Lanjutan dari 'si cowok dimut'
.
.
.Lalisa mengetuk meja belajarnya, ia mengeritkan keningnya membaca kertas-kertas tugas miliknya.
Beberapa kali ia juga menghela nafasnya, mencoret atau mengoreksi kata-kata yang salah di tugasnya.
Ini malam minggu, yang seharusnya Lisa lakukan adalah bersantai sambil nonton acara tv kesukaan nya. Ataupun makan cemilan sambil bermanja dengan Leo.
Tapi yang terjadi adalah, ia harus mengerjakan tugas-tugas nya. Kalau saja teman sekelompoknya tidak pergi kekampung halaman nya. Mungkin tugas nya sudah selesai berminggu-minggu yang lalu.
TING!
Lisa meraih ponsel disampingnya, ia menatap sekilas pop up dilayar ponselnya.
Guanlin
Kak?
Malming sepi ya kos-kosan
Biasanya rame, apalagi kalo abang-abang dikosan bawa cewe.
Lisa mengerutkan keningnya bingung menatap roomchat. Kenapa Guanlin menchat nya?
Ya terus kenapa?
Dikosan cewe sepi gak?
Gak tau, dari tadi gak ada keluar kamar
Kak Lisa, guanlin laper
mau pesen gofood tapi uang guanlin dikit
mau masak mie, guanlin gak bisaJadi mau gue beliin makanan?
Gak usah ntar ngerepotin kak Lisa
Masakin guanlin mie kuah aja ya?Lisa mendesis. "Apa bedanya sih, sama aja ngerepotin!"
Tok tok tok
Lisa mengerutkan keningnya, berbalik menatap pintu kamar kosan nya.
"Kak lisa, ini yeri kak!"
Lisa bangkit dari duduknya ia berjalan menghampiri pintu kamar kosan nya.
"Kenapa yer?" tanya Lisa setelah membuka pintu kamarnya.
Yeri menggerutu kesal menatap Lisa yang bingung natap Yeri.
"Kak Lisa ada hubungan apa sih sama guanlin, kemarin ketemuan sama Guanlin padahal cuman nyeberang aja pake janjian segala. Terus ini malam minggu bukan nya jalan malah mau ketemu juga sama Guanlin. Tuh Guanlin udah nunggu diruang tamu!" Ucap panjang lebar Yeri, yang kemudian tanpa menunggu jawaban Lisa. Langsung pergi darihadapan Lisa sambil menghentak-hentakkan kaki.
Lisa menatap aneh kepergian Yeri. Masihdengan gerutuan Yeri.
"Heran deh gue, ini kenapa semua cewe kosan pada aneh gara-gara guanlin?" gumam Lisa. Kemudian ia menutup pintu kamar kosan, berjalan keluar menuju tuang tamu.
Lisa menatap aneh lagi Guanlin yang dengan santainya duduk sambil menaikkan satu kakinya.
"Udah disini aja lo, dek" ucap Lisa. Guanlin menoleh menatap datar Lisa.Lisa berjalan melewati Guanlin menuju dapur. Guanlin pun bangkit mengikuti Lisa.
"Kenapa ngikutin gue, sana tunggu aja di ruang tamu" ucap Lisa masih berjalan menuju dapur.
Guanlin mengangguk kemudian berbalik arah, menuju ruang tamu. Menuruti perkataan Lisa.
Guanlin menompang dagunya, menatap Lisa. Sesekali tersenyum tipis.
Membayangkan betapa enaknya ia makan mie dicuaca yang lumayan dingin ini.
Lisa meletakkan semangkuk mie dihadapan Guanlin. Guanlin turun dari sofa duduk dilantai, berhadapan langsung dengan mie.
Sementara Lisa dusuk disamping Guanlin tetapi disofa. Sambil menyalakan tv.
Hening tak ada dari mereka yang membuka suara. Sampai akhirnya, Guanlin menyelesaikan makannya.
"Kelaparan banget lo!?"
Guanlin menoleh kemudian mengangguk, "gak juga sih, mie nya enak. Dimasakin lo soalnya"
Lisa memutar bola matanya jengah. Ini Lisa udah biasa digombalin sama anak-anal cowo dari kosan seberang. Tapi ini sama Guanlin yang sering disebut-sebut sama anak cewek dikosan Lisa. Apalagi Guanlim sering disebut 'si cowok dimut'.
"Udah sana lo pulang, belajar sono kerjain pr"
Guanlin mendelik, kemudian berdiri. "Thanks loh kak, lain kali gue minta masakin mie sama lo aja. Soalnya kalo gue minta masakin sama abang di kosan, suka jail mereka. Masa masak mie gak pake bumbu. Hambar banget kek idup lo"
Lisa mendelik menatap sinis Guanlin. "Udah dimasakin malah ngejekin gue lagi"
Guanlin terekekeh, "udah ya, gue pamit mau belajar biar cepet lulus. Terus biar cepet bersanding sama lo"
Lisa mendesis menatap Guanlin, yang tanpa basa-basi setelah mengatakan itu langsung berbalik pergi.
Ia menggelengkan kepalanya, masih dengan gerutuan nya. "Heran, anak sma jaman sekarang udah mikirin gitu. Coba gue jaman dulu, boro-boro mikirin cowok. Mikirin tugas aja udah bikin pusing" ucapnya sambil mengambil mangkuk dimeja.
Ia berjalan menuju dapur memegang mangkuk bekas Guanlin makan mie.
Lisa mengerutkan keningnya, menatap sisa kompor bekas ia memasak mie. Lisa menaruh mangkuk itu di meja, berjalan mendekati kompor.
Lisa meraih bungkus plastik kecil disisi kompor. Menatap aneh bungkus plastik itu.
"Jangan bilang gue lupa ngasih bumbu mie nya?" ucapnya sambil terus menatap bumbu mie dan mangkuk bekas makan Guanlin bergantian.
☘☘☘
KAMU SEDANG MEMBACA
STORIES OF HER
FanfictionRANDOM STORIES OF HER, LALISA MANOBAN. [Ini cerita lapak pertama yang aku buat, jadi maaf kalau kepenulisan nya berantakan :))]