Hari ini jadwalnya belanja bulanan bikin semua anggota keluarga Choi bersorak bahagia. Kalo di keluarga lain, yang biasanya belanja bulanan paling cuma orang tuanya, atau ibu sama anaknya, tapi beda sama keluarga ini. Semuanya ikut, bahkan June yang mageran mulu aja semangat banget kalo di ajak belanja bulanan gini, jangan tanya gimana reaksi Lisa dan Maminya, udah pasti bahagia karena yang namanya cewe pasti suka belanja.
Lisa nyeret June ke arah supermarket dengan semangat, kedua orang tuanya ada beberapa langkah di belakang mereka sambil ngeliatin si kembar yang semangat banget.
"Mami Papi cepetaaan!" teriak Lisa kenceng bikin beberapa orang ngeliatin ke arahnya.
June ngedengus kesel trus ngebekap mulut kembarannya itu pake tangannya, malu-maluin banget lagian.
"Liat kelakuan anakmu, Mi." kata Seunghyun sambil ngeliatin Lisa yang lagi ngedorong-dorong troli sambil lari kecil.
Bom ketawa ngeliatnya, sekarang gantian dia yang nunjukin June ke suaminya. Anak cowonya itu baru jalan beberapa langkah tapi trolinya udah hampir penuh.
Seunghyun berdecak, "emang ya kalian semua tuh paling jago kalo disuruh ngabisin duit." cibirnya kesel.
"Iya Papi, Mami juga sayang Papi." kata Bom sambil ketawa pelan.
Seunghyun cuma ngegelengin kepalanya sambil ngikutin langkah istrinya.
"Mamiiii, lip tint aku yang nomer berapa sih? Lupaaa!" teriak Lisa yang lagi di bagian kosmetik, mba-mba spgnya sampe nutup kuping karena teriakan gadis itu.
Bom mijit pelipisnya pelan, pusing sama kelakuan anak gadisnya yang rusuh banget.
"Nih bawa, Mami mau ngurusin Lisa dulu." perintah Bom sambil ngarahin tangan suaminya buat megang troli.
Bom nyamperin Lisa sambil ngedumel kesel, "kamu tuh ya berisik banget sih! Maafin ya mba." katanya ga enak ke arah spgnya.
"Lagian Mami sama Papi jalannya lama, aku kan ga sabar." jawab Lisa tanpa rasa bersalah.
Bom ngehela napas berat sambil nunjukin sebuah produk lip tint, "nih yang ini. June dimana?"
"Rak minuman."
Bom langsung nyamperin suaminya yang lagi milih facial foam ninggalin Lisa yang sekarang lagi berburu skincare.
"Pi, Mami nyamperin June ya!" pamit Bom, Seunghyun cuma nganggukin kepalanya pasrah, mau dilarang juga percuma.
Bom udah mencak-mencak dari jauh begitu ngeliat troli June mayoritas isinya rokok, minuman bersoda, kopi kaleng sama mi instan, satu-satunya produk sehat yang June pilih cuma susu beruang.
"Ya ampun Juneeee! Kamu tuh mau buka warkop apa gimana sih?" tanya Bom kesel.
June ketawa pelan ngedenger pertanyaan Maminya, "apa sih, Mi."
"Ini kamu beli rokok sampe lima slot gini buat apa, Jun? Sekali ngisep berapa bungkus emangnya kamu?" tanya Bom sinis.
"Ya kali sampe berbungkus-bungkus, Mi. Lebay nih, kurang-kurangin coba Mi." jawab June santai.
Bom ngejitak kepala anaknya itu kesel, "sakit, Mi!" protes June sambil ngusap-ngusap kepalanya.
"Bodo ah, Mami pusing sama kamu!" kata Bom kesel sambil ninggalin anaknya sendirian.
Daripada pusing mikirin tingkah anak-anaknya, Bom mutusin buat nikmatin waktu belanjanya aja. Di sampingnya ada Seunghyun yang siap protes setiap Bom masukin barang-barang yang menurut suaminya itu ga penting.
Bom masukin beberapa bungkus nugget, sosis, ham, kornet, baso dan macem-macem daging olahan lainnya.
"Kita kan ga jualan, Mi." protes Seunghyun.
"Lah kata siapa? Papi lupa Mami punya online shop?" tanya Bom santai.
Seunghyun ngehela napas, "ya tapi kan di olshop Mami ga jual beginiaaan." jawabnya gemes, istrinya ketawa pelan.
"Ga ada yang bilang Mami jualan ini, Pi."
Seunghyun cuma ngangguk pasrah, mereka udah puluhan bahkan ratusan kali debat masalah ini dan hasilnya selalu sama.
"Udah waktunya kumpul, ayo!" kata Seunghyun sambil nyeret istrinya beserta troli dengan buru-buru sebelum Bom belanja lebih banyak lagi.
Seunghyun berkacak pinggang ngeliat June sama Lisa yang lagi nyengir ga jauh dari kasir, muka keduanya santai banget tanpa ngerasa bersalah. Padahal baik June maupun Lisa masing-masing berhasil menuhin dua troli yang isinya cuma jajanan-jajanan ga jelas.
Emang dasar trio tukang palak, batin Seunghyun frustasi. Diem-diem ayah dua anak itu berkabung karena isi dompetnya bakal menipis.
KAMU SEDANG MEMBACA
familovely
De TodoChapter >80 di privat keseharian keluarga tidak biasa yang jauh dari kata tenang. Highest rank #50 on short story #64 on random