-84-

1.8K 267 10
                                    

June keluar dari gudang dengan tubuh yang penuh keringat, padahal dia cuma ngerapihin beberapa kosmetik yang sebenernya dia sendiri ga ngerti fungsinya apa, masukin ke kardus, dan ngepak sesuai sama daftar yang Maminya kasih, tapi rasanya capek banget. Iya soalnya orderan Maminya itu bisa nyampe ratusan, banyak banget emang, June heran kenapa Maminya kuat ngelakuin semuanya sendiri.

June ngelirik kecil ke arah Lisa yang dari tadi diem aja, dia jadi ngeri kembarannya ini kemasukan arwah gentayangan yang ada di gudang, soalnya kata Bobby yang punya indera ke-6, di rumahnya ini ada penunggunya. June sendiri ga tau apaan, lebih tepatnya ga mau tau karena takut.

"Lis-"

"Diem," potong Lisa sebelum June selesai manggil namanya.

"Apaan sih anjer gua manggil aja belom kelar udah main potong seenaknya!!" Sungut June emosi.

Lisa muter bola mata searah jarum jam dan ngedeketin bibirnya ke arah telinga June, "bacot." Bisiknya singkat abis itu pergi ninggalin kembarannya yang melotot kaget.

"LALISA SINI LU KAMPRET!!" June lari berusaha ngejar Lisa yang beberapa langkah di depannya.

"Mamiiiii Junenya gangguin Lisa mulu!" Adu Lisa ke Maminya yang lagi duduk di atas karpet sambil berusaha ngikutin gerakan yoga yang dia tonton di tv.

"Aduh- ih June, apaan sih jangan pegang-pegang!" Tepis Lisa sambil melotot galak.

"Lu tuh kenapa sih? Kasih tau gua dong!" Desak June penasaran, kemudian ngerang kesakitan karena Lisa ngejambak rambutnya.

"Kenapa sih ada manusia sekepo elu hah? Emangnya kalo gua kenapa-napa ha? Kenapa?!" Amuk Lisa tanpa ngelepasin cengkramannya di kepala kembarannya itu.

"Aduduh, Lis, ampun. Iya iya gua diem iya, kan gua cuma mau tau elu kenapa-aw! Siapa tau gua bisa bantu gitu ADOOOH SAKIT WOI!" Jawab June yang di akhiri dengan jeritan kesakitan karena bukannya di lepas, tapi jambakan tangan Lisa malah makin kenceng.

Di sisi lain, Bom nyerah dan milih telentang di atas karpet bulunya. Dari tadi dia berusaha jaga konsentrasi tapi semuanya langsung rusak waktu kedua anaknya muncul. Mata Bom natap langit-langit rumahnya, berusaha nginget dulu waktu hamil dia ngidam apa sampe dari kedua anaknya ini ga ada satupun yang bisa di andelin, semuanya tukang bikin masalah dan kerusuhan.

"Mamiiiii!"

"Apa?!"

Lisa yang baru aja manggil Bom ngerjapin matanya kaget, masalahnya Lisa manggilnya biasa tapi jawaban Maminya ngegas.

"Hng.. itu tuh, Junenya." Adu Lisa sambil nunjuk kembarannya yang lagi duduk manis dengan tangan mijit kepalanya sendiri.

"Boong, Mi. Lisa tuh, ngejambak June kenceng banget. Nanti kalo June jadi botak trus ga ganteng lagi gimana coba?" Adu June ga mau kalah.

Lisa ngedengus kesel, "elu ga botak aja ga ganteng." Cibirnya pelan.

"Ngomong apa lu barusan?!" Sungut June emosi sambil bangkit berdiri.

"Lu jelek! June jeleek kaya bebeek!!" Balas Lisa yang jadi ngeledek kembarannya itu, dia muter-muter sambil bergaya kaya bebek bikin June makin kesel.

"Eeeh, udah udah!!" Lerai Bom sebelum keduanya makin ribut, "June, lepasin Lisa." Perintah Bom tegas karena kepala anak gadisnya di jepit June di ketiaknya.

"Lisanya duluan, Mi!" Protes June sebelum di marahin Maminya.

"Enak aja!! Orang dari pagi elu yang gangguin gua mulu." Jawab Lisa ga mau kalah.

Bom ngehela napas pelan, "anak-anak, diem."

"Tapi June tuh dari tadi gangguin Lisa mulu-" "Ya lagian elunya di tanya ga jawab-jawab!!"

"Diem!!"

June dan Lisa kompak nutup mulut mereka rapet, kemudian saling sikut karena udah bikin Maminya kesel.

"Wah, lagi pada ngumpul nih?" Sapa Seunghyun yang baru masuk rumah, dia baru pulang dari kerja bakti yang rutin di adain setiap minggu di lingkungan rumahnya, "kok pada diem?" Tanyanya bingung, terlebih atmosfir di sekitarnya berasa ga menyenangkan.

"Papiiii!!"

"Eh Papi udah pulang, capek ya Pi? Sini June pijitin."

"Papi mau minum apa? Teh ya Pi? Lisa bikinin, tunggu sebentar!!"

Seunghyun makin bingung ngeliat tingkah kedua anaknya, June yang tiba-tiba mau mijitin tanpa di suruh, dan Lisa yang ngebuatin minum padahal gadis itu jarang di dapur, dan istrinya yang keliatan.. kesel?

"Mami, kenapa?" Tanya Seunghyun polos.

Bom ngehela napas pelan, kemudian ngegelengin kepala, "gapapa kok." Jawabnya di sertai senyum, tapi senyuman itu berubah jadi seringai galak waktu matanya natap June yang berdiri di belakang suaminya.

June yang di pelototin Maminya cuma diem aja pura-pura ga liat dan fokus mijitin Papinya.

"Nih, Pi, pelan-pelan minumnya, masih panas." Kata Lisa sambil ngasihin secangkir teh ke Seunghyun.

"Makasih ya,"

Lisa nganggukin kepalanya semangat kemudian berdiri di samping June, ikut mijitin Papinya.

Bom ngedudukin dirinya di samping Seunghyun yang lagi nikmatin teh serta pijitan kedua anaknya, "capek, Pi?"

Seunghyun nengok ke arah istrinya dan naruh cangkir yang sekarang kosong ke atas meja, "ya, lumayanlah. Papi udah tua nih kayanya cuma gitu doang aja sakit badan." Keluhnya jujur.

"Banyak olahraga makanya." Saran Bom yang di anggukin Seunghyun.

"Biar capeknya ilang tuh harusnya di isi energinya, Pi. Nah kebetulan tuh hari ini ada promo gitu di resto steak yang Mami tunjukin minggu lalu. Gimana kalo kita kesana?" Ajak Bom sambil senyum manis.

"Ha????" Seunghyun melongo, belum sempet dia jawab pertanyaan Bom tapi kedua anaknya udah lari ke kamarnya masing-masing.

"Mami juga siap-siap dulu ya, Pi. Ga lama kok!" Pamit Bom nyusul kedua anaknya naikin tangga, ninggalin Seunghyun yang masih kebingungan di sofa.









Kenapa endingnya begini sih😂😂😂


Btw bukan cuma kalian, aku juga tau kok kalo buku ini makin ga jelas. Mungkin suatu saat bakal aku unpub dan aku rapihin baru di republish lagi.

Maaf aku ga bisa up secepet dulu, bingung bagi waktunya karena kerjaanku banyak sekali

Dan tadi pagi aku tiba-tiba up karena sedang patah hati guys jadi aku butuh pelarian wkwkkw

familovelyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang