Dalam rangka ngerayain ulang tahun istri dan kedua anaknya, Seunghyun ngajak keluarganya liburan ke pantai. Sebenernya ulang tahun ketiganya udah kelewat lumayan lama, tapi Seunghyun baru punya waktu senggang sekarang.
Yang paling semangat sama acara hari ini tentunya June, meskipun ga bisa berenang dan takut air tapi cowo itu tau kalo liburan ke pantai pasti bakal seru. Iya, karena dia bisa cuci mata.
Bom ga kalah semangat dari June, wanita itu bahkan nyiapin tiga botol sunblock sekaligus karena takut warna kulitnya menggelap pas kebanyakan kena sinar matahari.
"Papi, Mami bagusan pake yang ini atau ini?" Tanya Bom antusias sambil nunjukin dua buah kacamata, "yang ini pas sama bentuk wajah Mami, tuh liat jadi keliatan lebih mancung kan. Nah kalo yang ini ada bling-blingnya gitu, kalo kena sinar matahari bakal berkilau dan menusuk mata orang-orang yang ngeliat Mami." Jelas wanita itu sambil make kedua kacamatanya gantian, gak lupa berpose layaknya model iklan.
"Jangan yang bling-bling Mi, nanti ngeganggu orang trus cewe-cewenya pada pergi gimana?" Sahut June sambil nyisirin rambutnya.
Seunghyun ngedelik kesel, "kalo kamu macem-macem Rose bakal Papi jadiin istri muda loh ya."
"Ih Papi!! Orang Mami minta pendapat biar keliatan makin cantik malah mau di poligami." Protes Bom kesel.
June ketawa kecil ngeliat Seunghyun panik karena Maminya ngambek, cowo itu ngalihin pandangannya ke arah kembarannya yang lagi duduk lesu di atas sofa.
"Kenapa lu? Kaya ga niat hidup." Cibir June, biasanya Lisa bakal langsung ngamuk-ngamuk, tapi kali ini kembarannya cuma muter bola matanya males dan pura-pura ga denger bikin June jadi penasaran.
"Kenapa sih?" Tanya June sambil ngedeketin dirinya ke arah Lisa.
"Apasih June kepo mulu ih sana, jauh-jauh ih, elu bau mamang angkot!!" Sembur Lisa galak sambil ngedorong tubuh kembarannya itu ngejauh.
"Ini bau parfum tau, norak lu!" Jawab June ga terima.
Lisa ngedengus, "elu tuh yang norak, pake parfum berapa botol sih? Ini mah beruang kutub di segitiga bermuda juga bisa nyium bau parfum lu."
"Yeu kutu, mana ada beruang kutub di segitiga bermuda sih. Nih, rasain parfum gua nih!!" Bukannya ngejauh kaya apa yang di suruh Lisa, June malah ngejepit kembarannya itu di ketiaknya bikin Lisa ngeronta-ronta minta di lepasin.
"Papiiiii, tolongin Lisa. MI LIAT MI JUNENYA MIIII!" Rengek Lisa sambil berusaha lepas dari cengkraman June.
Seunghyun dan Bom kompak ngegelengin kepala ngeliat tingkah kedua anaknya, "June lepasin, muka Lisa udah merah itu." Perintah Bom yang langsung di turutin June.
"Naksir ya lu sama gua? Masa gua deketin mukanya merah gitu." Kata June sambil natap Lisa ngeri.
Lisa ngedengus kesel kemudian ngambil bantal sofa yang ada di sebelahnya, dengan brutal Lisa mukulin badan bongsor June bikin kembarannya itu ngerang kesakitan.
"Rasain nih!"
"Aaaak!!"
"Mamiiiiii!!!!"
"Dasar ngeselin!"
"Lis ampun, Lis!"
"Kapok gak ha?!"
"Mami tolongin June, Mi!!!"
Bom mijit keningnya frustasi, kedua anaknya ini emang ga bisa diem banget, ada aja kelakuannya yang bikin pusing.
Tapi tiba-tiba ada suara petir dan di ikuti hujan deras setelahnya, empat orang itu kompak saling pandang dengan ekspresi kaget.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random