-27-

2.4K 407 22
                                    

Waktu nyampe di kelas Lisa disambut sama pekikan girang Rose bikin Lisa ngerutin dahinya bingung.

"Kenapa lu?" tanya Lisa ke chairmate sekaligus calon sodara iparnya, Rose.

"Lisaaaaaa!"

Bukannya ngejawab, Rose malah meluk tubuh Lisa erat.

"Gua cinta banget sama lu pokoknya!" kata Rose sambil nyengir.

Lisa ngedengus, "omongan lu persis banget kaya June."

"Itu namanya jodoh!" jawab Rose semangat. Lisa ngedengus, dia sih ogah punya jodoh kaya June.

"Makasih yaaaa, berkat elu rasa kangen gua ke ayang June jadi sedikit berkurang." lanjut Rose sambil megang kedua pipinya yang bersemu merah.

"Ga usah lebay!" sindir Lisa kesel, bukannya sirik, dia cuma kesel aja gitu ngeliat gaya pacaran June dan Rose yang menurutnya berlebihan banget.

"Sirik aja lu jomblo, mending lebay ya daripada dibaperin doang tapi ga dikasih kejelasan!" ledek Rose.

Lisa ngedengus kesel, Rose cuma ngebales dengan meletin lidahnya ke kembaran pacarnya itu.

"Ga gratis tapi ya!"

Rose nganggukin kepalanya, "iya, gua traktir makan siang ntar."

"Yeee! Sayang Rose juga~" sekarang gantian Lisa yang meluk Rose, mereka peluk-pelukan berdua sampe keduanya capek.

✖⭕✖⭕

Sama kaya kemarin, hari ini Blackpink duduk di meja kantin yang sama kaya anak-anak iKON kecuali trio dumb, dumber, and dumbest yang masih di skors.

Tapi bedanya, suasana hati mereka semua jauh lebih cerah dibanding kemarin.

"Gua udah ketemu Hanbin sama June, tinggal Bobby doang nih. Males nengokin orang itu, pasti kelakuannya ga manusiawi." kata Donghyuk ngebuka pembicaraan.

Jisoo ngegebrak meja sambil natap Donghyuk galak, "pacar gua itu!"

"Nyaho aing ge," bales Donghyuk santai. "Punya pacar begitu doang aja bangga banget dah." cibirnya pelan.

"Sialan! Daripada elu, ngejar Lisa ga dapet-dapet. Sukurin!" ledek Jisoo ga mau kalah, Jennie nenangin Jisoo yang duduk di sebelahnya dengan ngelus-ngelus pundak cewe itu.

Lisa melotot kaget karena namanya dibawa-bawa, sedangkan Donghyuk natap Jisoo kesel.

"Masa si Bobby pas kita jenguk malah ngajak karokean." cerita Yoyo semangat, ngalihin pembicaraan dari debat ga penting antara Donghyuk dan Jisoo.

"Tau, orang mah nyesel atau sedih kek di skors, dia mah santai-santai aja." sambung Jinan sambil ngegelengin kepalanya.

"Emang ampas banget tuh orang." komentar Donghyuk yang dari tadi ngedengerin cerita temen-temennya.

Lisa nepuk-nepuk pundak Chanwoo yang baru mau ngebuka mulutnya, "ga usah ikut ngehina, calon abang ipar lu itu."

Semua orang yang ada dimeja itu ketawa ngedenger omongan Lisa, kecuali Chanwoo yang pasti. Chanwoo ngedengus kesel, mau protes tapi gimana, pacarnya emang adik dari Bobby. Jadi dia mau ga mau nerima nasib aja.

"Hanbin gimana keadaannya, Hyuk?" tanya Chanwoo penasaran, yang lain nganggukin kepalanya tanda mereka punya pertanyaan yang sama.

Donghyuk natap muka temennya satu persatu, "nungguin yaaaa?" tanya cowo itu dengan nada yang nyebelin.

Semuanya nyorakin Donghyuk kesel, Yoyo nimpuk gumpalan tisu ke arah Donghyuk tapi sayangnya meleset.

"Ya gitu, bonyok. Pelipisnya biru, muka sama tangannya lecet-lecet. Parahan Hanbin sih dibanding June." jelas Donghyuk.

"Lah kita mana tau keadaan June, ler. Ketemu aja kaga." jawab Jinan sinis.

"Lisa tau kok."

"Iya Hyuk iya, Lisa doang emang yang ada di hidup lu." sindir Jennie, Donghyuk ngangkat bahunya santai. Sedangkan Lisa ngehela napas capek, dia lagi yang kena.

✖⭕✖⭕

"Lisaaaa Roseeeee cepetan!" teriak Jennie dari luar kelas.

"Iya tungguin!" jawab Lisa sambil ngerapihin barang-barangnya ke dalem tas.

"Santai aja, ga bakal di tinggal ini." kata Rose yang lagi nguncir rambutnya.

"Udah! Ayooooo!" Lisa narik tangan Rose ke luar kelas sambil lari-lari.

"Lama!" kata Jisoo dengan nada kesel, Lisa cuma nyengir aja.

Hari ini mereka mau main berempat, biar fresh ga pusing mikirin trio pembuat onar itu katanya.

"Papi gua nitip Thai tea, ingetin ya!" kata Lisa yang di anggukin ketiga temennya.

"Ini kita mau kemana sih?" tanya Rose bingung, dia cuma ngikutin temen-temennya aja, tapi mereka belum ngasih tau mau kemana.

"Oh iya!" Jisoo nepuk keningnya, "kemana ya enaknya?" tanya Jisoo balik. Soalnya mereka janjian mau main doang, ga nentuin kemana tujuannya.

Jennie ketawa pelan, udah tau bakal kaya gini. "Gua ada ide sih, dijamin puas deh pokoknya!"

Lisa, Jisoo sama Rose teriak seneng sambil nepuk-nepuk tangannya.

Mereka berempat baru nyampe di gerbang sekolah, keempatnya refleks berhenti waktu ngeliat seseorang yang mereka kenalin lagi duduk di atas motor.

Kim Hanbin.

Baik Lisa, Jennie, Jisoo maupun Rose sama-sama mikir, 'ini anak beneran ga beres otaknya, lagi di skors malah nongkrong disini.'

"Woi Hanbin, ngapain lu?" tanya Jisoo begitu posisinya udah ga begitu jauh dari Hanbin.

"Jemput Lisa." jawab Hanbin enteng.

"Hah?!" Lisa melongo, "kok gua?"

"Lah kan semalem gua udah bilang."

"Kapaaan?" tanya Lisa penasaran, orang seingetnya Hanbin cuma ngajak bercanda-bercanda doang kok.

"Semalem, sebelum elu di panggil Mami lu." jelas Hanbin, Lisa masih natap cowo itu bengong.

"Yaudah kalo mau balik sama Hanbin, Lis. Gapapa kok."

Lisa ngegigit bibirnya bingung, ngerasa ga enak juga soalnya yang ngomong begitu Jennie.

"Sorry ya Bin, gua udah janji sama mereka. Gua ga tau juga kalo lu bakal ngejemput gini." kata Lisa dengan ga enak, tapi ya gimana, posisinya serba salah.

Hanbin ngangguk ngerti, "iya gapapa, Lis. Santai aja, nanti kalo udah mau balik bilang gua ya, biar gua anterin."

Lisa nganggukin kepalanya kaku, Hanbin nyalain mesin motornya.

"Duluan ya gua, hati-hati lu pada." pamit Hanbin ke semua cewe itu.

Rose cuma nganggukin kepalanya santai sedangkan Jisoo ngelambain tangannya ke arah Hanbin yang udah lumayan jauh.

"DADAH JENNIE, AA HANBIN PULANG DULU YAAA!" teriak Hanbin sambil ngedadah-dadahin Jennie dengan satu tangan.

Dengan kompak Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose maki Hanbin kesel.

"Dasar kardus!"

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang