"Bibi, aku ingin melihat dunia dengan jelas," pinta Irgi sewaktu dia masih di kelas enam SD.
Irgi bersekolah di Sekolah Luar Biasa. Sekolah luar biasa adalah sekolah yang diperuntukkan bagi siswa atau siswi yang memiliki kebutuhan khusus.
Irgi disekolahkan di sekolah tersebut oleh bibinya bukan tanpa alasan. Bibinya tidak mau, Irgi menjadi bahan ledekan jika nanti dia bersekolah di sekolah umum.
Suatu hari, Irgi berbicara kepada bibinya, kalau dia ingin segera dioperasi. Dia ingin sekali melihat dunia, melihat orang-orang, dan melihat sahabat kesayangannya dengan jelas. Karena, selama hampir delapan tahun ini, semua yang dilihatnya hanyalah putih buram.
"Bibi, aku sudah menabung cukup banyak, tapi, aku tidak tau uang tabunganku cukup atau tidak untuk melakukan operasi mataku," kata Irgi. "Bibi, bawa aku ke rumah sakit, operasi mataku, aku ingin sekolah di sekolah normal, aku ingin berteman dengan anak-anak normal. Kumohon, bibi."
Irgi mengatakan itu dengan suara yang hampir menangis, membuat bibi Hesti tidak tega mendengarnya.
"Iya, nanti, sehabis kamu Ujian Nasional, paman sama bibi akan membawa kamu ke rumah sakit. Dan dengan izin Tuhan, mudah-mudahan kamu bisa melihat dengan jelas lagi setelah operasi," balas bibi Hesti untuk menghibur hati Irgi. "Dan, simpan saja uang tabunganmu, ya?"
"Asyik, sebentar lagi aku bisa melihat."
•••
Operasi mata telah selesai dilakukan. Saatnya untuk membuka perban yang membalut kedua mata Irgi. Dokter membuka perban itu secara perlahan.
Dan, saat perban itu sudah benar-benar terbuka, yang pertama kali Irgi lihat dengan jelas adalah dua ciptaan Tuhan yang paling hebat di matanya.
"Uma, bibi," kata Irgi seraya tersenyum bahagia.
"Irgi," panggil bibi Hesti dan kemudian dia memeluk Irgi dengan erat.
Bibi Hesti tak kuasa menahan air matanya. Dia begitu terharu melihat Irgi yang kini sudah bisa melihat jelas kembali.
"Bibi, terimakasih," ucap Irgi sambil meneteskan air mata di pelukan bibi Hesti.
"Selamat ya, Irgi," kata Uma dengan senyum manisnya.
"Uma, kamu cantik."
"Kamu, baru bisa melihat jelas aja udah ngegombal," omel bibi Hesti dengan sedikit senyuman.
"Hahaha." Irgi tertawa.
~to be continued~
Novel ini hanya berisi kurang lebih 500 kata per chapternya agar bisa diupdate setiap hari.
Maaf jika kalian kurang puas. Saya melakukan hal ini demi memperkecil kemungkinan untuk Hiatus.
Instagram : gaktaudahlupa
KAMU SEDANG MEMBACA
SAHABAT KOK ROMANTIS? (Sudah Terbit)
Storie d'amore#1 teen fiction (26/05/18) #1 komedi (01/12/18) #1 drama (23/12/18) Genre : Action, Drama, Komedi, Romantis, Sekolah. "Sahabat kok romantis?" Begitulah kata teman-teman Irgi dan Uma. Persahabatan antara Irgi dan Uma memiliki rasa sayang yang luar bi...