-37-

2K 356 7
                                    

Lisa nyamperin Papinya yang lagi duduk di kursi halaman belakangnya sambil nikmatin secangkir kopi.

"Eh Papi." sapa Lisa sambil ikut ngedudukin dirinya di kursi.

Seunghyun ngelirik penuh curiga ke anak gadisnya, "mau minta apa kamu?" tanyanya tanpa basa-basi, udah hapal banget kedua anaknya itu bakal bertingkah sok manis kalo ada maunya.

Lisa nyengir lebar, "hehehehe tau aja nih Papi!"

"Perasaan uang jajanmu baru Papi kasih kemaren deh." kata Seunghyun heran.

"Ih bukan masalah uang Papi!" jawab Lisa cepet, "tapi kalo mau ditambahin boleh juga kok."

Seunghyun ngedengus, ngerasa familiar sama kalimat itu karena sekitar seminggu yang lalu juga June ngomong begitu.

Kalo kaya gini aja baru keliatan kompaknya, dumel Seunghyun di dalam hati.

"Mau apa kamu, hm?" tanya Seunghyun lembut sambil ngeliatin Lisa yang duduk dengan gelisah.

"Anu, Pi--"

"Kalo mau cerita anu-anuan mah ke Mami aja deh." potong Seunghyun.

Lisa ngedelik kesel, kalo aja lawan bicaranya sekarang bukan Papinya pasti udah dia toyor kepalanya.

"Bukan ih!" kata Lisa sebel.

Seunghyun ketawa pelan ngeliat anaknya ngomel, "ya trus apa? Makanya kalo ngomong tuh yang jelas."

"Ya Papinya jangan main potong aja dong!" protes Lisa sewot.

"Iya iyaaa, udah cepetan ngomong."

"Papiiiii~" panggil Lisa.

Seunghyun ngerutin keningnya ngeliat perubahan ekspresi dan nada bicara yang Lisa pake, berubah jadi sok manis.

Pasti mau yang aneh-aneh ini, batin Seunghyun yakin.

"Papi ih dipanggil juga malah diem aja!" Lisa ngedorong pundak Papinya sambil merengut sebel.

"Kenapa Lalisa?" respon Seunghyun datar.

Lisa meluk lengan Papinya, "Papi sayang kan sama aku?"

Seunghyun ngedengus, "langsung ke intinya aja bisa ga?"

Lisa cuma nyengir sambil nganggukin kepalanya sok imut, "kalo Papi sayang aku, Papi pasti ga mau kan aku stres karena kebanyakan--"

"Intinya, Lalisa." potong Seunghyun sebelum omongan anak gadisnya makin ngawur kemana-mana.

"Boleh kan Lisa dateng ke fanmeetingnya Lee Jongsuk?" tanya Lisa sambil senyum manis.

Tuh kan!

"G."

"PAPIIIII." jerit Lisa sambil ngegoyang-goyangin badan Papinya.

"Please, Piiiiii~" rengek Lisa memelas.

Seunghyun natap Lisa intens, bikin nyali yang diliatin menciut karena mata Papinya tajem banget.

"Minta yang lain aja deh!" kata Seunghyun pada akhirnya.

Lisa merengut sebel, "tapi Lisa pengen banget, Pi! Sekaliiiii aja, abis itu Lisa janji deh bakal nurut sama Mami Papi." tawar Lisa.

Seunghyun ngegelengin kepalanya, "kamu kan sebentar lagi mau ulangan, belajar aja yang rajin nanti kalo liburan kita jalan-jalan bareng deh." bujuknya.

Lisa ngegeleng-gelengin kepalanya kenceng, "mau ketemu Jongsuk oppa ajaaaa!"

"Lagian ya Pi, ini aku baru minta ijin doang kok, tanggalnya mah belum rilis, kemungkinan abis UAS nanti. Ayo dong, Pi, kalo dibolehin nanti aku jadi semangat belajarnya loh."

Seunghyun ngehela napas berat, "sama June."

Lisa melotot kaget, manusia kaya June mana mau diajak ke fanmeet begitu, Lisa minta anterin ke rumah Jisoo aja ngomel mulu.

"Ga usah sama June lah, Pi, lagian June ga akan mau." bujuk Lisa lagi.

"Iya juga ya," kata Seunghyun pelan abis itu mikir sebentar.

"June atau Donghyuk." putus Seunghyun tegas.

"Kalo Hanbin aja gimana?" tanya Lisa sambil nyengir.

Seunghyun ngedengus, "gak! Dia ngejaga kamu biar ga keujanan aja gagal."

Lisa merengut, "ya itu kan karena Papi udah nelfonin mulu nyuruh pulang." bela Lisa, Seunghyun ngegelengin kepalanya.

"June atau Donghyuk? Ga ada penawaran lain."

"Iya iya nanti Lisa tanya Donghyuk mau apa ngga. Kalo ga mau berarti sama Hanbin aja ya? Masa Lisa sendirian, Pi. Ga kasian sama anaknya?" bujuk Lisa yang masih belum nyerah.

"Udahlah ga usah pergi aja, Papi ga ijinin kamu."

"IYA PI, LISA PERGI SAMA DONGHYUK IYAAAA!!" teriak Lisa heboh, gapapa deh ga pergi sama doi yang penting ketemu Jongsuk Oppa.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang