si cowok dimut

3.9K 488 13
                                    

Ada yang kenal cowok dimut? Dingin Imut. Itu gelaran anak kos putri untuk si adek Guanlin diseberang kos, yaitu kos putra.

Guanlin yang sejak awal masuk SMA udah ngekos di kosan Anggrek. Dimana semua isinya manusia yang udah kuliah semua. Termasuk kosan seberang yaitu kosan putri.

Semua kenal sama Guanlin, karena dia yang paling muda. Bahkan Mama atau sebutan ibu pemilik kos sering manjain Guanlin, kata nya sih imut-imut gitu jadi mama suka, padahal kan Mama orang nya galak.

Guanlin imut, Iya bener imut banget khusus untuk Mama. Tapi kalo sama anak cowok yang satu gedung sama Guanlin pada bantah itu semua. Katanya Guanlin itu adek durjana. Seenaknya! Mandor! Udah gitu perhitungan. Untung anak cowok lain pada sabar.

Beda lagi pandangan anak kos cewek diseberang. Kalo kata Sinb, Guanlin itu cool, walau dingin tapi tetep ena dipandang. Apalagi kalo sekali ngomong, udah pada leleh semua penghuni kosan cewek. Pokok nya Guanlin itu cowok tertampan no. 1 di kosan Anggrek.

"Lin entar kalo udah lulus jangan disini lagi deh lo. Gedeg lama-lama gue ngeliat Eunha yang selalu berbinar-binar gitu ngeliat lu!".

Guanlin yang abis minum didapur langsung noleh sama Jungkook yang lagi duduk di ruang tamu kos. Ini Jungkook lagi kesel karena gebetan nya malah ngegas Guanlin.

"Jangan kan lo, Nayeon gue aja ampir tiap hari nanyain Guanlin udah makan apa belum!". Ini lagi satu cowok yang baru aja dateng langsung ngomel.

Guanlin cuman tertawa, kemudian duduk diantara mereka.

"Gimana ya bang, pesona gue ini bener-bener susah ditolak". Ucap Guanlin santai.

Ini Jungkook sama Bobby udah siap-siap nerjang Guanlin kalo gak ada ketukan nyaring dari pintu utama kosan.

Mereka bertiga noleh, natap cewek yang berjalan pelan menghampiri mereka.

Secara tiba-tiba Jungkook malah sudah berdiri sambil senyum-senyum ngedeketin tu cewek. Guanlin cuman diem, lagi mikir ini cewek nggak pernah Guanlin liat.

"Eh lisa, ada apa kok repot ke sini segala". Tanya Jungkook.

Guanlin ngerutin kening nya natap cewek yang namanya disebutin Jungkook tadi. Cantik.

"Tau sama Guanlin?". Guanlin melongo denger suara gadis itu.

Jungkook sama Bobby sontak langsung noleh sama Guanlin yang masih diem duduk natap Lisa.

Lisa ngerutin keningnya ngeliat Jungkook sama Bobby yang langsung natap Guanlin.

Lisa mengangguk paham, ia kemudian mendekat pada Guanlin.

"Gue ga tau lo ngapain aja dua bulanan ini. Mama bilang lo nunggak dua bulan dan alasan lo karena rekening lo diblokir. Udah gitu bayaran lo naik". Guanlin masih diem merhatiin Lisa. Suara Lisa yang terdengar seperti kekanakan tapi juga ada ketegasan dari suara itu.

"Ini kenapa tagihan listrik sama air bisa nunggak, pas diperiksa ternyata kamar lo yang terlalu banyak menggunakan listrik sama air. Otomatis uang kos dinaikin 2 kali lipat. Lo bisa bayar kes karena rekening lo diblokir, lo tau kan peraturan di kosan ini harus tepat waktu bayar!?". ucap lisa lagi yang kini mengeluarkan sebuah kertas kecil, yang Guanlin duga itu adalah bukti pembayaran.

Bobby sama Jungkook cengo natap gantian Lisa sama Guanlin. Ini pertama kalinya mereka melihat Lisa ngomel.

Lisa diam sejenak natap Guanlin yang entah apa arti dari tatapan Guanlin, lisa nggak mau ambil pusing itu.

"Kenapa bingung ya. Lo tau sendirikan dari awal dikosan ini lebih bagus dari yang lain. Dimana lo ngidupin lampu semenit aja udah tau apalagi lo make air segayung aja udah tau juga. Gak lupa kan lo Mama gimana orang nya. Gue tau lo anak kesayangan mama. Tapi jangan lupa kewajiban lo!".

Ini Guanlin dibuat speechless sama Lisa. Kok bisa ada modelan cewek kek gini dikosan cewek. Yang Guanlin tau setiap penghuni kosan cewek diseberang itu, isi nya pada cabe semua.

Tapi ini baru kali ini Guanlin liat cewek ini. Hmm manis.

Lisa memutarkan bola matanya, ia menatap jengah Guanlin yang yerus diam menatap lekat Lisa. "Jadi, mau bayar sekarang atau besok. Waktu lo tiga hari sama gue!".

Guanlin diem. Ini kenapa haris bayar kosan sama Lisa. Bukan nya sama Mama? Toh, biasanya emang sama Mama.



"Entar gue datengin Mama aja". Ucap Guanlin datar.

Lisa kemudian ngangguk ia melirik sebentar Bobby sama Jungkook yang masih betah nampilin muka cengo nya. Lisa tersenyum tipis, tanpa berucap lagi langsung berbalik meninggalkan mereka bertiga.

"Entar gue nunggak juga ah, biar didatengin langsung sama Lisa" celetuk Jungkook yang langsung dibuahi jitakan Bobby.

"Yang ada lo dicekek sama Mama bego!". seru Bobby.

Sementara Guanlin masih diam. Memandang pintu utama kosan.

"Bang itu kok gue baru liat?". tanya guanlin yang masih betah natap pintu kosan.

"Kenapa mau gebet lo. Masih sma lo, dia nggak demen brondong!". ketus Jungkook sambil menyalakan tv.

Gaunlin mendelik sinis pada Jungkook. "Orang nanya juga!. Lagi pula gue baru liat, anak baru? Tapi kok nagih uang kos?".

Bobby mendesis, "bukan, dia udah lama. Cuman dia emang jarang keliatan. Dia gak kaya cewe lain yang pada nyabe sama lo. Dia lebih milih manja-manja an sama Lion di kosan" kata Bobby.

"Lion siapa?" tanya Guanlin.

"Pacarnya, kenapa!? Lo boleh deh ngambil semua cewek di kosan seberang asal jangan Lisa, langka tuh anak!". seru Jungkook yang langsung diangguki Bobby.

"Kalo kata anak cewe seberang, lo nomor satu cowo tampan di kosan anggrek. Tapi kalo kata kita-kita, Lisa itu cewek cantik yang satu-satunya gak nyabe cuman karna liat lo" ucap bobby.

"Tapi kok gue gak tau?". ucap Guanlin kesal. Ya jelas kesal, orang ada cewek cantik gitu Guanlin malah gak tau.

"Lo aja kali yang kudet, sok dingin dingin sama cewek!. Emang ga ada yang secara langsung ngegas Lisa. Anaknya galak sama kaya Mama. Udah gitu orang kepercayaan mama banget".

Guanlin mengangguk mendengar penuturan Jungkook yang kini malah heboh nonton tv bareng Bobby.

Guanlin masih mikir. Mikirin Lisa. "Deketin gak ya?" Gumam pelan Guanlin.

☘☘☘


STORIES OF HERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang