-17-

2.3K 431 13
                                    

"MAMI LIAT BUKU TULIS LISA GA?"

June keselek karena kaget ngedenger teriakan kembarannya itu, Bom ngebantu June dengan nepuk-nepuk pelan punggung June.

"Buku tulis yang mana? Coba sini ngomongnya jangan teriak-teriak," jawab Bom tenang, Lisa lari nyamperin Maminya.

"Buku tugas, Mi. Yang sampulnya warna biru tua." jelas Lisa, Bom ngegelengin kepalanya tanda ga tau.

"Keselip kali, coba cari yang bener."

"Udaaaah, Lisa udah nyari ke kolong tempat tidur sampe belakang lemari juga ga ada." jawab Lisa frustasi.

"Buku tugas fisika ya?" tanya June yang di anggukin Lisa.

"Mampus lu kena semprot Pa Dedi, suruh lari ngelilingin lapangan." ledek June.

"June ih bukannya bantuin malah nakut-nakutin!" omel Lisa, "lu umpetin ya buku ga? Mana sini balikin ih!"

"Ngaco! Megang-megang barang lu aja ga pernah."

Lisa diem sebentar, iya juga sih. Dia emang ga ngebolehin June nyentuh barang-barangnya, masuk kamarnya aja ga boleh.

"Ya trus buku gua kemanaaaaa?!"

"Sst, jangan teriak-teriak ah. Udah sini sarapan dulu." kata Bom sambil narik anaknya duduk di meja makan.

"Udah kamu makan nih, Mami yang cariin bukunya." Bom nyendokin nasi goreng ke piring Lisa.

"Hehehe, makasih Mami." jawab Lisa sambil nyengir.

Bukannya makan kaya perintah Maminya, Lisa malah asik mainin hpnya.

"Makan bege, ntar gua udah kelar lu masih ngunyah gua tinggal ya!" omel June sambil ngelirik sinis ke arah Lisa.

Lisa natap June ga kalah sinis, "santai napa, ini gua lagi nanya ke temen-temen."

"Bodo, beneran gua tinggal lu." ancem June ketus.

"Ih June!!!"

"Makan, Lalisa." perintah Seunghyun yang dari tadi diem aja nyimak kedua anaknya debat.

Mau ga mau Lisa naruh hpnya di meja dan nyuap nasi goreng ke mulutnya dengan kesel.

"Lisaaaa, Mami ga nemu dimana buku kamu tapi sumpah ya itu kamar kenapa berantakan banget sih? Kamu anak cewe apa bukan kenapa kamarnya berantakan gitu udah kaya kandang sapi aja emangnya ga risih apa kamu tidur di tempat kaya gitu? Kalo Mami jadi kamu mah udah gatel-gatel kali banyak nyamuk banyak debu berantakan pula pusing liatnya doang juga heran Mami sama kamu kok bisa ya anteng-anteng aja di kamar berantakan begitu." omel Bom panjang lebar sambil nurunin tangga.

June melongo ngeliat Maminya yang ngomel udah kaya rapper, cepet banget ngomongnya.

Lisa cuma nyengir lebar, "hehehe, nanti pulang sekokah Lisa beresin Mi."

"Kamu tuh ya--"

"YAELA TERNYATA BUKUNYA DI KUMPULIN!" teriak Lisa histeris sambil natap layar hpnya kaget.

June ngedengus kesel, Bom ngedumelin anak gadisnya itu, sedangkan Seunghyun santai aja ngabisin sarapannya, udah kebal ngeliat anak istrinya rusuh setiap waktu.











Dobel up ngga yaaaaaa

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang