-19-

2.3K 423 14
                                    

June nurunin tangga sambil ngancingin celananya.

"June ih goblok!" maki Lisa yang lagi duduk di sofa ruang keluarga, berhadapan sama tangga.

"Apaan? Mau liat lu?" tanya June sambil seolah-olah mau ngebuka celananya, bikin Lisa panik dan nutupin mukanya pake bantal sofa.

June ketawa, "yaelah, santai aja dong. Ga inget apa dulu kita sering mandi bareng?" tanya June lagi.

"Ya itu kan dulu, bego banget sih lu. Sono!" usir Lisa masih sambil nutupin mukanya pake bantal sofa.

Dengan iseng June narik sedikit rambut Lisa abis itu kabur ke halaman belakang rumahnya.

"JUNE BANGSAT!"

June ketawa-tawa sambil nyamperin Maminya yang lagi nyiramin bunga-bunga kesayangannya.

"Mi, June main ya." pamit June.

Bom nengok dan nemuin anak cowonya itu udah rapih dengan kemeja flanel dan celana levis, "ngapain sih pake rante-rante gitu? Kaya anjing aja." omelnya sambil narik-narik rante yang terpasang di celana June.

"Yaelah ini style kali, Mi. Norak nih." cibir June pelan, tapi masih kedengeran sama Maminya.

Alhasil Bom nyubit-nyubit lengan cowo itu sebel, "lepas ga itu rantenya, kalo masih ada begituannya kamu ga Mami ijinin main." ancem Bom galak.

Dengan ga iklas, June akhirnya ngelepas rante-rante itu daripada ga di bolehin main.

"Udah nih!" kata June kesel sambil ngasihin rante itu ke tangan Maminya.

"Yaudah sana main kamu, jangan pulang malem-malem, besok masih sekolah." pesan Bom, tapi June masih di posisinya sampe beberapa puluh detik kemudian.

"Apa?" tanya Bom karena risih June liatin terus.

"Minta duit dong, Mi." jawab June sambil nyengir lebar.

Bom ngehela napas capek dan ngeluarin uang lima puluh ribuan dari kantungnya, "nih."

"Yaela, Mi. Gocap doang mah buat beli sebat doang." protes June sambil ngantongin uang lima puluh ribu itu.

Bom ngedelik kesel, "ya trus maunya berapa? Kamu tuh ya minta duit mulu."

"Tambah selembar lagi dong, Mami cantik deh." bujuk June sambil nyolek dagu Maminya.

Bom ngedelik kesel ke arah anak cowonya itu dan ngasih selembar uang dua puluh ribuan.

"Lah Mi--"

"Udah lah ga usah main aja!!" jawab Bom kesel.

June buru-buru nyalimin tangan Maminya dan lari ke luar rumah sebelum beneran dilarang main.

"JUNE PERGI DULU MI!"

"JANGAN PULANG KEMALEMAN YA!"

Di sofa ada Lisa yang ngedumel karena June dan Maminya berisik, padahal biasanya dia juga sama aja.

✖⭕✖⭕

June ngendarain motornya dengan cepat, sebenernya dia lagi ga buru-buru, cuma kalo bawa kendaraan ga ngebut tuh rasanya ga asik aja menurutnya, ga memicu adrenalin.

Di rumah Yoyo--tempat ngumpul kali ini--udah ada semua temennya, itu artinya June yang dateng terakhir.

"Lama lu." kata Bobby waktu June lagi ngelepas helmnya.

"Lu kira minta ijin ke Mami gua gampang apa?" tanya June kesel.

"Gampang kalo yang minta ijin Donghyuk." samber Chanwoo sambil ngelirik Donghyuk yang lagi mainin hpnya.

"Nah iya, pake susuk apaan sih lu?" tanya June penasaran, Donghyuk ketawa pelan.

"Kalo gua kasih tau juga lu ga bakal mampu belinya, Jun." jawab Donghyuk sambil natap June remeh.

"Anjing!" umpat June, Bobby, Hanbin, dan Chanwoo kompak. Mereka kesel banget kalo Donghyuk udah mulai sombong gini. Iya kesel, soalnya mereka ga bisa ngalahin.

Donghyuk ketawa ngakak ngeliat temen-temennya kesel.

"Gua mau ke supermarket depan nih, beli kacang. Mau nitip kaga lu pada?" tanya Jinan sambil bangkit dari duduknya.

"Sukro, Nan."

"Mentos dong!"

"Pepsi, beli yang botol gede aja sekalian."

"DUITNYA MANA TAI, SIALAN EMANG NITIP DOANG KAGA NGASIH DUIT." omel Jinan kesel.

"Rokok, Nan." kata June sambil ngasihin uang lima puluh ribu ke Jinan.

"Sisanya beliin makanan aja."

Bukan, itu bukan June yang ngomong karena dia termasuk golongan manusia medit.

"Yeee, sembarangan!" sungut June sambil ngegeplak kepala Bobby.

"Lah tai, perhitungan banget." cibir Chanwoo yang matanya fokus sama psp.

June ngedengus, "kaga kaga, bensin gua tinggal segaris lagi bangsat. Kalo mau malakin jangan gua."

"Yaudah patungan ceban-ceban, biar adil." saran Yoyo yang langsung disetujuin semuanya, ya daripada ga ada makanan sama sekali.

June cuma senyum tipis ngeliat kelakuan temen-temennya yang lagi pada ribut patungan buat beli makanan. Meskipun berisiknya udah kaya pasar ikan dan sering banget malu-maluin, tapi mereka udah kaya keluarga, deket banget.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang