-5-

3.7K 559 39
                                    

Lisa ngedumel kesel. Jadi keluarganya lagi piknik di sebuah taman mumpung Papi Tabi ga sibuk ngurusin karya seni dan furnitur, tapi yang bikin Lisa sebel adalah dia berasa jadi nyamuk.

Gimana ga ngerasa gitu, Mami Papinya sibuk mesra-mesraan ga inget tempat dan umur, dan June sibuk ngegodain Rose yang sengaja dia ajak, Lisa jadi di cuekin.

Tadinya Lisa mau ngajak Hanbin, tapi June ga ngebolehin. Bodo amat, Lisa ga peduli, dia ngerengek ke Maminya biar Hanbin boleh ikut ke piknik keluarga mereka dan akhirnya Mami ngijinin. Tapi sayangnya Hanbin ada acara keluarga katanya jadi ga bisa ikut, June adalah orang pertama yang ketawa puas pas tau hal itu, bikin Lisa bete dan ngambek ga mau ikut piknik aja.

Tapi berkat tatapan tajam Papi Tabi, akhirnya Lisa ikut walaupun disini cuma jadi pesuruh doang.

Lisa nyuap sepotong mini sandwich yang Maminya siapin, peduli amat yang lain belum makan, dia laper dan bete, siapa suruh nyuekin, gitu pikirnya.

"Ngedumel aja, mba." kata seseorang bikin Lisa kaget dan hampir keselek, orang itu buru-buru nyodorin minum ke Lisa.

"Donghyuk ih! Lu ngagetin tau!!" Lisa ngelirik sebel ke arah Donghyuk yang malah ketawa pelan.

"Iya iya, maaf ya. Lagian ngomel-ngomel mulu. Padahal cuacanya enak loh buat piknik." kata Donghyuk sambil natap langit yang cerah tapi teduh.

Lisa ngikutin Donghyuk ngeliat ke arah langit dan ngangguk setuju, "ya mau cuacanya bagus juga percuma kalo gua cuma jadi nyamuk doang, Hyuk."

Donghyuk ngelirik ke arah June dan Rose yang lagi asik ngobrol, trus gantian ngeliatin Mami Papinya Lisa yang lagi suap-suapan buah dan senyum setelahnya.

"Iya iya gua ngerti, lagian kenapa ga minta di temenin aja?" tanya Donghyuk.

Lisa ngedengus sebel, "udah, tapi Hanbinnya ga bisa."

Donghyuk langsung nutup mulutnya rapet, maksud dia tuh kenapa ga ngajak dia eh tapi ternyata Lisa ga ada niat kesana kayanya.

"Kok elu disini?" Lisa ngomong lagi setelah beberapa menit mereka diem-dieman.

"Disuruh Mami nyusul." jawab Donghyuk, Lisa nganggukin kepalanya ngerti. Kalo Papi deket banget sama Rose, Mami tuh akrabnya sama Donghyuk.

"Lis, tuangin minum dong!" pinta June dengan sedikit teriak, soalnya posisi mereka emang agak jauh.

Baru aja Lisa mau duduk lagi, gantian Maminya yang minta di bawain makanan. Lisa ngedumel sambil ngambilin kue pesenan Maminya, tapi keduluan Donghyuk.

"Biar gua yang ngasih, elu duduk aja." kata Donghyuk sambil berdiri.

Lisa ngeliatin gimana Mami Bommie ketawa-tawa bareng Donghyuk, malah Donghyuk dengan santainya manggil Mami padahal temennya June yang lain manggilnya tante, temen Lisa juga sama kecuali Rose sih. Ya tapi kan Rose itu pacarnya June, lah Donghyuk siapa?

"Lisa ngeliatin kesini mulu." kata Bom sambil ngelirik-lirik ke anak gadisnya yang sekarang sendirian.

"Biarin ah Mi, ngomongin Hanbin mulu. Donghyuk potek." adu Donghyuk dengan nada ngerajuk, Bom ketawa pelan.

Donghyuk ini tipe anak yang penurut dan terbuka sama orang tua makanya Bom sayang sama Donghyuk kaya ke anaknya sendiri.

"Sabar ya, Lisa emang ga peka." Bom nepuk-nepuk pundak Donghyuk biar cowo itu semangat lagi.

Donghyuk ngehela napas berat, "bukan ga peka Mi, dia tau kok, cuma ya tetep aja milih Hanbin."

"Kamu kalah ganteng." samber Seunghyun santai bikin Donghyuk ngedelik sebel.

"Sana balik, ganggu orang pacaran aja." lanjut Seunghyun.

Donghyuk nganggukin kepalanya dan ngambil satu potong kue yang dia bawa tadi abis itu ninggalin mereka berduaan.

"Kampret." maki Seunghyun karena Donghyuk seenaknya ngambil makanannya.

"Gua balik deh ya." pamit Donghyuk bikin Lisa natap dia kaget.

"Gua kira Mami nyuruh lu kesini buat nemenin gua." Donghyuk nganggukin kepalanya.

"Emang, tapi elu kan udah di temenin Hanbin lewat chat, jadi gua ga dibutuhin lagi." jawab Donghyuk santai, padahal di dalem hatinya kretek-kretek.

"Dih, ngga gitu. Udah lu disini aja pokoknya." Lisa narik tangan Donghyuk sampe cowo itu duduk di sampingnya.

Donghyuk nidurin diri di samping Lisa dan meremin matanya. Lisa ngeliatin Donghyuk yang keliatan kaya malaikat banget dari sisi manapun, mukanya adem, tenang.

"Liatin aja terus sampe naksir." kata Donghyuk masih sambil merem.

"Dih sorry ya, gua setia sama jongsuk Oppa~"

Donghyuk ngubah posisinya jadi duduk ngehadap Lisa, "jongsuk tusuk itu tau lu hidup aja ngga." sindirnya.

"TAU LAAH! Orang setiap dia ngelive di instagram gua yang paling banyak komen." jawab Lisa ngotot.

"Tapi tetep aja komen lu tenggelem kan." ledek Donghyuk.

"Iya sih." kata Lisa pelan, Donghyuk ketawa puas.

Lisa nyentuh little dimple Donghyuk dengan telunjuknya.

"Kenapa?" tanya Donghyuk bingung.

Lisa kaget dan buru-buru narik tangannya, "ngga." jawabnya sambil buang muka.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang