Bambam memijit pelipisnya lelah, sedari tadi ia terus mengomel panjang lebar tetapi hanya disahuti anggukan kepala dari si cowok kelinci.
"dengerin gue gak sih, lo goblok ya?!" geram Bambam membuat Jungkook menoleh dengan wajah sendunya.
"dia keliatan bahagia aja bam, jadi dia cuman anggap gue temen" ucap pasrah Jungkook.
Bambam memutarkan bola matanya, menatap Jungkook gemas. Tangan nya sudah terangkat ingin mengacak-ngacak wajah tampan Jungkook. Tapi ia urungkan karena Jungkook menatap Bambam polos.
"emang dia pernah apa ngomong langsung sama lo 'kitakan temen', pernah?!" ucapnya sambil menirukan suara cempreng Lisa.
Jungkook menggeleng lemah, menatap lurus kedua pasang kakinya.
"pernah gak dia dalam situasi rumit, terus lo dateng. pas lo dateng dia bilang 'beruntung gue punya sahabat kayak lo' atau 'lo itu sahabat baik gue', pernah gak?!" Bambam sedikit mengeraskan suaranya agar Jungkook menoleh menatap dirinya.
Jungkook diam sejenak, menoleh pada Bambam. Kemudian menggeleng lagi.
"sekarang kalo gue misalnya orang asing, nanyain hubungan lo sama lisa apa, lo jawab apa?"
"temen lah" jawab jungkook sambil mengerucutkan bibirnya.
Bambam menjitak kepala Jungkook, "nah itu, lisa juga kalo ditanya lo siapa dia jawabnya temen, lah emang temen kan masa dia jawab pacar sementara lo aja sering negasin kalo kalian sahabatan!" ucapnya membuat Jungkook mematung.
Bambam mengehala nafas, memijit pelipisnya lagi. "gini ya teman ku yang paling terbego melebihi June. Gue yang udah kenal sama lisa mulai dari masih jadi janin aja gak pernah tuh memperlakukan lisa kayak lo. emang ada gitu sahabatan tapi kalo setiap ketemu sampe meluk, merhatiin dia makan, beliin ini itu, weekend bareng nonton dinner, bahkan sampe ngecup kening pas lisa mau tidur. emang ada?!" tanya keras Bambam pada Jungkook.
Jungkook mengatupkan bibirnya, kemudian menggeleng lemah.
"gue aja gak gitu, padahal udah temenan lebih lama dari lo!" ucap Bambam.
Bambam menghembuskan nafas, menatap serius Jungkook.
"gue sahabat dia, dia sahabat gue. gue kenal lisa baik, lo juga bahkan lebih kenal lisa lebih baik dari gue, tapi kenapa lo gak bisa lebih lebar lagi buka mata lo, kalo lisa tuh suka sama lo. lisa tuh pingin hubungan kalian lebih dari sahabatan. dan lo malah..." ucapnya terhenti, menggeleng kepala tak habis pikir dengan bodohnya Jungkook. ia menghela nafas.
"semua orang tau jung, lo sayang dia lo itu suka dia, dan dia juga gitu. tapi kenapa lo selalu negasin lo sama dia itu sahabatan, sementara Lisa aja gak!"
Jungkook diam, menghela nafas. "tapi dia pacaran sama Eunwoo" ucap lirih Jungkook.
Bambam mendengus keras, menatap kesal Jungkook. "semua orang juga tau mereka gak ngejalanin hubungan serius. lisa sama Eunwoo itu sama-sama putus cinta. dimana mereka memutuskan bersama untuk saling mengobatkan, dan juga untuk ngeyakinin lisa kalo lo cuman anggap lisa sahabat"
"lo inget pas dia mabuk, dia itu sama gue juga sama eunwoo. lisa eunwoo mabuk karena hati mereka yang masing-masing terluka. inget juga kenapa lisa bilang gak mau ciuman sama eunwoo. itu tuh mereka cuman lagi mabuk, diaman eunwoo lagi bercandain lisa dalam kondisi mabuk juga. dan berakhir nelpon lo"
"lisa gak bener-bener sama eunwoo jung" ucap Bambam lagi.
Jungkook menatap lurus, masih memikirkan ucapan bambam.
"dan saat kita reuni kemarin, disitu puncaknya. Lisa mau nyerah jung, dia juga gak mau bikin lo jauh hanya karena cinta nya doang. lo taukan lisa itu gak pernah egois"
Bambam menatap Jungkook lekat setelah mengehela nafasnya. ia mengeraskan wajahnya. "Jung, lo juga tau gue sayang mina, tapi gue lebih sayang Lisa. dan lo juga tau, gue pernah suka sama lisa dulu..."
Bambam menghela nafasnya lagi sebelum melanjutkan ucapan nya. "gue rela ninggalin pacar gue demi bahagiain lisa"
Jungkook tertegun, ia menoleh menatap tajam Bambam.
"lo gila?! mina temen gue!!"
Bambam tersenyum tipis, "lisa juga temen gue"
Jungkook menggeram menatap marah Bambam, "tapi gak harus gitu bam!"
"lo juga gak pingin liat sahabat lo sedih kan, gue juga gak mau" ucapnya.
"biar lo juga tau rasanya gimana, liat sahabat lo disakitin temen lo, yaa walaupun lo beda konteks sama gue"
Jungkook mengepalkan tangannya, ia bangkit menatap tajam bambam.
"gue gak tau lo segila ini!"
"lo baru sadar?" ucap santai bambam ikut bangkit, menatap datar Jungkook kemudian pergi tanpa sepatah kata.
Jungkook mengeraskan rahang, ingin mengejar bambam untuk diberikan pukulan telak. tapi ingat akan akan ucapan bambam.
"kata-kata lo emang bener, tapi ucapan lo yang terakhir buat gue pingin cegah itu" ucap Jungkook geram.
☘☘☘
ayo elah lakuin sesuatu kek buat lisa-____-
eri
KAMU SEDANG MEMBACA
STORIES OF HER
Fiksi PenggemarRANDOM STORIES OF HER, LALISA MANOBAN. [Ini cerita lapak pertama yang aku buat, jadi maaf kalau kepenulisan nya berantakan :))]