-40-

1.9K 330 13
                                    

Aku capek tapi kangen Nune-Ica









Ini udah hari ke dua Rose ngambek dan June makin uring-uringan. Cowo itu udah minta maaf dengan segala macem cara dari mulai ngajak ngomong baik-baik sampe menuhin loker pacarnya itu dengan sticky notes berisi kata-kata cinta, tapi tetep aja ga mempan.

Lisa yang ngeliat June uring-uringan gitu jadi risih sendiri, berisik katanya, padahal di dalam hatinya ikut sedih juga ngeliat June murung mulu. Akhirnya Lisa mutusin buat ngajak June mampir dulu ke taman kota pas pulang sekolah, Junenya pasrah aja kaya ga bergairah hidup.

"Muka lu udah jelek, kalo cemberut gitu makin suram tau keliatannya." tegur Lisa pas cowo itu keluar dari mobil.

June cuma ngangkat bahunya acuh abis itu jalan ngeduluin Lisa yang lagi ngedumel.

Mereka duduk di salah satu bangku yang ada disana, Lisa ngeliatin anak-anak kecil yang lagi asik main sepeda sedangkan June natap kosong ke arah langit.

"Jun!" panggil Lisa sambil nepuk pundak June lumayan kenceng, kesel abisnya dia manggil-manggil dari tadi tapi Junenya bengong mulu.

"Hah? Paan?"

Lisa ngedengus ngeliat muka polos June.

"Gua ajak ngomong dari tadi juga." cibir Lisa.

June narik bibir Lisa pake tangannya, "ga usah manyun-manyun juga kali."

Lisa langsung nepis tangan June abis itu ngelap bibirnya pake bajunya, "tangan lu abis megang apa sih? Asem!"

"Garuk-garuk pantat." kata June santai sedangkan Lisa melotot kaget.

"Jun... Serius?"

"Kagalah!" jawab June sambil noyor kepala kembarannya.

Lisa ngedengus kesel, tangannya ngerapihin poni rambutnya yang jadi berantakan karena ulah June.

"Tadi lu ngomong apaan?" tanya June sambil nyenderin duduknya ke senderan kursi.

Lisa nunjuk sepasang anak kecil yang ga jauh dari tempat dia sama June duduk, "itu mereka kembar juga kaya kita!" kata Lisa antusias.

June nyipitin matanya buat ngeliatin dua anak kecil beda gender yang Lisa tunjukin dengan lebih jelas.

"Ah gantengan gua pas kecil!" kata June sombong bikin Lisa ngedengus kesel.

"Emang elu pernah ganteng? Kaga pernah, nyet. Sedetikpun ga pernah." sanggah Lisa sambil natap June remeh.

"Sialan emang lu tuh ya!" kata June kesel, tapi Lisa malah ketawa ngakak sampe keluar air mata.

"Aduh, capek gua ketawa mulu." keluh Lisa sambil megangin perutnya yang sakit karena kebanyakan ketawa.

June ga ngerespon apa-apa tapi matanya matap Lisa sinis. Kalo orang lain mungkin bakal ketakutan, tapi Lisa ngga, dia malah seneng kalo June kesel gitu.

"Jajan es krim yuk, Jun!" ajak Lisa girang sambil bangkit dari duduknya.

"Jauh anjir, mager gua!" jawab June sambil nidurin dirinya di bangku taman.

"Lu aja sana beliin, gua tunggu sini." kata June sambil nutup matanya.

Lisa ngedengus kesel tapi akhirnya ngeiyain perintah June. Belum nyampe sepuluh langkah Lisa jalan, tau-tau June udah jalan di samping cewe itu.

"Lah katanya mager lu." kata Lisa heran.

"Ya trus kalo gua diem aja disana yang jagain elu siapa?" tanya June dengan nada sinis.

"Gua bisa jaga diri sendiri tau!" jawab Lisa sewot, June muter bola matanya males.

"Mau rasa apa lu? Cepetan!" kata June waktu mereka udah deket sama penjual es krim.

"Coklaaat!" jawab Lisa semangat.

June nganggukin kepalanya abis itu pergi beli es krim buat mereka berdua.

Sambil nungguin June yang lagi beli es krim, Lisa ngedarin matanya buat ngeliat keadaan sekitar. Di lapangan yang ga jauh dari tempatnya berdiri ada sekumpulan anak sekolah sepak bola yang lagi oper-operan bola, tapi mata Lisa ga sengaja ngeliat ke arah sepasang manusia yang lagi jalan beriringan di pinggir lapangan itu, salah satu dari mereka mirip sama orang yang dia kenal, atau mungkin bukan sekedar mirip tapi cowo berbaju navy itu emang salah satu kenalan Lisa.

Lisa langsung ngalihin pemandangannya sebelum June balik dan terjadi hal-hal yang ga di inginkan.

"Nih!" kata June sambil ngasihin satu cone es krim coklat pesenan kembarannya.

Lisa langsung makan es krimnya tanpa ngomong apapun. June ngikutin arah pandang Lisa sebelum dia dateng dan berakhir dengan mengepalkan tangannya sampe kuku-kukunya memutih.












Harusnya aku ngapalin materi presentasi besok tapi malah main wp😂

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang