June adalah tipe orang yang kalo makan pake rendang, dia bakal ngabisin nasinya hanya dengan makan pake bumbunya dan makan daging rendangnya belakangan, berakit-rakit dahulu berenang-renang ketepian katanya.
Kaya hari ini, Maminya masak semur ayam, dengan semangat June ngambil bagian pahanya dan ngabisin nasi di piringnya cuma dengan nyocol-nyocol bumbu di ayamnya. Pas baru aja nyuap nasi suapan terakhirnya, Lisa tiba-tiba dateng dan ngambil paha ayamnya gitu aja, abis itu langsung cewe itu makan.
June ngegebrak meja dengan kesel, "MI LIATIN LISA, MI!"
Bom udah siap ngomelin June karena pagi-pagi udah teriak aja, tapi begitu ngeliat apa yang dilakuin anak gadisnya Bom ngehela napas capek. Pandangan Bom beralih ke June yang udah manyun-manyun kaya mau nangis.
"Lisa kamu tuh ya iseng banget sih." omel Bom tapi Lisa cuma nampilin wajah tanpa dosa.
"Lah, kirain ga doyan ayamnya makanya Lisa ambil aja." jawab Lisa cuek, June masih ngelirik tajem ke arah kembarannya itu.
"Boong dia, Mi. Boong!"
Bom ngehela napas berat, ini masih pagi dan kedua anaknya udah berisik, mana suaminya diem aja bukannya ngelerai malah nontonin. Ini lagi si June mukanya sangar tapi kelakuan kaya bocah, Bom jadi pusing.
"Lisa, minta maaf!" tegas Bom, Lisa merengut sebel tapi akhirnya minta maaf karena Maminya udah melotot galak.
"Maafin gua yaaaa~" kata Lisa dengan nada ngejek, tapi June ga peduli soal itu.
"Ayam June, Miiiiii~" rengek June sambil nunjuk paha ayamnya yang udah tinggal tulang doang.
"Yaudah kamu ambil jatahnya Lisa."
June bersorak seneng sedangkan Lisa melotot kaget.
"Trus Lisa makan pake apa dong, Mi?" protes Lisa ga terima.
Bom ngangkat bahunya santai, "pake bumbunya doang aja."
"AAAAA MAMIIIII!" teriak Lisa sebel sedangkan June ketawa puas ngeliat kembarannya kesiksa.
✖⭕✖⭕
Lisa jalan sambil nendang-nendang kerikil dengan sebel, harusnya sekarang dia ga jalan sendirian di parkiran kalo aja June ga nahan Rose di mobil berduaan, emang dasar mesum!
Mood Lisa makin jelek waktu ngeliat ke arah parkiran motor dan seperti biasanya Hanbin lagi ngebukain helm yang Jennie pake.
"Jangan diliatin, nanti sakit." Lisa loncat kaget karena tiba-tiba ada orang di sampingnya abis itu mukul bahu Donghyuk yang lagi ngetawain dia.
"Hobi banget sih tiba-tiba muncul, kaya setan!" kata Lisa sebel.
Donghyuk ngangkat bahunya santai, "udah sembuh flunya?" tanya Donghyuk yang dianggukin Lisa.
Kemarin Lisa emang sempet flu karena pulang dari pasar malem hujan-hujanan, gerimis doang sih sebenernya tapi emang dasar fisik Lisanya aja yang lemah ga boleh kena air hujan. Abis itu dia di omelin Papinya dan ga dibolehin keluar sama Hanbin lagi, Lisa mau nangis aja kalo inget hal itu.
"Udah, ini suara gua udah normal lagi." jawab Lisa sambil nengok ke belakang lagi, ngeliatin Hanbin yang lagi ngerangkul Jennie sambil ketawa-tawa.
Donghyuk ngedengus kesel abis itu ngarahin muka Lisa buat ngeliat ke arah depan, "udah dibilangin jangan diliatin, bandel banget sih."
Lisa merengut sebel, moodnya jelek banget hari ini. Dia mau pulang aja rasanya kalo ga inget bakal segalak apa Maminya kalo tau dia bolos sekolah.
"Ga usah ngiri gitu, mau gua rangkul juga?" tawar Donghyuk, Lisa langsung natap cowo sebel.
"Ngga!" jawab Lisa ketus, Donghyuk malah ketawa ngeliatnya bikin Lisa makin sebel.
"Udah ayo gua anterin ke kelas, keburu bel masuk." kata Donghyuk sambil narik ngedorong tubuh Lisa dari belakang.
"Donghyuk ih pelan-pelan ntar gua jatuh!!" teriakan Lisa menggema di koridor sekolah, bikin beberapa orang yang ada disana ngeliatin mereka. Bukannya berhenti, Donghyuk malah ketawa-tawa bikin Lisa makin sebel.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random