June lagi jalan sebelahan sama Rose di koridor sekolah, rencananya mereka mau nongkrong di taman kota abis ini.
"Kemaren pulang jam berapa kamu?"
June nengok ke arah Rose, "semalem pas nelfon kamu itu aku udah di rumah."
"Bagus deh, jangan keseringan pulang malem dong." June meletin lidahnya ngeledek Rose.
"Kalo ga nongkrong gabut aku dirumah, berantem doang sama Lisa yang ada." jawab June santai.
"Eh Donghyuk!" panggil June begitu ngeliat salah satu temennya beberapa langkah di depannya.
Donghyuk nengok dan ngangkat tangannya, "oi!" Donghyuk ngelirik ke arah Rose dan mereka saling lempar senyum.
"Mau kemana lu?" tanya June sambil nutupin mata pacarnya, takut Rose tiba-tiba naksir Donghyuk.
"Balik lah." jawab Donghyuk spontan.
"Lah?!" kata June kaget dengan suara yang lumayan kenceng bikin beberapa orang disekitarnya nengok.
"Bukannya lu mau ngajarin fisika ke Lisa?" lanjut June dengan nada yang normal, ga peduliin pandangan orang-orang yang tertuju ke arahnya.
Donghyuk diem dulu sebentar sebelum akhirnya jawab, "di tunda, Jun. Gua ada perlu mendadak nih. Duluan ya, gua buru-buru!" pamit Donghyuk yang abis itu langsung jalan cepet ke arah parkiran.
June ngerjapin matanya bingung.
"Donghyuk bohong." kata Rose waktu Donghyuk udah lumayan jauh.
June nengok ke arah pacarnya itu dengan ekspresi bingung, "bohong gimana?"
"Iya bohong, dia ga ada keperluan mendadak. Lisa yang batalin janji mereka, soalnya Hanbin ngajak pulang bareng." jelas Rose, muka June langsung berubah jadi datar.
"Si pirang bego banget emang." desis June kesel.
"Jangan diomelin Lisanya, nanti aku yang kena." pinta Rose, June nganggukin kepalanya setuju.
"Heran sama tuh bocah, ada yang bener-bener tulus malah ngarepin yang ga jelas begitu." dumel June kesel, Rose cuma bantu ngelus-ngelus punggung cowo itu biar kadar keselnya berkurang.
"Biarin aja kenapa sih, Jun? Hati ga bisa dipaksain tau. Aku aja lebih milih kamu yang bandel gini dibanding Jaehyun si malaikat tak bersayap."
June ngedengus kesel ngedenger perumpaan yang Rose kasih buat Jaehyun, saingannya buat dapetin Rose dulu.
"Ya beda masalah dong itu. Aku mah jelas merjuangin kamu, lah si Hanbin? Jennie di gantung, Lisa dipepet juga." elak June, Rose ngehela napas pelan.
"Biarin Lisa nentuin pilihannya ya." nasihat Rose lembut, June mikir dulu sebentar sebelum akhirnya ngangguk setuju.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
AcakChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random