1

2.9K 44 0
                                    

Namaku Melisa Mita, aku kelas X SMK. Hari ini hari pertamaku masuk sekolah. Senang rasanya, pertama kali jadi anak SMK.

"Adekk, ayoo bangun" teriak ibu.

"Iya bu,, ini udah bangun" sahutku.

"Segera turun ke bawah untuk sarapan " sahut ibu.

"Iya bu, bentar adek mandi dulu" sahutku sambil berjalan ke kamar mandi.

~20 menit kemudian~

"Selamat pagi semua" sapa ku kepada anggota keluarga ku.

"Pagi" sahut mereka bersamaan.

"Oh iya dek, sarapannya agak cepat ya. Soalnya kakak ada acara di sekolah kakak" Kata Kakak Melisa yg bernama Eka Ayu.

"Siyapp boss" sahutku sambil memakan roti yang sudah diolesi selain kacang.

~5 menit setelah sarapan~

"Bu, Yah Melisa dan Eka berangkat dulu yaa. Assalamualaikum" ucapku dan kakakku sambil berpamitan kepada ayah dan ibu.

"Waalaikumsalam. Hati-hati dijalan nak, jangan ngebut-ngebut bawa motornya" sahut ibu.

"Siyap buu" sahutku sambil menaiki motor matic berwarna biru putih.

~10 menit perjalanan menuju sekolah~

"Turun gihh" kata kakakku.

"Iye sabar atuh" sahutku.

"Ntar pulangnya, pulang sendiri ya. Terserah kamu mau pakek angkotan umum/ojek. soalnya nnti ada rapat" sahutnya.

"Iya bawel" jawabku.

Aku terkesima melihat gedung sekolah 3 lantai baruku yang sangat luas.Di Gerbang masuknya terdapat tulisan Welcome to SMA-SMK GARUDA. Mataku tak bisa berhenti melihat seluruh isi sekolah dari depan gerbang. Telah puas ku melihat dari depan, ku lagkahkan kakiku kedalam sekolah itu. Setelah puas melihat seluruh isi sekolah, aku melihat mading untuk mengetahui kelas yang akan ku tempati. Setelah mengetahui namaku berada di kelas X akutansi 3 aku bergegas menaiki tangga menuju ruangan kelas. Setelah ku teliti satu persatu kelas yang ada di lantai 2, ku dapati namaku berada di kelas ini. Tak banyak aksi, aku pun masuk ke dalam kelas tersebut dan segera mencari tempat duduk. Dan mataku melihat sebelah bangku kosong yang diduduki sama perempuan.Tak berpikir lama aku pun bergegas ke meja anak itu.

"Permisi, apakah bangku disini masih kosong?" tanyaku.

"Iya disini kosong" sahutnya.

"Bolehkan kalo aku duduk disini?" tanyaku lagi.

"Boleh" sahutnya.

~5 menit setelah ku duduk di bangku itu.

"Boleh tau engga namamu siapa?" tanyaku membuka pembicaraan

"Tentu" sahutnya

"Perkenalkan namaku Melisa Mita yang biasa dipanggil Melisa" ucapkan saat berkenalan dengannya dan sambil mengulurkan tanganku di depannya.

"Namaku Putri Ika, kamu bisa memanggilku Putri" sahutnya sambil menggenggam tanganku seolah orang yang sedang baru berkenalan.

"Dari sekolah mana, Put?" tanyaku.

"Aku pindahan dari kota Solo, aku bersekolah Di surabaya karena orang tua ku berkerja disini" jawab nya.

"Owhh, jadi kamu asal dari Solo yang pindah ke Surabaya karena orang tuamu bekerja disini" ucapku sambil mengulangi apa yang dia katakan.

"Iya" jawabnya dengan senyum tipis di bibirnya.
~

Tak lama setelah kami berbincang,2 orang Kakak perempuan berpakaian seragam lengkap dengan jas yang berlogo Osis SMK Garuda masuk kedalam kelas kami.
#SKIP

***
Selamat membaca :)
***

Lebih Dari Seorang TemanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang