-85-

2.1K 282 47
                                    

Disini Lisa sekarang, duduk kaku di kursi belakang mobil Donghyuk dengan suasana yang luar biasa canggung.

Mobil Donghyuk masih sama kaya yang terakhir kali Lisa naikin, meskipun itu udah beberapa bulan yang lalu tapi aroma citrus di mobil ini masih teringat jelas di kepala Lisa. Bahkan posisi pouch kecil berwarna marun itu ga berubah, tetap di atas dashboard, tepat di samping kotak tissue.

Bukan, pouch dengan pita merah muda di bagian atasnya itu bukan punya Donghyuk, seorang Kim Donghyuk ga mungkin punya pouch berisi lip balm, body lotion, dan berbagai produk kecantikan lain. Pouch itu milik Lisa. Dia yang sengaja nyediain berbagai produk andalannya di mobil Donghyuk karena dulu mereka berdua sering pergi tanpa rencana dan Lisa ga mau mukanya keliatan kucel di saat-saat seperti itu.

Bibir Lisa berkedut pelan saat kata 'dulu' kembali terngiang, dia tersenyum getir waktu sadar kalo masa-masa itu kerasa udah lama banget. Iya, udah lama banget semenjak Lisa dan Donghyuk ngobrol dan ketawa berdua. Padahal dulu hampir tiap hari keduanya berbagi jokes receh ataupun lawakan yang meskipun garing selalu berhasil bikin mereka tertawa bersama.

Dulu.

Lagi, Lisa tersenyum getir. Tapi kemudian ngehela napas pelan, berusaha ngeyakinin dirinya sendiri kalo keadaannya ga kenapa-napa.

Toh meskipun sedikit canggung, beberapa kali dia dan Donghyuk masih saling sapa waktu papasan di sekolah. Minggu lalu juga Donghyuk masih mau ngajarin Lisa kaya biasanya, ya meskipun sekarang belajarnya bareng sama June juga bukan berduaan kaya biasanya. Tapi seenggaknya mereka berdua ga se'asing' itu.

"Di depan ada rest area, mampir dulu aja kan acaranya masih tiga jam lagi."

"Siap, gua juga mau sekalian isi bensin."

Lisa natap nanar ke arah kursi depan, ngeliatin dua orang orang cowo yang lagi ngobrol itu, Donghyuk dan Hanbin.

Iya, Lisa emang jahat. Dia egois dan pengecut di saat yang bersamaan. Lisa tetep mau dateng ketemu idolanya tapi ga berani ngebujuk Papinya buat ngebiarin dia pergi sama Hanbin. Dan bodohnya Lisa nyetujuin saran Donghyuk buat ngajak Hanbin tanpa sepengetahuan Papinya.

Lisa bodoh, tapi Donghyuk jauh lebih bodoh.

Lisa ngegelengin kepalanya pelan, dia pergi hari ini buat seneng-seneng, buat ketemu Lee Jongsuk idolanya, kenapa malah murung gini?

"Kalian duluan aja, gua mau ngisi bensin dulu." Kata Donghyuk begitu mobilnya berhenti di parkiran rest area.

"Jangan lama anjir, ntar kalo telat Lee Jongsuknya pundung, dia udah ngebet mau ketemu gua tau." Canda Hanbin berusaha mencairkan suasana, setelahnya cowo itu nengok ke arah Lisa yang di balas anggukan kecil.

Ya, gimanapun Lisa dan Hanbin gak setega itu buat bermesraan di depan Donghyuk. Secemburu apapun Hanbin, Donghyuk tetep sahabatnya. Sesuai janji, mereka ga boleh musuhan cuma karena cewek.

"Nyusul ya lu, awas aja kalo ngga!" Ancam Lisa sambil nunjukin kepalan tangannya ke arah Donghyuk.

Donghyuk ketawa pelan, "siap bos!"

Sebelum turun Lisa nyempetin buat natap Donghyuk selama beberapa detik. Tatapan Donghyuk masih sama, masih sehangat dulu, meskipun sekarang ada pancaran kekecewaan disana, dan itu karena Lisa.

"Ditungguin Hanbin tuh," kata Donghyuk sambil ngarahin dagunya ke arah Hanbin yang udah di luar mobil.

"Eh—," Lisa ngikutin arah pandang Donghyuk, ke arah pacarnya yang lagi mainin hp tepat di samping pintu mobil, "gua turun ya, kalo udah ngisi bensin langsung masuk loh!!" Pamit Lisa dan setelahnya langsung keluar, nyamperin Hanbin, ninggalin Donghyuk yang ketawa kecil, ngetawain betapa menyedihkan dirinya sendiri.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang