Seunghyun bangun dari tidurnya waktu matahari udah terik banget. Kemarin dia lembur dan baru pulang jam 3 pagi. Seunghyun ngucek-ngucek matanya dan ngelirik jam weker di atas nakas, matanya malah salah fokus ke post it berwarna pink terang yang di tempel di depan jam itu.
'Mami ikut ibu-ibu PKK lomba senam di Kecamatan ya, Pih. Kalo mau makan beli aja ya, Mami ga sempet masak.
Your's
Mami💙'Seunghyun senyum kecil ngeliat tulisan rapih istrinya. Dia baru inget kalo sekitar sebulan yang lalu Bom ijin mau ikut lomba senam yang langsung Seunghyun setujuin.
Dengan setengah ngantuk dia jalan ke arah kamar mandi, dia butuh mandi biar seger, lagipula gerah juga karena semalem pas pulang kerja dia cuma cuci muka dan sikat gigi dan langsung tidur.
Mandi ala Seunghyun itu cuma 10 menit, ga nyampe berjam-jam kaya anak gadisnya Lalisa. Waktu keluar kamar, yang Seunghyun temuin adalah rumahnya dalam suasana yang sunyi, ga ada tanda-tanda kehidupan sama sekali.
"JUN? LISAAA?" Seunghyun nunggu sampe beberapa detik tapi ga ada jawaban, jadi dia nyimpulin kalo kedua anaknya itu lagi keluar rumah.
Kalo weekend gini kedua anaknya itu emang lebih sering main daripada dirumah, terlebih June. Anak itu kalo hari biasa aja main mulu sampe tengah malem, apalagi kalo hari libur begini.
Seunghyun manasin air buat nyeduh kopi dan jalan ke kamarnya lagi buat nyari hpnya. Pria beranak dua itu udah nyari dimana-mana tapi hasilnya nihil.
Apa ketinggalan di kantor? Pikir Seunghyun sambil berusaha nginget-nginget kapan terakhir kali dia megang hpnya.
Akhirnya dia nyerah, nanti lagi aja nyari hpnya. Dia mau sarapan dulu karena perutnya udah ngamuk minta di isi. Seunghyun langsung nyoret rencana order go-food dari otaknya karena hpnya belum ketemu, jadi mau ga mau dia jalan keluar buat beli makan.
Setelah nyeduh kopinya dan nyeruput minuman itu sedikit Seunghyun ngelangkahin kakinya ke arah pintu dan ga lupa ngantongin dompet dulu.
Dahi Seunghyun ngernyit heran karena pintu itu dikunci, dengan buru-buru dia masuk ke kamarnya lagi buat ngambil kunci cadangan. Seunghyun ngacak-ngacak laci meja rias istrinya tapi kunci rumah mereka ga ketemu juga.
Jangan-jangan June ngunci pintunya karena ngira rumah kosong? Masuk akal juga sih, kan anak itu belum ngeliat Papinya ini dari kemarin.
Seunghyun ngerang kesel, dia narik napas dan ngebuangnya pelan-pelan, dia ga patah semangat. Sambil berdoa di dalem hati dia ngebuka pintu belakang rumah, tapi zonk, pintu belakang di kunci juga. Masa iya dia harus loncat dari balkon kamarnya demi beli makan doang?
Yaudah akhirnya Seunghyun milih buat bikin sarapan aja, tapi kayanya hari ini dia bener-bener sial. Soalnya di kulkas Seunghyun cuma nemu dua butir telur.
Lumayan lah buat ngeganjel perut, gitu pikirnya. Lagian ini udah siang, palingan sebentar lagi anak istrinya pulang.
Setelah makan Seunghyun nyari-nyari remot tv tapi ga ketemu, masa iya di June, Lisa atau Bom pergi bawa-bawa remot tv sih?
Karena hal ini dia jadi curiga kalo semua peristiwa yang terjadi sepanjang hari ini bukan karena kesialannya, tapi emang udah direncanakan.
Seunghyun tau dia ulang tahun hari ini, tapi dia kira keluarganya lupa karena mereka semua sibuk sama urusannya masing-masing.
Seunghyun mungkin aja ketiduran di sofa ruang keluarga kalo aja ga ada suara gaduh di depan rumahnya yang ngalihin perhatian Seunghyun. Ga lama abis itu kedengeran suara tapak kaki yang rusuh banget.
"PAPIIIIII~" bukan, kalo kalian ngira itu suara Lisa kalian salah. Itu suara June, Seunghyun emang udah terbiasa sama teriakan berisik anak cowonya itu, tapi kali ini suara June lebih berisik dari biasanya.
"Aduh June jangan lari-lari, nanti kuenya jatuh!" omel Bom sambil narik kerah belakang baju yang June pake.
"Papiiii, happy birthday~" kata Lisa sambil lari ke arah Seunghyun dan meluk papinya itu erat.
Bom ikut meluk anak gadis dan suaminya itu sambil ngucapin selamat ulang tahun ke lelaki yang udah puluhan tahun mendampinginya.
"Udah dong pelukannya, June ga bisa ikutan nih!" protes June ngehancurin momen manis kedua orang tua dan kembarannya.
"Ayo Papi tiup lilinnya!" kata Bom semangat.
"Make a wish dulu tapinyaaaa," potong Lisa sebelum Seunghyun niup lilin-lilin kecil itu, mereka sengaja ga make lilin angka karena tau banget papinya ga suka keliatan tua.
"Jangan di dalem hati, Pih. Kita mau tau harapan papi." sambung June sambil nyengir.
Seunghyun senyum ngeliat keluarga kecilnya itu lalu nutup matanya, "semoga kerjaan Papi lancar, usaha Mami juga lancar, June sama Lisa ga berantem mulu, June nurut sama orang tuanya, Lisa ga cinta-cintaan mulu, semoga kedua anak Papi sukses dan sayang terus sama Mami Papinya, dan semoga keluarga kita harmonis terus."
"June nurut kok!"
"Lisa ga cinta-cintaan mulu, Pi!"
Protes June dan Lisa kompak, Seunghyun ngedengus kesel, "tinggal bilang amin aja ribet banget sih!"
"Udah udah, sekarang kita makan kuenya aja." lerai Bom sambil ngambil alih kue dari tangan June.
"YEEEEEE~"
"KUEEEE~"
"SELAMAT ULANG TAHUN PAPI"
"JANGAN LUPA TRAKTIRANNYA!"
"KADONYA DULU MANA?!"
Bom ketawa pelan ngeliat tingkah si kembar dan suaminya. Dia setuju sama doa Seunghyun tadi, semoga keluarga ini harmonis terus.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random