Yonem's Point Of View
"mAAP NENG YONEM TEH GA BOLEH MASUK KATA BAPAK!"
Udah kesekian kalinya gue memohon-mohon biar dibolehin masuk ke rumah sama mamang Kai, tapi hasilnya nihil.
Udah hampir setengah jam gue tetap berdiri-berdiri aja di depan gerbang sambil adu bacot sama mamang Kai.
"Kok gitu sih mang ?! Inikan juga rumah Yonem!" Protes gue sambil ngelap-ngelap keringat yang udah mulai bermunculan disana-sini "ga bisa gitu dong!"
"Aduh neng, mamang teh cuma menjalankan mandat bapak negara dirumah ini" jawab mang Kai dengan lagaknya.
"Masa bapak tega sih sama Yonem ? Tadi Yonem abis sakit loh mang" bujuk rayu gue yang kesekian kalinya bahkan kali ini dibumbui dengan wajah memelas.
Gue ga habis pikir sama bapak, teganya bapak dengan mudahnya ngusir gue kayak gini.
Apakah bapak sudah melupakan masa-masa indah kita menguras kolam lele bersama dengan penuh canda tawa ?
Ini tidak adil :(
Bagaimana bisa bapak Jaehwan melupakan momen bapak-anak yang sungguh estetik itu ?
"Mang~" keluh gue masih dengan ekspresi semengenaskan mungkin, berharap kemurahan hati satpam gue satu-satunya ini muncul.
"Ga bisa neng..maap maap nih, tapi mamang sibuk mau jadi instruktur senam ibu-ibu komplek" tutur mamang Kai ke gue lewat jendela kecil di gerbang utama,
"Mending neng Yonem pulang aja ke apartemennya mas Felix kayak kata mamahnya si eneng" sambungnya lagi.
Padahal gue udah memelas level ekstra, berharap ratapan gue ini menggetarkan emosi jiwa mang Kai, tapi hasilnya sama aja.
Ga ada cara lain.
"Ihhh..BAPAKKKKKKKK KELUAR NGGA!"
"PAK JEHWANNNN TEGANIAYANYA DIRIMU MENELANTARKAN DIRIKUU!!"
"BESOK KOLAM LELE YONEM POTAS SEMUAA!!"
"Aduh neng jangan teriak-teriak, nanti apa kata tetangga sebelah rumah yang super bahenol itu-"
Tinnnntt~ tinn~
Gue langsung menoleh kebelakang tempat gue berdiri, ada sebuah mobil black matte berjarak ga jauh dari tempat gue berdiri.
Siapa lagi kalau bukan Changbin.
"Minggir lo! Ngapain disitu ?!" Pekik Changbin saat munculin kepalanya dari dalam mobil dan terus-terusan bunyiin klaksonnya.
Gue langsung minggir dan mang Kai langsung bukain gerbang buat Changbin.
Ini kesempatan bagus untuk menyelinap.
Tapi sayang, baru dua langkah masuk gerbang, gue udah ditahan sama mamang Kai.
"Mang~ lepasin!"
"Yonem kamu mending pulang ke apartnya Felix, jangan disini terus. kapan selesainya kalau kamu kabur pulang ke rumah terus"
Gue nengok ke atas, disana ada mama gue beridir di balkon sambil ngomel-ngomel nasehatin gue.
"Mama ga pernah ajarin kamu buat kabur dari masalah!"
"Tapi ma-"
"Udah ga ada tapi-tapian, jangan pulang kesini kalau ga sama Felix dan belum baikan sama Felix" mama gue langsung masuk dan menghilang di balik pintu.
"Maa!" Panggil gue putus asa.
Ga lama kemudian tiba-tiba kepala bapak nongol di pintu balkon lantai tiga dan nengok ke arah gue.
"Pak! Masa Yonem ga boleh masuk sih?!"
"Udah Yon, nurut aja sama mama kamu"
"Bapak ga mau bantuin Yonem gitu ?"
"Bukannya bapak ga mau bantuin, kamu tahu sendiri mama kamu serem"
Setelah beberapa teriakan mama dari dalam rumah, bapak langsung secepat kilat menghilang dari balkon.
Gue anak yang tidak diinginkan apa gimana sih ? Heran deh gue.
"Oy, Seo Yonem"
Pandangan gue beralih ke Changbin yang baru aja turun dari mobil.
"Apa?!" Ketus gue singkat.
"Udah sana pergi aja, maaf gue ga bisa bantu" tukas Changbin sambil ngerogoh saku celana seragamnya.
Changbin mulai ngeluarin dompet dan melihat isinya sekilas, kemudian dia ngambil credit cardnya dan ngelempar dompetnya ke arah gue.
"Nih.. bawa aja sedompetnya, tapi ntar KTP gue balikin" kata Changbin sambil ngantongin credit cardnya.
Niatnya mau gue tolak dan gue balikin ke Changbin tapi-
"udah pakai aja. gue tau lo ga ada duit kan ?, gue ga bisa nganter lo ke apart Felix, tapi ntar KTP gue jangan lupa lo balikin"
Gue langsung ngurungin niat gue dan ngebuka dompet Changbin yang isinya jelas lebih sejahtera ketimbang punya gue.
Gue ngeluarin KTP Changbin dan ngulurin ke arah dia.
"Ngga, jangan balikin sekarang..." tolaknya yang ngebuat gue melayangkan ekspresi tanda tanya.
"...gue maunya nanti lo balikin ke hadapan gue secara langsung pas gue minta, kapanpun dan dimanapun itu" sambunya seraya menyunggingkan senyum yang gue bingung maksutnya.
Perasaan gue ga enak. Gue berniat balikin sedompet-dompetnya sekarang, tapi Changbin keburu berjalan cepat masuk ke rumah, sedangkan gue sudah diseret mamang Kai yang saat ini sudah berganti setelan baju senam keluar gerbang.
Apakah ini sebuah jebakan ?
●○●
Next part mau JiYon atau LixYon ?
Atau ChangYon ? :'v
Heheheheh
Liat ada yang ngejeplak gini aja gue lemah :')Diusahan double update, so jangan lupa vote dan comment ^^
-felixeu-
KAMU SEDANG MEMBACA
(i)nikah? ; Lee Felix Ft. Han Jisung
Fanfiction[#5 - ON GOING] [BUKAN BxB] "Maafkan aku yang selalu gagal memberikan warna". Berisi tentang kisah Lee Felix dan Han Jisung yang bersatu untuk memecahkan misteri maut kaidah Matrilineal, kaidah pemuja wanita sebagai penerus silsilah keluarga. Ayo ba...