Lisa lagi nyatet rangkuman yang di tugasin Bu Asih barusan tapi tiba-tiba Rose nyenggol pundaknya lumayan kencang bikin tulisannya jadi kecoret panjang.
"Ck, paan sih, Ros?" tanya Lisa kesel sambil ngelirik judes ke arah temen semejanya itu.
Bukannya jawab Rose malah ngelirik kecil ke arah meja guru, ngerasa situasi aman cewe itu mepetin badannya ke arah Lisa, "Lis Lis," panggilnya sambil nyolek-nyolek lengan Lisa.
Lisa cuma bergumam malas, sibuk ngerangkum karena tugasnya banyak banget. Rose mah enak nulisnya cepet, lah dia yang belet kalo kebanyakan ngobrol ntar yang lain istirahat dia masih kejebak di kelas sama guru judes, ogah.
"June stres," kata Rose pelan, tangannya pura-pura nulis dengan mata yang sesekali ngelirik ke arah depan.
Lisa naikin sebelah alisnya, "oh, lu baru sadar selama ini pacaran sama orang sinting?"
"Ih bukan gitu!" jawab Rose kesel dengan nada yang lumayan kenceng, untung aja keduanya duduk di barisan belakang jadi Bu Asih ga denger, coba aja kalo denger, mampus dah mereka berdua.
"June stres mikirin kisah cinta lu yang kaya cinta fitri, udah lama banget tapi ga kelar-kelar." jelas Rose, Lisa ngebuletin bibirnya.
"Ga ada yang nyuruh dia mikirin gituan, gua aja santai ga mikirin." sahut Lisa kalem.
"Ya elu kan emang ga punya otak."
"HEH,"
"Ada apa, Lalisa? Sudah selesai tugasnya?" tanya Bu Asih, satu kelas langsung nengok ke arah Lisa dengan pandangan prihatin.
"Eh, ngga bu, belum. Ini pulpen saya jatuh barusan." jawab Lisa sambil senyum kaki.
Bu Asih nganggukin kepalanya ngerti abis itu lanjut nulis di buku jurnalnya lagi, sedangian Rose yang duduk di sebelahnya sibuk cekikikan sambil ngemampus-mampusin Lisa.
June tiduran di atas mejanya, kelasnya lagi jam kosong jadi dia mau teriak-teriak kaya di hutan juga ga bakal di hukum, palingan di omelin doang sama anak-anak cewe kelasnya yang sebuas macan.
"Ck, minggir." kata Donghyuk yang lagi baca buku, dia ngerasa keganggu soalnya June tiduran di atas bukunya.
"Mageeeer~"
Donghyuk ngedengus kesel, "geli, Jun. Gua bukan Rose yang bakal gemes ngeliat lu manja-manjaan begitu, jijik yang ada."
June ngedelik kesel ke arah Donghyuk, "ga jadi gua restuin lu!" ancamnya galak.
"Ehehehe, ampun saudara ipar. June ganteng deh~"
"ANJIR GELI!" pekik Donghyuk heboh sambil ngusap lehernya yang tiba-tiba merinding.
June cuma ketawa pelan ngeliat Kim Donghyuk mengumpat, jarang-jarang soalnya.
"Berisik lu, gua mau tidur." kata June sambil nutup matanya pake lengan kanan.
"Mau gua tidurin sekalian ga?" tanya Donghyuk sambil naik turunin alisnya.
"Anjing, Hyuk! Elu pengen gua cekek?!" tanya June balik, matanya melotot galak. Bukannya takut Donghyuk malah ketawa-tawa.
"Lebay lu ah." kata Donghyuk setelah tawanya reda. Cowo itu nutup bukunya karena ngerasa percuma, June bakal terus-terusan gangguin dia kalo lagi ga ada kerjaan gini.
"Eh eh, elu belum cerita!" June bangkit dari tidurannya, posisinya sekarang June duduk di atas meja dan Donghyuk di bawahnya dengan tubuh saling berhadapan.
"Apaan?"
"Itu kemaren gimana ceritanya sih anjir? Lisa sampe keringet dingin gitu. Lu apain kembaran gua, anak setan?!" tanya June ga sabaran.
"Hmm.." Donghyuk ngusap dagu lancipnya sambil ngelirik kecil June yang lagi natap dia penasaran.
"Cepetan, sat!" tuntut June kesel, Donghyuk kebanyakan intro lagian dia kan udah kepo.
"Tanya Lisa langsung aja deh, ga enak gua kalo main cerita seenaknya gitu." putus Donghyuk, June ngedengus kesel.
"Lu tuh ya, jaga perasaan dia banget padahal Lisanya seenaknya gitu. Gua bukannya ga sayang kembaran sendiri, tapi gua juga ga enak ke elu lama-lama. Elu temen gua sendiri, Hyuk, sahabat gua, sumber ilmu gua, kesayangan gua--"
"Jun, jijik." potong Donghyuk sebelum June makin berlebihan, iya kembaran Lisa itu pasti ngebaik-baikin dia soalnya jam terakhir nanti ada ulangan Pkn.
"Eh? Ya pokoknya gitu, gua ga rela juga kalo lu di mainin gini sama Lisa. Lagian itu cewe bloon banget sih, ga punya otak kali ya."
"Yang ga punya otak mah kembarannya." jawab Donghyuk santai.
June ngedelik kesel abis itu nimpuk sepatunya ke arah Donghyuk, "gua lagi serius, setan!"
Donghyuk berdecak pelan, "jadi intinya apa? Lu nyuruh gua berenti? Ngga." jawabnya tegas.
"Lu tau resiko pertama yang harus lu hadapin waktu jatuh cinta? Patah hati. Kalo lu udah nentuin sesuatu lu harus nerima konsekuensinya, apapun itu. Dari awal, dari dulu, gua udah nentuin hati gua buat kembaran lu, Lalisa, jadi gimanapun dan apapun halangannya ya harus gua hadapin." jelas Donghyuk panjang lebar.
June ngerjapin matanya beberapa kali, "Hyuk, pacaran sama gua aja yuk?"
"Najis!!"
Donghyuk oppa kalo capek ngejar Lisa sama aku aja sini ehehe
Triple update jangan nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random