Lisa duduk di bangkunya dengan resah, sesuai kesepakatannya sama June kemarin, hari ini Lisa harus pulang sama Donghyuk. Sebenernya ga ada yang salah sih, tapi masalahnya hari ini Lisa diwajibin ikut jam pelajaran tambahan karena nilainya bobrok mulu. Lisa udah nyuruh Donghyuk buat pulang duluan aja tapi cowo itu malah nolak. Akhirnya Lisa jadi ga enak sendiri, udah mah numpang, bikin Donghyuk nunggu pula, kurang ajar banget emang dia.
Setelah jam pelajaran tambahannya selesai, Lisa langsung berdiri dan ngeberesin barangnya dengan terburu-buru. Begitu selesai masukin semua barang ke tasnya Lisa langsung lari keluar kelasnya dan nemuin Donghyuk lagi jongkok di koridor sambil mainin hpnya.
"Kenapa lari-lari?" tanya Donghyuk ke Lisa yang lagi ngatur napasnya.
"Hhhh.. Sorry lama ya, Hyuk." kata Lisa dengan napas yang terengah-engah, padahal dia lari ga terlalu jauh tapi karena panik makanya jadi capek gini.
"Gapapa santai," Donghyuk masukin hpnya ke kantung celana. "Tapi bentar dulu ya, Lis."
"Huh? Kenapa?"
"Kaki gua kesemutan." jawab Donghyuk sambil nyengir.
"Tuh kan! Gua kelamaan ya? Kata gua juga pulang duluan aja, batu sih lu." omel Lisa kesel.
"Daripada ngomel mending bantuin gua bangun." kata Donghyuk ngulurin tangannya.
Lisa ngebantuin Donghyuk berdiri dengan narik kedua tangan cowo itu, begitu Donghyuk udah berdiri dengan iseng Lisa nyentuh-nyentuh kaki Donghyuk.
"Aduh! Jangan di pegang woi, masih kesemutan ini." heboh Donghyuk sambil berusaha ngejauhin tangan Lisa dari kakinya.
Lisa ketawa girang ngeliat Donghyuk yang lagi ngedumel, jarang-jarang ngeliat Donghyuk begitu soalnya, biasanya baik hati kaya malaikat mulu.
"Seneng lu?" sindir Donghyuk kesel, Lisa cuma nyengir aja.
"Udah belum kesemutannya? Ayo balik." ajak Lisa sambil ngerapihin rambutnya yang agak berantakan.
Donghyuk nganggukin kepalanya, "ayo."
Donghyuk dan Lisa jalan sebelahan sambil ngobrol berbagai bahasan mulai dari mulai hot news di sekolah hari ini sampe kegiatan fangirling Lisa.
"Elu ngabisin kuota berapa giga sehari cuma buat ngeliatin foto-foto orang yang sama?" tanya Donghyuk yang lebih kedengeran kaya ledekan.
"Tau dah, ya abis gimana, Jongsuk oppa ganteng banget, Hyuk. Ga kuat gua ga kuaaat!" kata Lisa histeris sambil ngegoyang-goyangin badan Donghyuk.
"Lis lu tau ga? Jaman sekarang tuh cowo ganteng sukanya sama yang ganteng juga."
"Ngaco!" jawab Lisa sewot, tapi Donghyuk malah ketawa ngakak.
"Lah beneran--"
"Ngga!" samber Lisa cepet sebelum Donghyuk makin ngeledek oppa kesayangannya, tangan cewe itu ninju-ninju pundak Donghyuk kesel.
Donghyuk megangin kedua tangan Lisa biar ga mukulin dia lagi sambil ketawa-tawa, gemes banget ngeliat Lisa ngomel-ngomel gini.
"Lis!" panggil seseorang bikin Donghyuk dan Lisa kompak nengok.
"Eh kok lu masih di sekolah, Bin?" tanya Lisa heran, soalnya jam pulang sekolah udah dua jam yang lalu.
"Gua udah balik sih dari tadi, cuma buku tugas ada yang ketinggalan padahal besok tugasnya dikumpulin, yaudah gua kesini lagi." jelas Hanbin, Lisa nganggukin kepalanya ngerti.
"Balik bareng gua yuk!" ajak Hanbin sambil senyum.
"Huh?" Lisa ngerjapin kedua matanya bingung. Ya kali dia main pulang bareng Hanbin aja padahal Donghyuk udah nungguin dia dari tadi.
Lisa natap Donghyuk dan Hanbin gantian sambil ngegigit bibirnya bingung.
Donghyuk ngehela napas berat, "yaudah."
"Tapi Hyuk--"
"Balik sama Hanbin aja, kalo June marah ntar gua yang ngurus." potong Donghyuk sebelum Lisa selesai ngomong.
"Tuh, denger kan Lis? Ayo!" ajak Hanbin semangat. "Duluan ya, Hyuk!" pamit Hanbin sambil narik Lisa pergi.
Hanbin nuntun Lisa ke arah tempat motornya di parkir. Lisa nengok ke belakang dan nemuin Donghyuk yang lagi jalan cepet nyamperin dia dan Hanbin.
Donghyuk ngasihin jaket ke tangan Lisa, "pake. Ini mendung ntar lu flu lagi kalo keujanan."
"Makasih ya Hyuk."
Donghyuk nganggukin kepalanya abis itu langsung pergi ke arah mobilnya di parkir tanpa noleh ke belakang sedikitpun, padahal disana ada Lisa yang lagi ngeliat ke arahnya dengan pandangan khawatir.
Aduh aku nulis apa sih
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
RandomChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random