-41-

1.9K 339 10
                                    

Ini baru jam enam pagi tapi June udah ada di rumah Rose, tujuannya apa lagi kalo bukan buat minta maaf. Dari beberapa hari yang lalu Rose ngambek bikin June pusing sendiri karena ga tau salah apa. June udah minta maaf lewat chat, tapi ga di respon sama sekali padahal June tau pacarnya itu lagi mainin hp, dia juga udah minta maaf langsung tapi hasilnya sama, ga di tanggepin.

"Masuk, Jun. Rosenya masih mandi." kata Hyorin, Bundanya Rose.

"Kalian lagi berantem ya? Rose sewot mulu dari kemarin tuh!" June cuma meringis ngedenger omongan Bundanya Rose itu.

"Iya, Bun. June juga ga tau Rose kenapa. Di tanya ga jawab, June minta maaf dicuekin, jadi bingung mau gimana." adu June, sebenernya dia ga mau bawa-bawa orang tua Rose ataupun orang tuanya sendiri dalam masalah hubungannya sama Rose, tapi ya gimana, dalam situasi begini dia butuh andil Ayah-Bundanya Rose buat naklukin pacarnya itu.

"Oalah, sabar ya, Jun. Pasti pusing deh kamu. Eh kamu belum sarapan kan? Sarapan disini ya bareng Bunda sama Rose." ajak Hyorin ramah.

June nganggukin kepalanya, "emang Ayah kemana, Bun?" tanyanya bingung.

"Udah berangkat dari subuh, lagi banyak kerjaan dia." jawab Hyorin sambil ngelapin piring-piring yang mau dipake buat sarapan.

June ngajuin diri buat ngegantiin Hyorin ngelapin piring. Pencitraan aja di depan calon mertua ini mah, padahal aslinya kalo lagi di rumah disuruh nutupin jendela aja ngedumel mulu.

"Udah ga usah, kamu ke atas aja sana, ke kamar Rose."

"Boleh, Bun?" tanya June kaget, soalnya biasanya kedua orang tua Rose tuh ngasih pengawasan ketat, maklum anak gadis satu-satunya.

Hyorin nganggukin kepalanya, "pintunya jangan ditutup tapi ya."

"Siaaap!" jawab June semangat sambil bangkit dari duduknya.

"June ke atas dulu ya, Bun!" pamit June, cowo itu lari pelan ke arah tangga dan naikin anak-anak tangga itu dengan membara.

Tapi semangat berapi-api June langsung padam begitu ngeliat pintu kamar Rose, June kangen Rose, udah beberapa hari mereka ga ngobrol ataupun chattingan. Di dalam hati June berdoa semoga kali ini Rose maafin kesalahan June yang entah apa itu.

Setelah selesai berdoa June ngetuk pintu kamar Rose tanpa ngomong apapun.

"Iya bentar, Bun, Oci lagi ngeringin ram--" omongan Rose langsung berhenti begitu ngeliat yang di depan pintu bukan Bundanya, tapi June.

Rose ngedengus kesel abis itu nutup pintu kamarnya kasar.

"AAAW!" teriak June karena Rose ngebanting pintu tepat di depan mukanya, dan parahnya hidung mancungnya kepentok pintu. Untung aja ini hidung asli, coba hasil operasi plastik, udah bengkok kali soalnya benturannya lumayan kenceng.

Dengan panik Rose langsung ngebuka pintu dan nemuin June yang lagi ngeringis sambil megangin hidungnya.

"Ya ampun berdarah!" kata Rose histeris.

Secepat kilat Rose langsung nyeret June ke dalem kamarnya dan nyuruh cowo itu duduk di sofa kamarnya.

June diem aja, sibuk merhatiin Rose yang lagi panik nyiapin alat-alat p3k. Entah itu karena kangen atau Rose emang beneran tambah cantik, June cuma senyum lebar ngeliat pacarnya itu.

"Singkirin tangannya, aku mau obatin!"

June ketawa pelan ngeliat Rose yang udah perhatian lagi tapi masih judes aja.

"Kalo sakit tahan, ga usah cengeng."

"Siap, princess." jawab June sambil senyum kecil.

Rose ngedengus, "jangan bersuara, aku males denger suara kamu."

June malah ketawa ngeliat tingkah Rose yang menurutnya ngegemesin banget.

"Diem dong! Mau diobatin ga sih?!" tanya Rose sewot.

Bukannya ngejawab, June malah narik Rose ke dalam pelukannya. Awalnya Rose emang nolak tapi lama kelamaan cewe itu diem setelah June ngelus-ngelus kepalanya lembut.

"Aku kangen." bisik June sambil ngecup puncak kepala Rose.

Rose ngedengus dan langsung ngelepas pelukan June abis itu natap pacarnya itu galak.

"Aku ngga!"

"Ga salah lagi maksudnya?" goda June sambil nyolek dagu Rose.

Rose nepis tangan June dengan kasar.

"Kamu kenapa marah sih? Aku bikin salah apa sayang?" tanya June lembut, dia ga mau marahan lama-lama gini.

Rose natap June sinis, "ga usah sayang-sayang."

"Loh? Kan aku emang sayang sama--"

"Urusin aja tuh cewe Jepang!" samber Rose cepet sebelum June nyelesain omongannya.

June ngerjapin matanya beberapa kali, "hah?" kata June bingung.

Rose ga jawab dan malah buang muka, cewe itu ngelipet tangannya di depan dada sambil nunjukin muka judesnya.

"Maksudnya gimana sih? Cewe Jepang apaan maksudnya?" tanya June bingung, tapi Rose masih nutup mulutnya rapet.

"Kamu cemburu sama Miyabi?" tebak June dengan muka polosnya.

Dengan kesel Rose langsung nonjok pundak June kenceng bikin pacarnya itu ngerintih kesakitan.

"Ah maaf maaf." kata Rose ga enak, "lagian kamunya gitu."

"Ya siapa dong? Maria ozawa?" tanya June lagi sambil nutupin pundaknya dengan tangan, takutnya Rose nonjok dia lagi.

Rose cuma micingin matanya tanpa ngejawab.

"Kasih tau dong, sayang. Nanti kalo aku nebak kamu tonjok lagi, sakit tau." kata June dengan nada ngerengek.

"Sana."

"Hah?"

"Sana!!"

"Kesana mana lagi sih? Udah mentok ini, yang." kata June sambil nunjuk-nunjuk sofa yang mereka dudukin.

"Sana orang ih maksudnya! Yang cewe jepang ituuu!" jawab Rose kesel.

June diem aja, masih nyerna ucapan pacarnya sampe akhirnya beberapa detik kemudian cowo itu ketawa geli.

"Kok malah ketawa sih?!" tanya Rose sewot.

June senyum lembut ke arah Rose sambil ngelus rambut pacarnya itu, "sayang, dengerin aku ya. Kamu ngambek gini karena ngeliat Sana ngasih kotak kado ke aku?" tanya June yang di anggukin Rose.

June ketawa pelan, "itu buat Yoyo, Sana nitipin lewat aku karena malu kalo ngasihin langsung." jelasnya dengan lembut.

Rose melongo ngedenger penjelasan pacarnya itu.

"Jadi selama ini aku salah paham?"

June senyum kecil sambil nganggukin kepalanya.

"AAAAA JUNE AKU MALUUUU!" teriak Rose sambil nyembunyiin wajahnya di dada bidang June.

June cuma ketawa pelan sambil meluk tubuh pacarnya erat, ngerasa bersyukur karena masalahnya sama Rose udah selesai, ya sebenernya bukan masalah sih cuma miss komunikasi aja.


















Double update ga nih?

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang