-8-

2.9K 506 10
                                    

Lisa ngintip ke kamar June yang ternyata kosong, dengan langkah jinjit dia nurunin tangga, berusaha sekeras mungkin biar ga nimbulin suara.

Jadi Lisa mau jalan sama Hanbin, tapi dia tau banget kalo June ga bakal ngebiarin itu, makanya Lisa milih buat berangkat ngumpet-ngumpet.

"Mi, Lisa keluar dulu ya." Lisa nyamperin Maminya yang lagi bikin kue di dapur.

"Kamu kenapa deh bisik-bisik gitu?" tanya Bom bingung, Lisa langsung panik dan naruh telunjuknya di depan bibir, ngeisyaratin biar Maminya ga berisik.

"Lisa mau jalan sama Hanbin." jelasnya masih dengan bisik-bisik, Bom ngangguk ngerti.

Lisa baru aja selesai nyalimin Maminya, dia balik arah dan nemuin June yang lagi duduk santai di meja dapur.

"Siapa yang mau jalan sama Hanbin?" tanya June datar, Lisa ngedengus kesel karena usahanya sia-sia.

"Gua, kenapa?" tanya Lisa balik.

"Siapa yang ngebolehin lu pergi?" tanya June lagi, kali ini di tambah tatapan tajam. Tapi Lisa ga takut, dia udah kebal di liatin begitu sama June.

"Eh June udah, Mami yang ngebolehin Lisa pergi sama Hanbin." potong Bom sebelum kedua anaknya berantem.

"Kok diijinin sih Mi?" protes June ga terima sedangkan Lisa lagi natap June remeh.

"Gapapa, Mami percaya Lisa tau mana yang baik buat dirinya sendiri. Udah ah kamu mandi aja sana, abis berenang malah nongkrong disini, becek semua nih lantinya." omel Bom sambil ngodein Lisa buat keluar rumah sekarang sementara dia ngalihin perhatiannya June.

Pas udah nyampe di depan pintu Lisa natap Maminya dan bilang 'Makasih Mami, i love you' tanpa suara.

Lisa ketawa geli ngebayangin June ngamuk-ngamuk pas sadar kalo dia udah pergi.

"Kok tumben pake mobil?" tanya Lisa begitu dia baru masuk ke mobil Hanbin.

"Gua ga mau diomelin June kalo sampe lu keujanan." jawabnya sambil ngebuka bungkus permen karet.

"Yaelah, takut amat sama June doang." ledek Lisa bikin Hanbin ngedengus sebel.

"Kembaran lu itu serem kalo lagi ngamuk." jawab Hanbin, tangannya nyalain mesin mobil dan ngendarain kendaraan beroda empat itu ngejauh dari rumah Lisa.

"Lu tau ga sih, waktu praktikum kimia kemarin gua mecahin tabung kaca." cerita Hanbin tapi matanya fokus ke jalanan.

Lisa natap Hanbin yang lagi sibuk itu, dia selalu suka waktu Hanbin ngeluarin suara, entah itu curhatan, nyanyi, bahkan ngomel. Menurutnya, Hanbin itu terlihat jauh lebih menarik waktu lagi kaya gitu, apalagi ditambah senyum. Mau meleleh aja Lisa rasanya.

"Trus kena omel si Dwi?" tanya Lisa penasaran, Dwi yang dia maksud adalah Pak Dwi guru kimia di sekolahnya yang terkenal nyebelin, mulutnya nyinyir banget.

"Iyalah!" jawab Hanbin antusias sambil mukul kemudinya, tapi abis itu dia kaget sendiri. Lisa ketawa ngeliat kelakuan konyol cowo itu.

"Di omelin Dwi, di omelin Jaehyun, di omelin temen sekelompok. Kena omel terus pokoknya gua. Abis itu disuruh gantiin barang yang pecah. Untung cuma dua ratus, coba kalo juta-jutaan, puasa sebulan kali gua."

Lisa ngedengus kesel, "dua ratus ribu juga banyak, kampret."

Hanbin natap Lisa remeh, "sorry ya, gua bukan kalangan orang susah."

"Sialan." maki Lisa sambil natap Hanbin sinis, Hanbinnya cuma ketawa ngakak ngeliat Lisa kesel.

Mereka diem-dieman setelah itu, Lisa sibuk mainin game tetris di hpnya sedangkan Hanbin sibuk merhatiin jalanan sampai akhirnya radio muter lagunya James Arthur.

I knew I loved you then
But you'd never know
'Cause I played it cool when I was scared of letting go
I know I needed you
But I never showed
But I wanna stay with you until we're grey and old
Just say you won't let go
Just say you won't let go

Mereka nyanyi bareng abis itu ketawa setelahnya.

"Gua kira elu taunya lagu samba doang." ledek Lisa.

"Sembarangan, gua tau lagu lain, tapi samba tetep yang terbaik!" jawab Hanbin bangga.

Sementara Lisa dan Hanbin asik jalan berdua, June lagi ngamuk-ngamuk dirumah.

Waktu sadar kalo Lisa udah pergi pas dia lagi sibuk ngepel lantai June langsung ngomel ke Maminya.

"Mami kok bolehin Lisa pergi sih? Katanya tim Donghyuk?" protes June kesel.

"Berisik Jun, lagian Lisa perginya sama temenmu sendiri ini." jawab Seunghyun ketus, anak bungsunya ini dari tadi berisik banget soalnya.

"Justru karna dia temen June, Pi. June jadi tau gimana Hanbin." kata June ga mau kalah.

"Udahlah Jun, biarin Lisa milih yang dia mau, resikonya dia sendiri yang nanggung. Kalo kamu larang-larang terus nanti Lisa jadi ga tau apa-apa." jawab Bom berusaha nenangin June.

Tapi gagal, June ga tenang sama sekali, dia masih ga rela Lisa jalan bareng Hanbin.

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang