-61-

1.7K 303 33
                                    

"Ck, lama banget sih!" keluh June kesel.

"Apa sih June, ada Lisa di ajak berantem, ga ada di cariin." dumel Rose yang duduk di samping pacarnya.

"Biarin aja Ros, mereka berdua emang kaya Tom & Jerry gitu." sahut Bom sambil motongin paprika.

"Lucu dong berarti, Mi." kata June sambil nyengir.

"Kaya ada yang ngomong deh."

June ngedengus kesel, cowo itu ngerapetin tubuhnya ke arah Rose dan nidurin kepalanya di pundak pacarnya itu.

"Jun ih beraaaaaat!" keluh Rose risih, tapi bukannya bangun June malah meluk badan Rose erat.

"Heh! Ngapain kamu ngapain?!" tanya Bom galak sambil berkacak pinggang.

June langsung duduk tegak sambil nyengir lebar, "nyender bentar doang, Mi. June ngantuk."

"Alesan!"

"Eh, Mi! Liat Mi liat! Bintangnya bagus!!" kata June antusias sambil nunjuk ke arah langit.

Bom ngedangak buat ngeliat bintang yang kata June bagus, "wah iya ya, Jun."

Selagi fokus Maminya teralihkan, June ngecup bibir Rose kilat bikin cewe itu melotot kaget. June langsung buru-buru bersikap biasa sebelum Maminya nengok.

"Sinting!" umpat Rose pelan sambil nyubit-nyubit pinggang June.

June ketawa pelan dan narik tangan Rose biar cewe itu berhenti nyubit pinggangnya, "i love you too, Ayang~" kata June lalu ngecup punggung tangan Rose setelahnya.

"Ehem!"

June melotot kaget ngeliat Papinya, iya Papinya. Berarti tadi Papinya ngeliat dong apa yang dia lakuin ke Rose.

"Ehehehe, Papi apa kabar, Pi? Diem aja nih tumben."

"Mi, si June--"

June langsung lari nyamperin Papinya sebelum Papinya itu ngasih tau Maminya apa yang sebenarnya terjadi.

"Apa? JUNE KAMU NGAPAIN SIH?!" tanya Bom curiga soalnya June tiba-tiba ngerengek manja ke Seunghyun.

"Gapapa kok, Mi. June lagi pengen manja-manjaan sama Papi aja hehehe.." kata June sambil nyengir.

"Pi diem, Pi. Jangan ember please~ besok June beliin bir deh dua botol, yaaa?" bisik June sambil nunjukin ekspresi semelas mungkin.

"Tiga." tawar Seunghyun santai.

"Wah!! Abis dong uang jajan June ntar!" protes June ga terima.

Seunghyun naikin sebelah alisnya, "Mi--"

"Iya iya Pi, tiga. Ti-ga."

Seunghyun ngelempar senyum penuh kemenangan, "anak baik," katanya sambil nepuk-nepuk puncak kepala June.

"Kalian ngomongin apaan sih sebenernya?" tanya Bom penasaran.

"WUAAAA!!" June teriak kaget karena Maminya tiba-tiba ada di belakangnya.

Bom ngelirik sekilas, "kenapa sih dia?" tanya wanita itu ke suaminya.

"Lisa pulaaang~~~"

June ngehembusin napas lega, abis ini dia janji bakal berterima kasih ke Lisa karena datang di saat yang tepat.

"Loh? Lisa kenapa? Mata kamu bengkak?" tanya Bom panik sambil megang kedua pipi anak gadisnya.

Lisa ngelirik Donghyuk meminta bantuan.

"Eung.. Sama Donghyuk di takut-takutin pake kecoa mainan, Mi." kata Donghyuk sambil ngusap bagian belakang lehernya.

Bom natap intens ke arah Donghyuk abis itu gantian ngeliat ke arah Lisa, "yakin?" tanyanya curiga.

Lisa sama Donghyuk kompak nganggukin kepalanya.

"Yaudah, sini mana belanjaannya Mami mau lanjut bikin bumbu."

Lisa ngasihin kantung plastik bawaannya ke Maminya. Gadis itu nyamperin Donghyuk setelah Maminya pergi.

"Makasih~"

Donghyuk nganggukin kepalanya, "gua bakal berusaha selalu bantuin elu, kapanpun itu Lalisa. Kapanpun."

Lisa tersenyum haru, dengan refleks gadis itu meluk tubuh Donghyuk. Ngerasa bersyukur banget ada orang setulus Donghyuk yang peduli ke dirinya. Kalo aja Lisa bisa berpaling hati dengan mudah, pasti dia udah milih Donghyuk dari dulu. Tapi entah beruntung atau ngga, rasa sukanya ke Hanbin besar banget. Bahkan semua kebaikan Donghyuk selama ini ga mampu buat ngalahin itu.

"Kenapa?" tanya June bingung sambil nunjuk ke arah Lisa dan Donghyuk yang masih betah di posisi yang sama.

Rose ngegelengin kepalanya tanda ga tau.

"Ah, seneng ngeliat Lisa sama Donghyuk gitu." kata June pelan sambil tersenyum hangat.

"Semoga mereka bisa gitu terus ya." sahut Rose yang di anggukin June.

"By the way, Yang.."

"Hm." Rose nengok ke arah June dengan pandangan curiga

"Aku jadi pengen peluk juga hehehe,"

Rose ketawa pelan abis itu ngerentangin kedua tangannya, tanpa pikir panjang June langsung narik gadis itu ke dalam pelukannya.

Seunghyun senyum tipis ngeliat kedua anaknya, tapi tiba-tiba teriakan istrinya menghancurkan suasana hangat yang ada.

"ENAK YA, PELUK-PELUKAN AJA TERUS GA USAH BANTUIN MAMINYA MASAK!"

"Iya, Mi. Iyaaa ini June bantuin!" June nyempetin buat ngecup kening Rose dulu sebelum lari nyamperin Maminya.

Sedangkan Lisa dan Donghyuk cuma saling lempar tatapan canggung.

"Uhm.. Gua ke Mami dulu." pamit Lisa pergi tanpa nunggu jawaban Donghyuk, Lisa ngerasa malu sama apa yang baru aja dia lakuin.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang