-22-

2.4K 431 14
                                    

Vote sama komen yang banyak biar dobel up















Lisa lagi ngeberesin kelasnya, jadi hari ini dia kebagian piket pas pulang sekolah, harusnya sih bertiga tapi Sinb ga masuk dan Moonbin kabur, jadi mau ga mau Lisa ngelakuin semuanya sendiri.

Lisa ga takut sebenernya, sekolah ga sepi-sepi banget karena masih banyak yang kumpulan ekskull ataupun kerja kelompok di kelasnya, tapi tetep aja dia kesel karena harus nanggung semuanya sendiri. Liat aja besok Moonbin bakal kena amukannya, kalo Sinb sih ngga, anak itu kan ga masuk karena sakit, masa iya Lisa marah-marahin juga.

Pas abis buang sampah di depan kelasnya Lisa papasan sama Donghyuk.

"Lah belum balik lu?" tanya Donghyuk heran.

Lisa ngegelengin kepalanya sambil nunjukin serokan sampah dan sapu di tangannya, ngasih tau kalo dia abis piket. Donghyuk nganggukin kepalanya ngerti.

"Lu kenapa belum balik?" tanya Lisa balik.

"Baru kelar kumpulan KIR gua." jawab Donghyuk santai, Lisa ngerutin alisnya.

"Kenapa?" tanya Donghyuk waktu ngeliat ekspresi bingung Lisa.

"Bukannya anak iKON lagi pada ngumpul?" Donghyuk ngerespon pertanyaan Lisa dengan gelengan kepala.

"Kita ga pernah ngumpul hari rabu, gua kumpulan KIR, Jinan sama Yoyo OSIS." jelas Donghyuk.

"Lah si June nyuruh gua balik sendiri katanya dia mau nongkrong, kirain sama komplotan elu." jawab Lisa heran.

"Oh lu balik sendiri? Yaudah sama gua aja yuk! Cepetan rapih-rapih, gua tunggu disini." kata Donghyuk salah fokus, padahal Lisa lagi cerita....

Akhirnya Lisa sama Donghyuk pulang bareng, beneran pulang bareng tanpa mampir-mampir dulu kemana gitu buat modus, Donghyuk ngga begitu.

"Mampir ga, Hyuk?" tanya Lisa ramah begitu mobil Donghyuk nyampe di depan rumahnya.

Donghyuk ngegelengin kepalanya, "lain kali aja, Lis. Udah di tungguin Mama nih gua. Salam buat Mami Papi ya."

Lisa ngacungin dua ibu jarinya, paham banget kalo Donghyuk itu tipe-tipe anak penurut, pantesan Maminya cinta banget.

"Btw makasih ya, hati-hati." kata Lisa tulus. Donghyuk nganggukin kepalanya dan ngebawa pergi dari rumah Lisa.

Sebenernya mereka udah lama kenal, cuma ya interaksinya gitu-gitu doang. Ya gimana, Lisa bingung soalnya posisinya Donghyuk suka sama dia, takut dibilang php. Biasanya Lisa galak sih ke orang-orang yang ngedeketin dia, tapi mau ngegalakin Donghyuk tuh rasanya ga tega.

"Eh anak Papi udah pulang." sapa Seunghyun yang lagi duduk di depan tv.

Lisa lari kecil dan meluk Papinya erat. Beberapa minggu ini Seunghyun emang lagi banyak kerjaan jadi jarang ngumpul sama anak-anaknya, kalo sama istrinya mah masih, kan tidur sekasur.

"Mandi dulu sana, kamu bau!" ledek Seunghyun.

Lisa ngegelengin kepalanya masih sambil meluk Papinya erat, "ga mau, Lisa mau disini aja sama Papi." jawab Lisa manja. Dia beneran sekangen itu sama Papinya. Soalnya biasanya hampir setiap sore mereka ngobrol bareng, tapi karena belakangan ini Papinya lembur mulu Lisa jadi kesepian.

"Aduh anak Mami kenapa ini peluk-peluk Papinya, manja banget." kata Bom yang baru masuk rumah dan langsung nyamperin suami dan anak gadisnya.

"Sini Mi ikutan!" ajak Seunghyun.

Tanpa protes Bom ikut meluk Lisa dan Seunghyun, akhirnya mereke peluk-pelukan sampe Lisa ngeluh kegerahan dan pamit mandi.

✖⭕✖⭕

Lisa turun ke lantai dasar rumahnya karena ini udah waktunya makan malem, di meja makan cuma ada Papinya yang lagi ngebaca buku ga tau apa sedangkan Maminya masih sibuk di dapur.

"June belum pulang?" tanya Lisa sambil duduk di deket Papinya.

Seunghyun ngegelengin kepalanya, "kata Mami nomernya di hubungin juga ga aktif, coba nanti abis makan kamu tanyain ke temen-temennya ya?"

"Iya, Pi." jawab Lisa patuh.

"Emang bener-bener si June, pulang sekolah bukannya pulang dulu malah langsung main, belum ganti baju, belum naruh tas, mana sampe jam segini ga ada kabar. Harusnya bilang kek biar orang rumah ga khawatir." omel Bom sambil jalan ke arah meja makan ngebawa masakannya.

"Tapi tadi kata Donghyuk mereka ga ada janji, berarti mainnya bukan sama iKON, Mi." jelas Lisa.

Bom ngerutin dahinya, "lah trus sama siapa? Dia kan mainnya sama itu-itu lagi, kaya kamu mainnya sama Jisoo, Rose, Jennie mulu kaya ga punya temen lagi."

Lisa ngangkat kedua bahunya tanda ga tau.

"Udah nanti lagi bahas Junenya, sekarang ayo makan aja, Papi udah laper."

Akhirnya mereka makan malem bertiga doang tanpa nungguin June, sesekali Seunghyun ngajak Lisa bercanda dan bikin Bom ngomel karena menurutnya kalo makan ga boleh sambil ngomong.

Lisa lagi nyuap makanannya waktu telfon rumah tiba-tiba bunyi, Maminya langsung berdiri dan ngangkat telfon itu.

Lisa natap penasaran ke arah Maminya yang lagi ngangkat telfon ga tau dari siapa, ekspresi Maminya itu keliatan.. mencurigakan.

"Iya Pak, terima kasih ya." kata Bom sambil nutup telfon.

Sekarang Bom lagi natap Lisa dan Seunghyun yang lagi ngeliatin dia dengan penasaran.

"PAPI JUNE MASUK PENJARA!" jeritnya frustasi.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang