-73-

1.6K 282 28
                                    

Lisa nurunin tangga dengan semangat begitu ngedenger suara mobil yang dia udah hapal banget berenti di depan rumahnya.

"Mau kemana kamu?" tanya Bom penuh selidik.

Lisa ngegaruk bagian belakangnya gugup, "pergi, Mi." jawabnya berusaha sesantai mungkin sambil nyalimin tangan Maminya.

"Sama siapa? Kemana? Pulang jam berapa?" tanya Bom berturut-turut.

"Sama Donghyu--"

"Loh mana Donghyuknya? Suruh masuk dulu sini ada yang Mami mau omongin dulu." kata Bom semangat sambil ngedahuluin Lisa jalan ke luar rumahnya.

"Ga boleeeh! Hari ini Donghyuk punya Lisa! Dadah, Mami~" pamit Lisa sambil buru-buru nutup pintu sebelum Maminya berhasil nyusul. Bukan apa-apa, Bom kalo udah ketemu Donghyuk tuh suka lupa segalanya. Yang ada acaranya Lisa gagal karena Donghyuk terus-terusan di kuasain Maminya.

"Kenapa buru-buru?" tanya Donghyuk begitu Lisa lompat ke dalam mobilnya.

"Ada Mami!" jawab Lisa panik sambil berusaha ngatur napasnya, padahal larinya cuma dari pintu jalan depan rumahnya, lari kecil doang itu juga.

Donghyuk naikin sebelah alisnya, "trus kenapa? Ga di ijinin emangnya?" tanya Donghyuk bingung.

"Di ijinin sih.." Lisa nengok ke arah pintu rumahnya, takut Maminya tiba-tiba muncul, "jalan dulu aja deh!"

Donghyuk ngedengus sambil matiin mesin mobilnya, "kenapa sih? Gua ga mau bawa kabur anak orang tanpa ijin. Lu tunggu sini deh ya, gua bilang ke Mami dulu." kata cowo itu sambil ngelepas seatbeltnya.

Lisa langsung nahan lengan Donghyuk, "jangaaaan!"

"Kasih alesan yang jelas," tuntut Donghyuk sambil natap Lisa intens.

"Ih! Masa ga ngerti sih? Kalo elu ketemu Mami yang ada gua di cuekin trus kita ga jadi jalan. Udah ayo nyalain mobilnya!" jelas Lisa kesel.

Donghyuk ketawa pelan, "gitu doang? Yaelah Lis kirain kenapa." ledeknya sambil nyalain mesin mobil, "yaudah ini kita mau kemana?"

"Hng.. Kemana ya?" tanya Lisa balik.

Jadi sebenernya Lisa ngajak Donghyuk pergi itu karena mau minta di ajarin. Lisa beneran nyesel karena nilai rapotnya sangat amat tidak memuaskan dan mutusin buat les privat di Donghyuk lebih sering lagi.

"Masih ga tau mau kemana?" tanya Donghyuk waktu mobilnya udah keluar dari perumahan tempat tinggal Lisa da masukin jalan raya, "tempat biasa aja gimana?"

Lisa ngangguk setuju, tempat biasa yang di maksud Donghyuk adalah cafe yang ada di deket rumah Rose, mereka sering kesana karena suasananya enak banget, "tapi mau nonton juga.." kata Lisa memelas.

Donghyuk nengok sebentar, "mau nonton atau belajar dulu ini?"

Lisa ngetuk-ngetuk telunjuknya di depan bibir sambil mikir, "belajar dulu deh, kalo nonton dulu yang ada abis itu gua ngomongin filmnya mulu ga jadi belajar."

"Kalo belajar dulu nanti ga fokus soalnya penasaran sama filmnya, loh."

"Ih, Donghyuk!!"

Donghyuk ketawa, "belajar dulu nih ya? Awas aja kalo udah sampe sana berubah pikiran." kata Donghyuk sambil ngambil jalan ke arah rumah Rose.

"Kalo ntar berubah pikiran kenapa emangnya?" tanya Lisa penasaran.

Donghyuk ngelirik kecil ke arah Lisa, "elu gua buang di laut!"

"Cih, kaya berani aja." cibir Lisa ga percaya.

Donghyuk ketawa, tapi tiba-tiba hp cowo itu bunyi. "Lis, tolong ambilin hp gua dong."

Lisa ngedarin matanya buat natap dashboard, "mana? Ga ada tuh."

"Di kantong--"

"Ih!!" Lisa natap Donghyuk horor.

"Apa?" tanya Donghyuk sambil ngerjapin matanya polos, "yaelaaah! Ambil doang, takutnya penting, itu notifikasi khusus buat kontak Mama gua soalnya." jelas Donghyuk sambil ketawa kecil karena ngerti apa yang Lisa pikirin.

Lisa ngulurin tangannya pelan ke arah Donghyuk, "DOR!!" teriak Donghyuk iseng.

Lisa ngedengus kesel, "jangan gerak-gerak loh ya!!" kata Lisa waktu tangannya tinggal beberapa mili di atas paha Donghyuk.

"Iya, Lis. Iyaaaa!" jawab Donghyuk gemes karena cewe di sampingnya ini cuma di suruh ngambilin hp aja ribet banget.

Lisa ngehembusin napas lega waktu berhasil ngambil hp Donghyuk dari kantung celana cowo itu.

"Nih!"

"Mengemudi sambil main hp itu tidak baik, Lalisa." kata Donghyuk sok bijak.

Lisa ngedengus, "cih, sok taat peraturan banget. Biasanya juga lampu merah di terobos." cibirnya kesel.

"Kan elu yang nyuruh." jawab Donghyuk santai.

"Oh iya ya.." Lisa nyengir lebar, "passwordnya apa ini?"

"Tanggal lahir elu." kata Donghyuk santai.

Lisa melotot kaget, "kok tanggal lahir gua sih?"

"Ya abisnya mau tanggal jadian kita tapi kita belum jadian, argh!" jawab Donghyuk di sertai rintihan karena Lisa tiba- tiba nyubit pinggang cowo itu.







Pengennya sih double update
(((Pengennya)))

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang