Mulai chapter 80 bakal di privat, maaf ya.
Hanbin minggirin motornya di sebuah kedai ramen pinggir jalan.
"Mampir sini dulu ya, Lis. Mau ujan gede kayanya."
Lisa ngedongak natap langit yang di kelilingi awan gelap, "yaudah, yuk masuk!"
Lisa abis nemenin Hanbin beli seragam baru karena seragam lamanya berubah warna jadi pelangi, Hanbyul, adik Hanbin dengan sengaja nuangin berbagai warna cat air ke baju Hanbin yang lagi di rendam.
"Ini cuma perasaan gua aja apa emang mas yang tadi ngelayanin kita tuh agak melenceng?" Tanya Hanbin sambil ngerjain matanya polos.
"Melenceng gimana maksudnya?" Tanya Lisa balik dengan nada bingung.
"Yaa.. gitu, belok."
Lisa ngebuletin bibirnya tanda ngerti abis itu ngangguk-ngangguk, "emang iya sih kata gua, soalnya dia kalo ngeliatin lu tuh tatapannya beda, ke gua malah biasa aja. Cie di taksir cowo!" Ledek Lisa sambil nyolek dagu Hanbin.
Hanbin ngedengus kemudian ngusap lehernya, "anjir langsung merinding gua!"
Lisa ketawa puas, sedangkan Hanbin masih ngedumel waktu inget gimana mas pramuniaga tadi megang-megang lengannya.
Tawa Lisa berhenti waktu ada petir besar, lampu kedai sampai kedip saking besarnya. Lisa mengiris kecil, "ujannya gede banget, parah."
Hanbin ikut ngeliat ke arah luar, jalanan yang tadinya rame jadi sepi, cuma ada hembusan besar angin di sertai rintik-rintik hujan, lengkap dengan petir yang menyambar-nyambar.
"Untung aja kita neduh, Lis. Coba kalo nekat, udah kaya rempeyek di guyur air kita."
Lisa ketawa pelan, "melempem dong."
Hanbin nganggukin kepalanya, "ga jelas pokoknya, ya elu bayangin aja sendiri rempeyek di guyur air jadinya gimana, basah, letoy, aneh pokoknya!"
"Iya, Bin. Iyaaa. Suka-suka imajinasi lu aja dah." Kata Lisa pasrah.
Hanbin senyum tipis abis itu natap Lisa intens, "apa?" Tanya Lisa yang merasa di perhatiin.
"Gua mau ngomo--"
"Lah emang dari tadi ngapain? Mancing lele?" potong Lisa sambil ngelempar senyum jahil.
Hanbin berdecak, "serius dulu, Lis."
"Ini tentang kita.."
Lisa mendadak gugup waktu Hanbin ngomong gitu, di otaknya berusaha nebak apa yang bakal cowo itu omongin.
"Gua ga mau kita gini-gini aja, gua pengen ada kemajuan. Aduh! Gimana ngomongnya ya?" Hanbin ngegaruk-garuk kepalanya sambil ngerang kesel. "Auah! Lis, dengerin ya." Hanbin megang pundak Lisa sambil natap cewe itu intens, "kita pacaran yuk!"
Lisa melotot kaget, rasanya kaya ada yang meledak-ledak di dalam dirinya, tapi Lisa ragu, "lu yakin, Bin?"
Hanbin nganggukin kepalanya semangat, "yakin laaah!"
Lisa ngernyitin dahi ga yakin, "trus Jennie gimana? Hayi? Sana? Dahyun? Yeri? Eun--"
"Shh," Hanbin ngarahin telunjuknya buat nutup mulut Lisa. "Gua sama Jennie sahabatan dari kecil, kalo masalah Hayi dia cuma masa lalu doang, kemaren ga sengaja ketemu trus foto bareng, udah gitu doang. Sana, Dahyun dan yang lain-lain cuma temen, Lis. Gua ga ada perasaan spesial ke mereka." Jelas Hanbin dalam satu tarikan napas.
"Tapi kalo ke elu, beda." Hanbin ngeraih tangan Lisa dan ngegenggam jemarinya erat, "mau ngomong gini doang aja tangan gua sampe dingin banget, kan?"
Lisa nganggukin kepalanya setuju, tangan Hanbin emang sedingin es padahal penghangat ruangan di kedai ini aktif.
"Jadi--"
Drrt
Drrt
Drrt
Omongan Hanbin kepotong karena hp Lisa yang ada di atas meja bergetar, ada telfon masuk dari Donghyuk.
Hanbin ngedengus kesel, "jangan di angkat, gua lagi ngomong." Katanya tegas dengan nada yang ga mau di bantah.
Baru aja Hanbin buka mulutnya, hp Lisa udah getar lagi.
"Sorry ya, Bin. Ini kayanya penting deh soalnya Donghyuk ga pernah--"
"Ya, ya, silakan." Jawab Hanbin dengan nada males.
Lisa ngegigit bibirnya gugup, ngerasa serba salah. Iya dia ngerti Hanbin pasti bete karena acara nembaknya keganggu. Pipi Lisa bersemu merah ngingetnya.
Tapi lamunannya langsung buyar waktu hpnya bergetar lagi, oke, ini udah pasti penting karena Donghyuk bukan tipe orang yang suka ngespam, jadi tanpa mikir lagi Lisa langsung ngangkat telfonnya.
"Halo?"
"Lu dimana?" Lisa ngernyit bingung karena suara Donghyuk kedengeran panik.
"Uhm.." Lisa ngejilat bibir bawahnya, bingung mau jujur atau ngga. "Kenapa, Hyuk?" Tanya Lisa pada akhirnya, cari aman.
"Dimana? Gua jemput sekarang. Papi masuk rumah sakit, Lis."
"HAH?!" pekik Lisa kenceng, ga peduliin tatapan sinis pengunjung lain karena dia di anggap ngeganggu, "kenapa? Kok bisa? Dimana?" Tanya Lisa berturut-turut.
"Lis, lu tenang ya, jangan panik. Send location lu sekarang, gua kesana."
"Eeh.." Lisa ngelirik kecil ke arah Hanbin yang lagi mencoba nguping pembicaraannya dengan Donghyuk, "kasih tau alamat rumah sakitnya aja, Hyuk. Biar gua yang kesana."
"Oke, gua kirim lewat chat ya. Jangan panik, hati-hati di jalan." Pesan Donghyuk yang di angguki Lisa.
Setelah telfon dari Donghyuk terputus Lisa nutup mukanya pake kedua tangan sambil ngerang frustasi, kenapa lagi sama keluarganya?
Sabar, sabar. Tim Donglis harap tenang. Ini ujian.......
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random