[bagian baru]
🌸🌸🌸
"Abang jemput agak telat ya Luv, soalnya mau ngasih sp buat Oji bentar." ujar Alga saat Iluvia mencium punggung tangannya.
"Bang Oji ultah?"
Alga mengangguk, "Nambah tua dia."
"Sampein ucapan selamat ulang tahun dari Iluvia ya, Bang. Traktirannya ditunggu gitu." ujar Iluvia lalu membuka pintu mobil.
"Iye, lu belajar yang bener."
"Siap, bucin!" ujarnya lalu turun dari mobil sambil terkekeh.
Setelah Iluvia benar-benar keluar dari mobil sang Abang, ia melangkahkan kakinya masuk kedalam sekolah. Meskipun kini perasaannya sedang amburadul, namun Alga tidak perlu tau soal itu pikirnya. Sebab Alga sudah banyak menampung keluh kesah Iluvia, ia tidak mau lagi menambah beban Abangnya, karena bagaimanapun juga dunia Alga bukan hanya melulu soal Adik perempuannya itu.
Iluvia berusaha memasang topeng lagi hari ini, ia mempercepat langkahnya agar lebih cepat menuju kelas. Koridor sudah cukup ramai, ia jadi harus menyalip sana sini untuk bisa ketempat tujuannya.
"Misi, misi."
Akhirnya gadis berkuncir kepang satu itu sampai dikelasnya. Ia segera masuk dan langsung duduk dibangkunya. Sejujurnya Iluvia juga tak tahu harus menghadapi Lia nanti dengan sikap yang bagaimana, yang jelas ia masih tak menyangka bahwa sahabatnya bisa berkhianat dengannya.
Iluvia menghela napas panjang. "Oke, santai." gumamnya lalu mengalihkan pikirannya dengan mengeluarkan ponsel dari saku bajunya.
Ia membuka akun Instagramnya, ada hasrat didalam dirinya untuk menstalking akun Instagram milik Lia. Barang kali semalam ia membuat story atau apapun itu.
Dahinya mengkerut saat matanya melihat biodata akun Instagram Lia; 'hello there!'
Hah?
Lalu mana nama Billy yang tertera disana? Semenjak Lia berpacaran dengan Billy, biodata seluruh akun sosial medianya bertuliskan nama pacarnya itu. Namun kini, mana? Ataukah Lia sudah putus dengan Billy dan berpaling kepada Arkan?
"Woi!"
Iluvia tersentak. Ia langsung menyimpan ponselnya kedalam saku bajunya lagi dengan reflek dan gelagapan. Ia menatap si pemilik suara; Lia.
Lia melepas tas ransel mininya. "Serius amat, Bu." ujar Lia terkekeh, "Lagi stalking doi yaaa?"
Iluvia hanya terkekeh hambar lalu membuang pandangannya.
"Kan ketahuan lo!" Lia memegang lengan Iluvia, namun dengan secepat kilat Iluvia menyingkirkan tangan itu dari lengannya.
"Apaan sih, Ia." ujar Iluvia, kini ia mulai memperlihatkan mood nya.
Lia mulai merasa ada yang janggal dari Iluvia. Ia menaikan alisnya, "Lo kenapa deh?" tanyanya bernada serius.
Iluvia tidak menjawab, ia hanya mendelikan bahunya.
Lia mendekatkan tubuhnya pada Iluvia, "Luv, ayolah. Gue gak akan tau lo kenapa kalo lo nggak kasih tau ke gue," ujar Lia memegang pundak Iluvia.
Iluvia menghadap kearah Lia dengan gerakan kasar. "Ia, lo putus sama Billy?" tanyanya seperti mengintrogasi pencuri.
Lia menunduk. "Iya, Luv. Semalem dia mutusin gue."
Iluvia berdecih, "Jadi itu alasannya?" ujarnya meninggi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kau, dan Hujan. [COMEBACK FULL VERSION]
Rastgele[Cerita ini sudah resmi dipublikasikan kembali di Wattpad pada tanggal 1 September 2021 dengan keadaan full version - bisa baca chapter "AKdH BALIK LAGI KE WATTPAD! FULL VERSION!!!"] Iluvia dan Arkan. Kedua lawan jenis yang sudah lama bersahabat, na...