus Donghyuk, walaupun suka cewe yang sama, eh ralat, dia ga tau Hanbin suka sama Lisa juga apa ngga. Walaupun cewe yang dia suka malah suka sama Hanbin, itu ga bikin hubungan persahabatan Donghyuk-Hanbin renggang, mereka bertujuh udah janji ga musuhan cuma karena cewe.

"Yaudah ini kita putusin siapa aja yang ngejenguk June sama Bobby." kata Yoyo, Lisa langsung ngangkat tangannya tanda mau ngasih instruksi.

"June lagi di hukum, jadi kalian ga bisa ngejenguk dulu."

Rose ngegoyangin lengan Lisa, "gua juga ga boleh?" tanya gadis itu sambil nunjuk ke dirinya sendiri.

Lisa nganggukin kepalanya, "maaf ya semuanya."

"Gapapa kok, Lis." jawab Yoyo pengertian.

"Yaudah berarti Donghyuk ke tempat Hanbin, sisanya kecuali Jennie dan Lisa ke tempat Bobby ya?"

Semuanya ngangguk setuju sama keputusan Jinan.

"Balik sama gua ya?" tanya Donghyuk ke arah Lisa.

Lisa ngegelengin kepalanya, "elu kan mau ke rumah Hanbin, muter nanti yang ada."

Donghyuk ngehela napas pelan abis itu ngebisikin sesuatu ke Yoyo yang ada di sebelahnya.

"Bareng gua aja, Lis! Rumah Bobby kan ngelewatin rumah elu." ajak Yoyo, Lisa nganggukin kepalanya tanda setuju.

Ga lama abis itu bel masuk bunyi, mereka semua bubar dan janjian ngumpul lagi di parkiran pas udah jam pulang.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang