-75-

1.7K 269 17
                                    

Covernya kaya anak tk ya? Gapapa yang penting lucu wleeeee












Biasanya June ngerayain tahun baru dengan ngumpul bareng temen-temennya, entah itu cuma nongkrong biasa, bakar-bakar, atau movie marathon sambil ngabisin stok makanan di rumah Yoyo. Tapi kali ini beda, June di suruh di rumah aja karena Seunghyun mau keluarganya ngerayain tahun baru bareng kali ini.

Dari pagi Bom udah ribet nyiapin ini itu sambil maksa kedua anaknya buat ngebantuin. Seunghyun sendiri lebih milih kabur dengan alasan mau beli cola buat nanti malem daripada harus ikut ngebantuin. Padahal stok cola punya June masih banyak, June ngedumel karena Papinya ga jago nyari alesan.

June telentang di karpet ruang tamu, badannya pegel karena Maminya nyuruh ini itu ga berhenti-berhenti.

"June ih, kamu tuh ya orang lagi ribet bukannya ngebantuin malah santai-santai." Omel Bom sambil berkacak pinggang.

June ngedengus, "kan dari tadi June udah bantuin, Mi. Sekarang istirahat dulu."

"Alesan aja! Sepuluh menit doang ya, abis itu bantuin Mami lagi. Masih banyak yang harus di kerjain."

June ngangguk pasrah, Maminya itu emang ribet banget. Mau barbequean doang aja hebohnya kaya mau hajatan tujuh hari tujuh malem.

"Mi, kok Donghyuk ga kesini ya?" Tanya June yang tiba-tiba keinget temennya itu ga ada, biasanya ada Donghyuk yang bakal ikut ngebantu jadi June ga terlalu capek gini.

Bom noleh ke arah June, "nah itu! Dongie udah Mami chat dari kemarin ga di bales sama sekali, di baca juga ngga. Kenapa ya, Jun?" Tanya Bom balik.

Lisa yang lagi motong sayuran di dapur cuma diem aja pura-pura ga denger, tapi di dalem hatinya juga ikut penasaran karena Donghyuk emang ga ada kabar sejak hari itu.

"Lah kok nanya June?"

"Ya kan kamu temennya," jawab Bom sambil ngedelik kesel, "eh, kan terahir Donghyuk pergi sama kamu--"

"Ga tau, Mi. Lagi sibuk kali dia sama keluarganya."jawab Lisa cepet sebelum Maminya nanya aneh-aneh.

"Iya kali ya. Kamu udah belum motongnya?"

"Eh, iya ini udah Mi." Lisa buru-buru nyamperin Maminya.

Sedangkan dari ruang keluarga, ada June yang lagi natap kembarannya penuh rasa curiga.

"Papi pulaaang~" teriak Seunghyun semangat dengan muka bahagia.

June ngedengus, Papinya licik banget, pas kerjaan udah rapih semua aja baru pulang.

"Ada yang bisa Papi bantuin ga, Mi?" Tanya Seunghyun sambil nyamperin istrinya.

"Ga ada, udah sono beli cola aja terus buat renang." Jawab Bom ketus.

June sama Lisa kompak ketawa waktu ngeliat Papinya ngerengek-rengek karena Maminya ngambek.

"Miiii-"

"DUARRRR!!"

"WAAA KEMBANG API!" Lisa langsung lari ke halaman belakang rumahnya dengan semangat.

"Itu namanya petasan, Lis. Kembang api mah yang di pegang itu." Koreksi June sambil bangkit dari duduknya abis itu nyamperin Lisa ke halaman belakang.

"Uhuhu bagus!" Kata Lisa dengan mata yang berbinar-binar menatap langit.

Di belakang Lisa ada Seunghyun yang lagi ngerangkul pundak istrinya, sama-sama natap langit dengan pandangan takjub.

"Make a wish, yuk!" Ajak June semangat.

Lisa noyor kepala kembarannya, "yeu, lu kira ulang taun!"

"Ya itu lah pokoknya!" Balas June sewot.

"Tutup mata kalian," perintah Seunghyun yang langsung di turutin kedua anaknya, June bahkan sampai komat-kamit ngucapin harapannya.

'CTAK!'

"AW!" "ARGH!" pekik June dan Lisa kompak karena barusan keningnya di sentil sama Papinya.

"Berantem mulu," cibir Seunghyun kesel.

Lisa merengut kesel sedangkan June langsung nyamperin Bom, "Mamiiii, Papinya tuh!"

"Apa? Mau Mami tambahin?" Tanya Bom yang bikin June mundur ngejauh.

Bom ketawa pelan, lalu meluk kedua anaknya erat, "selamat tahun baru ya anak-anak Mami yang super penurut~"

"Ehehe, kok kaya di sindir ya, Lis."

Lisa ga nanggepin omongan June, lebih milih meluk balik Maminya, "selamat tahun baru juga Mamiku sayaaaang~"

"Papi ga mau ikutan?" Tanya June ke Papinya yang berdiri dua langkah di belakang mereka.

Seunghyun ngedengus, "sekarang masih 2017 tau."

Istri dan kedua anak Seunghyun kompak ngelepas pelukan mereka.

"Loh kok?"

"June sih nyuruh make a wish segala, orang belum taun baru!"

"Kok June sih Mi? Lisa tuh--"

"Apaan Lisa Lisa, salahin yang nyalain kembang api tuh!"

"Petasan, Lis. Petasan! Harus berapa kali sih gua kasih tau ha?"

"Yaela Jun beda dikit doang--"

"Dikit dari mananya?!"

"Ini kalian kenapa jadi berantem sih Mami bingung deh,"

Seunghyun berdehem keras, bikin perhatian ketiga anggota keluarganya tertuju ke arahnya, "pelukan aja deh yuk daripada berisik mulu." Katanya sambil ngerentangin kedua tangan.

Bom dan Lisa kompak nyamperin, June yang lagi ngedumel juga ikut nyamperin karena di seret Maminya. Mereka berempat asik berpelukan sambil nikmatin ledakan-ledakan petasan yang saling beradu.













Nyeongan!

Kangen ga?

Kangen aku maksudnya ehehe

Happy new year❣️ semoga di tahun 2018 kita semua di selimuti kebahagiaan

Btw guys, aku mau ceritaaaa

Jadi tuh di tempat kerja aku punya cemceman, doi, crush atau apapun itu sebutannya

Nah beberapa hari belakangan tuh dia ga keliatan, aku pikir dia ambil cuti karena akhir tahun gini banyak yang cuti

Eh tadi siang aku ga sengaja liat dia huhuhu qu senank. Aku jadi berkhayal tuh dia ngajakin pulang bareng dan sekalian ngerayain tahun baru bareng.

Eh pas sore dia nyamperin aku, nanyain gini 'kamu pulangnya ke arah mana sih' 'oh kirain kesana'

sjdhajjkfuwyeyywuwje

Ini maksudnya kalo searah bakal di ajak pulang bareng gitu?

Aku jadi ga berani ngekhayal macem-macem lagi, baru kaya gitu doang aja lutut aku udah lemes wkwkwkk lebay banget emang




Temenan sama aku yuk! Id lineku min___.
Under scorenya tiga pake titik jangan lupa
Tapi maaf ya kalo agak late reply bcs aku adalah workaholic wkwkkw ini aja aku masih di jalan pulang dan besok harus udah berangkat jam setengah 5 pagi ugh

Iya aku emang sok sibuk guys, maaf ya

I must working hard bcs iKON's comeback is near and their stuff is expensive af huft

Btw apa cuma aku doang yang nangis terharu pas streaming konser Bigbang? Apalagi pas partnya Tabi di tampilin vidionya huhuhu sedih. And fck iKON is coming to their hyung concert ah my hearteu suddenly warming💝 VIPiKONIC pasti tau rasanyaaaaaa

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang