June ngegigit bibirnya gugup waktu ngeliat lampu ruang tengah rumahnya masih nyala yang artinya Papi atau Maminya belum tidur. June sengaja matiin mesin motornya dari ujung kompleks biar orang tuanya ga tau kalo dia pulang jam segini. Masalahnya ini jam setengah empat pagi, kalo masih tengah malem atau jam satu pagi sih June tenang-tenang aja karena udah biasa balik jam segitu. Lah sekarang dia harus gimana? Nungguin orang tuanya tidur? Yang ada malah kena amuk besok pagi. Masuk ke rumahnya sekarang? Sama aja cari mati. June ngacak rambutnya frustasi, bingung harus ngapain sampe tiba-tiba hpnya bunyi.
Maminya macan tutul
Masuk!June nelen salivanya gugup, padahal Maminya cuma ngesms satu kata tapi efeknya sampai bikin lutut cowo itu lemes ga kuat berdiri.
Bukannya nurutin perintah Maminya, June malah jongkok di teras rumahnya sambil mikir keras. Tapi tiba-tiba hpnya bunyi lagi, kali ini bukan sms tapi telfon. Tanpa mikir-mikir lagi June langsung berdiri dan masuk ke dalem rumahnya.
"Eh, Mami." sapa June sok santai dengan bibir yang tersenyum lebar, berharap itu bisa bikin Maminya luluh.
"KAMU--"
"Stt, Mi. Jam segini ga boleh teriak-teriak." tegur June sebelum Maminya ngamuk.
Bom ngedengus keras, kemudian melotot galak ke arah June yang malah ketawa pelan, "Sini kamu!"
June langsung ngerapetin bibirnya dan duduk di samping Maminya tanpa protes.
"Kemana aja?" tanya Bom judes.
"Kan tadi kan.. June kan.. Kan tadi bilang.."
"Kan kan kan kan, ngomong yang jelas!" kata Bom kesel karena June malah mendadak gagap.
June narik napas panjang sambil nutup matanya, berusaha ngebuang rasa gugupnya. "Kantadijuneudahbilangmaumainkerumahjinan" jawab June cepet tanda jeda.
"Hah?" Bom ngerjapin matanya beberapa kali, "ngomongnya yang jelas dong!"
June ngeringis kecil, "ampun, Mi~" rengeknya takut.
"Di tanya apa jawabnya apa. Cepetan jelasin kamu dari mana, ngapain, trus kenapa baru pulang. Kalo ga jelas lagi Mami sunat ya kamu!" ancem Bom galak.
"Iya Mi, iya. Jangan galak-galak dong nanti cantiknya luntur loh." sahut June mencoba nyairin suasana, tapi nyatanya malah di hadiahi tatapan galak Maminya.
"June dari rumah Jinan, main sama yang lain. Tadi niatnya June mau balik kaya biasa, tapi ketiduran makanya baru pulang sekarang."
Bom ngedengus, ga yakin kalo anaknya itu jujur.
"BENERAN MI!" kata June sewot
Bom ngedelik kesel, "GA USAH NGEGAS DONG!!" jawabnya ga mau kalah.
"Main apaan sih kalian sampe lupa waktu gitu. Mami ga suka ya kamu jadi seenaknya gini. Sadar ga kamu main berapa jam? Dua belas jam Juneee! Dikira orang rumah ga khawatir apa nungguinnya mana ga ada kabar sama sekali di hubungin ga bisa ngapain sih punya hp kalo gitu jual aja toh ga berguna juga." omel Bom panjang lebar, ngeluapin semua emosinya.
"Hp June lowbatt, Mi." bela June dengan nada memelas.
"Halah alesan!"
June nundukin kepalanya, "iya Mi, maaf."
Bom ngehela napas pelan, "yaudah sekarang tidur sana, nanti tetep sekolah ya ga ada alesan ngantuk atau apapun."
June nganggukin kepalanya patuh kemudian berdiri. Tapi sebelum pergi ke kamarnya cowo itu nyempetin buat ngecup pipi Maminya dulu, "selamat tidur, Mami."
"Selamat tidur ndasmu!" jawab Bom kesel karena ini udah jam empat pagi, sebentar lagi jadwalnya dia masak dan nyiapin keperluan keluarganya.
Bom ngeliatin punggung June sampe anaknya itu masuk ke kamarnya, kemudian ngehela napas berat. Untung aja dulu dia ngelahirinnya kembar cewe cowo, ga kebayang kalo anaknya kembar cowo semua dan kelakuannya persis kaya June, bisa stres yang ada.
Boom update tidak yaaa?
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random