-23-

2.2K 410 9
                                    

Setelah Maminya ngejerit, suasana rumah jadi sunyi banget. Papi Tabi bangkit dari duduknya dan ngambil kunci mobil buat nyusulin June ke kantor polisi.

Lisa ngelirik Maminya yang diem aja dari tadi.

"Mi," panggil Lisa pelan.

Bom ngehela napas berat, Lisa bangun dan mijitin pundak Maminya.

"Mami jangan di bawa stres, June gapapa kok." kata Lisa berusaha nenangin Maminya.

Bom ngusap tangan Lisa yang ada di pundaknya, "Mami ke kamar dulu, tolong beresin semuanya ya."

Lisa natap Maminya yang lagi jalan ke arah kamarnya dengan pandangan sedih, sedih karena June tiba-tiba masuk penjara gitu, sedih juga karena Maminya jadi murung.

Dengan lesu Lisa ngeberesin bekas makan malem keluarganya ga lupa nyuci piring dan gelas yang tadi di pake. Setelah selesai Lisa matiin lampu dapur rumahnya dan naikin tangga buat masuk ke kamarnya sendiri.

Lisa ngebuka hpnya yang notifnya udah jebol, tapi dia ga peduliin semua itu. Lisa nelfon kontak Donghyuk, ga tau kenapa Lisa ngerasa harus nelfon cowo itu.

"Halo, Lisa?"

"Ya..."

"Elu gapapa kan?" tanya Donghyuk lembut.

Lisa ngehela napas berat, "ya gimana," jawab Lisa bingung.

"Anak iKON bukan cuma June yang kena, Bobby sama Hanbin juga." jelas Donghyuk.

Lisa antara kaget ga kaget sih denger kabar itu, dia tau banget diantara ketujuh anak iKON emang mereka bertiga yang paling bandel. Tapi ya... ga nyangka aja bakal separah ini.

"Uhm, oke." jawab Lisa seadanya.

"Mami gimana?" tanya Donghyuk.

Kalo situasinya lagi baik-baik aja, Lisa pasti bakal ketawa karena ngerasa lucu aja Donghyuk tuh perhatian banget sama Maminya, Lisa jadi curiga cowo itu punya perasaan khusus sama Maminya.

"Tadi abis nerima telfon dari kantor polisi jadi murung gitu, diem mulu. Gua jadi bingung mau ngapain." jelas Lisa, dia bisa denger Donghyuk ngehela napas di sebrang sana.

"Mami pasti sedih."

Lisa ngangguk setuju ngedenger pernyataan Donghyuk, meskipun cowo itu ga bisa liat.

"Lu juga?"

"Huh?" tanya Lisa bingung.

"Lu sedih juga ga?" tanya Donghyuk ulang, kali ini dengan lebih jelas.

"Iyalah! Tuh anak otaknya dimana sih. Brutal banget sampe masuk penjara segala." omel Lisa kesel, tapi matanya berkaca-kaca.

"Iya gua tau lu khawatir sama June." kata Donghyuk bikin Lisa merengut sebel, padahal dia udah sok tegar.

Ada jeda beberapa detik setelahnya sampe akhirnya Donghyuk nanya lagi, "lu kangen June ga?"

"Dih apaan! Orang tadi di sekolah juga ketemu!" jawab Lisa sewot, tapi hatinya berkata lain.

Donghyuk ketawa pelan di sebrang sana, bikin Lisa makin sebel karena ngerasa diledek.

"Cuma mau ngasih saran, kalo lu kangen June, malem ini tidur aja dikamarnya."

"Ih ga mau, bau!"

"Yaudah, gua cuma ngasih saran." jawab Donghyuk santai.

Tapi ga sampe sepuluh detik kemudian Lisa bangkit dari duduknya dan jalan ke arah samping kiri kamarnya, kamar June.

"Tuh kan dilakuin juga." ledek Donghyuk.

Lisa ngedumel kesel soalnya Donghyuk mendadak kaya dukun, serba tau.

"Ga usah ngeledek!!"

"Iya iyaaa."

"Hyuk.." panggil Lisa pelan.

"Ya, kenapa?"

"Itu, mereka kenapa sih bisa masuk penjara segala, bikin salah apa emangnya?" tanya Lisa penasaran.

"Gua juga ga tau, Lis. Kan yang disuruh nyusulin cuma walinya. Kalo mau tau ya harus nanya langsung sama keluarganya June, Bobby atau Hanbin." jelas Donghyuk, Lisa ngegigit bibirnya gugup.

"Gua.. ga berani nanya ke Papi."

"Its okay, Lis." jawab Donghyuk lembut. "Gua lagi nyuruh Chanwoo nanya ke adiknya Bobby kok."

"Dahyun?" tanya Lisa.

"Iya, udah sekarang lu istirahat aja. Kita bahas ini besok lagi pas di sekolah ya." perintah Donghyuk lembut.

"Iya."

"Tidur yang nyenyak, Lalisa. See tou tomorrow."

"You too, bye."

Lisa matiin telfonnya tapi ga langsung nurutin perintah Donghyuk. Gadis itu natap langit-langit kamar June dengan pandangan menerawang.

Lisa sama June udah lama banget tidur masing-masing, kayanya udah lebih dari 10 tahun yang lalu karena seinget Lisa mereka terakhir kali tidur sekamar itu waktu kelas 2 sd. Tapi malem ini Lisa ngerasa beda aja gitu.

Meskipun keliatannya jarang akur, tapi gimanapun Lisa itu kembaran June. Mereka tumbuh di rahim yang sama selama lebih dari setengah tahun.

Daripada kangen, Lisa lebih setuju kalo perasaannya sekarang disebut khawatir. Dia takut June kena masalah besar sampe kembarannya itu harus tinggal dalam waktu yang lama di penjara.

Padahal baru kemarin malem sikap June tumben-tumbenan baik ke Lisa, tapi sekarang keadaannya udah begini aja.

Lisa meremin matanya, ngerasa beberapa jam ke belakang ini hidupnya kerasa berat banget. Lisa milih buat tidur aja, berharap pas bangun besok pagi ini semuanya cuma mimpi.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang