Hari ini waktunya June ngajak jalan Rose pertama kali dalam seminggu terakhir, padahal biasanya dia ngajak main pacarnya itu kaya jadwal keramas, dua sampe tiga hari sekali.
Jari-jari tangan June udah dingin, bibirnya pucet, cowo itu gugup banget lebih dari pertama kali dia ngapelin Rose.
Gimana ya, kemarin kan dia kena masalah sampe masuk penjara gitu, ya walaupun cuma beberapa jam doang sih. Tapi tetep aja dia malu ketemu Ayah Bundanya Rose, pasti image dia ancur banget sekarang. Mikirin itu bikin June makin stres.
"Jun? Kok diem disitu sih? Ayo masuk!" ajak Taeyang, Ayahnya Rose, penyebab ketakutan June.
June cuma ngeringis pelan sambil ngegosok-gosok kedua tangannya, berharap sensasi dingin jari-jarinya bakalan hilang.
June ngehela napas sambil berusaha ngilangin kegugupannya, waktu udah lumayan tenang dia ngelangkahin kakinya ke arah Taeyang yang lagi duduk di teras.
"Apa kabar kamu?" tanya Taeyang waktu June nyalimin tangannya.
June senyum kaku, "baik, Yah."
Taeyang senyum, "santai aja!" katanya sambil nepuk-nepuk pundak June.
"Ayah ngerti kok, cowo seumuran kamu ini emang lagi bandel-bandelnya." kata Taeyang pengertian, June senyum lega waktu calon mertuanya bilang gitu.
"Dulu Papimu malah jauh lebih bandel." lanjutnya, June langsung natap Taeyang penasaran.
"Beneran, Yah? Emang Papi dulu gimana?" tanya June penasaran, lupa sama rasa gugupnya beberapa saat yang lalu.
"Coba tanya Papimu langsung. Tapi Ayah yakin sih ga bakal di kasih tau." jawab Taeyang sambil ketawa.
June merengut karena Ayahnya Rose php, "June udah penasaran tau, Yah!"
"Yaudah tanya Papimu aja. Nah itu Rose udah dateng." Taeyang bangkit dari duduknya begitu ngeliat anak gadisnya keluar dari rumah.
"Ayah ngejemput Bunda dulu ya, kalian kalo mau di rumah jangan macem-macem, kalo mau keluar hati-hati ya, rumahnya jangan lupa dikunci." pesan Taeyang panjang lebar, Rose sama June kompak nganggukin kepalanya.
"Ayah juga hati-hati yaaa!" jawab Rose riang sambil nyalimin tangannya.
"Salam buat Bunda, Yah!"
Taeyang nganggukin kepalanya ngedenger pesan anak dan pacar anaknya itu.
"Dadah Ayah~" kata Rose sambil ngelambain tangannya waktu mobil ayahnya keluar pager.
June cuma ngehela napas lega waktu Ayahnya Rose pergi dari rumah, cowo itu langsung nyenderin kepalanya ke pundak Rose.
"Kenapa kamu, Yang?" tanya Rose sambil ngelus kepala June lembut.
June meluk tubuh Rose dari samping sambil nyamanin posisi kepalanya di pundak pacarnya, "takut sama Ayah."
"Aku kira Ayah bakal marahin aku, ilfeel gitu, takut Ayah ngelarang kamu deket-deket aku." kata June dengan nada frustasi.
Rose megang kedua pipi June biar pacarnya itu ngeliat ke arahnya, "kamu kok bisa mikir gitu sih?"
"Ya kan kemaren aku bikin masalah, takut aja Ayah ga sudi anak gadis kesayangannya punya pacar kaya aku."
Rose ngegelengin kepalanya tanda ga setuju, "ngga, ga gitu kok. Ayah ga marah sama kamu apalagi sampe ngelarang-larang gitu." Rose berusaha nenangin pacarnya.
June manyunin bibirnya, "takut, Yaaang~" jawab June dengan nada ngerengek.
Rose nyubit pipi June gemes abis itu ngecup bibir tebel pacarnya cepet, "kamu liat sendiri kan tadi sikap Ayah kaya gimana? Sekarang jangan takut lagi ya." bujuk Rose lembut, June nganggukin kepalanya pelan.
"Jalan yuk, Yang!" ajak June begitu moodnya udah mendingan.
Rose nganggukin kepalanya, "mau kemana nih kita?" tanya Rose sambil ngegandeng tangan June.
"Ga tau, kata Ayah kalo di rumah jangan macem-macem, berarti kalo macem-macemnya di luar boleh dong hehehe." jawab June sambil nyengir.
Rose ngedengus kesel sambil melotot galak ke arah June. Bukannya takut June malah ketawa dan mempererat tautan tangannya sama Rose abis itu ngecup punggung tangan cewe itu lembut.
"Love you too, Ayang~" kata June percaya diri, Rose cuma nyengir lebar sambil natap June penuh cinta.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random