-53-

1.7K 318 5
                                    

Hari ini June berangkat lebih pagi karena harus piket. Cowo itu udah sebulan lebih ga piket bikin temen-temen sekelasnya protes, akhirnya June di suruh piket kelas sendirian hari ini. Jadi dengan amat sangat terpaksa June berangkat lebih pagi dari biasanya, jam enam lewat sepuluh dia udah di sekolah, mau ga mau Lisa juga ikut karena Papinya lagi tugas keluar kota dan dia ga dibolehin naik angkutan umum apapun itu.

Lisa ngernyit bingung waktu ngeliat Hanbin berdiri di samping pintu kelasnya, cowo itu nyenderin badan ke tembok dengan satu tangan di masukin ke saku celana dan tangan yang lain mainin hp.

"Nungguin siapa, Bin?" tanya Lisa waktu dia udah di hadapan cowo itu.

Hanbin nengok abis itu masukin hpnya ke saku, "Rose."

Lisa ngebuletin bibirnya sambil ngangguk ngerti.

"Ya elu lah!" jawab Hanbin sambil ngedelik kesel.

Lisa nyibir pelan, "kirain nyari Rose beneran, elu kan buaya."

"Apaan?"

"Eh, ngga" kata Lisa sambil nyengir lebar.

"Sarapan bareng yuk, Lis!" ajak Hanbin semangat.

Lisa ngegigit bibir bawahnya, "yah, gua udah sarapan, Bin. Sorry~"

"Yaudah temenin gua sarapan aja kalo gitu." kata Hanbin pantang menyerah dengan senyum andalannya, cowo itu narik tangan Lisa ke arah kantin tanpa ngebiarin Lisa naruh tasnya dulu di kelas.

Luntur semua yang udah Lisa renungin semaleman, dia sampe kurang tidur karena mikirin perkataan Papinya. Tapi semuanya langsung hilang begitu ngeliat senyum Hanbin.

'Maaf ya, Pi. Senyum Hanbin jauh lebih mempesona dibanding muka sangar Papi soalnya.' kata Lisa di dalem hati sambil berusaha nyeimbangin langkahnya sama Hanbin.

"Lah sepi." celetuk Hanbin sambil merhatiin keadaan sekitar. Cuma ada mereka berdua di meja kantin sedangkan beberapa pedagang kantin masih sibuk beres-beres.

"Yaiyalah, ini jam berapa anjir!" sahut Lisa sebal, "lagian tumben-tumbenan lu dateng cepet, biasanya mepet bel masuk atau malah bolos jam pertama."

"Kan hari ini lu dateng cepet, jadi gua ngikutin." jawab Hanbin santai.

Lisa ngerjapin matanya beberapa kali sambil mencerna omongan Hanbin, tapi tau-tau cowo itu udah berdiri dari duduknya.

"Gua pesen dulu ya, mau nitip apa?"

Lisa ngegelengin kepalanya pelan, "ga usah, gua masih kenyang."

Hanbin ngangguk ngerti abis itu pergi ke arah penjual ketoprak beberapa meter di deket meja yang mereka tempatin.

Ga sampe dua menit kemudian, Hanbin udah balik lagi, bikin Lisa yang tadinya lagi main hp jadi ngeliatin cowo itu.

"Lis," panggil Hanbin tegas, Lisa ngernyitin keningnya bingung karena intonasi yang di pake cowo itu.

"..sorry ya, buat kemaren."

"Gapapa kok, gua cuma kaget doang itu." jawab Lisa kalem sambil senyum tipis.

"Tetep aja... harusnya gua ga kaya gitu." Hanbin nundukkin kepalanya, nyesel kenapa dia harus kebawa emosi kemaren.

Lisa ngulurin tangannya buat ngelus kepala Hanbin pelan, "kan gua udah bilang gapapa, udah dong sedih-sedihannya. Masih pagi udah mellow aja."

Hanbin ngedongakin kepala, ngeliatin Lisa yang lagi natap lurus ke arahnya.

"Den, ini ketopraknya." kata Bi Sumi, penjual ketoprak di kantin sekolah sambil naruh sebuah piring di atas meja.

Hanbin langsung noleh kaget sedangkan Lisa narik tangannya buat nutup mukanya pake kedua tangan, malu sama Bi Sumi.

Hanbin cuma ngangguk sekilas abis itu ngedengus kesel waktu Bi Sumi udah pergi, ngeganggu suasana aja, gitu pikirnya.

"Makan, Lis." tawar Hanbin berusaha nyairin suasana yang mendadak canggung.

"Iya elu aja, Bin. Gua masih kenyang hehehe."

"Eh, rambut lu tumben di kuncir." kata Hanbin sambil nunjuk ke arah rambut Lisa yang di kuncir kuda.

"Iya, berangkatnya kepagian jadi gua ga sempet nyatok rambut. Lagian June sih segala dihukum gitu, gua jadi ikutan ribet kan." keluh Lisa.

Hanbin ketawa pelan ngeliat Lisa yang ngedumel kesel, "cantik kok."

"Eh?" Lisa ngebuletin matanya sambil mengerjap beberapa kali, "makasih." jawab Lisa seadanya, diem-diem tangan cewe itu ngeremes ujung rok sekolahnya di balik meja kantin.

"Kembaran gua jangan diajak bolos."

Lisa hampir jatuh dari kursinya karena kaget suara besar June tiba-tiba muncul tepat di belakangnya.

Hanbin berdecak kesel, "siapa yang mau bolos sih?"

"Oh kirain, berarti gua doang yang bolos." sahut June santai.

Lisa langsung ngejambak rambut June dengan tangan kanan dan nyubit-nyubit lengan kembarannya itu pake tangan kirinya.

"Aduh, apaan sih, Lis!" protes June sambil berusaha ngebebasin diri dari amukan Lisa.

"LU TUH YA? GA KAPOK-KAPOK BIKIN MASALAH MULU IH HERAN GUA."

"Gua becanda doang anjir!! Lepasin woi!! Ntar kalo gua botak trus ayang Rose ilfeel gimana?!"

"BODO AMAT GUA TELFONIN MAMI SEKARANG JUGA NIH BIAR DI USIR DARI RUMAH SEKALIAN!!"

"EEEE JANGAN ANJIR, BISA DI LEMPAR RUDAL GUA SAMA MAMI! BECANDAAN DOANG ITU LISAKU SAYANGKU SUMPAH DEH GUA KESINI MAU BELI KUACI DOANG BUAT DIMAKAN DI KELAS!!" jelas June sambil ngerintih pelan soalnya jambakan Lisa tuh ga main-main.

Hanbin melongo ngeliat June dan Lisa yang sekarang lagi sibuk jambak-jambakan sambil saling ngatain satu sama lain.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang