"Kak!"
"Kak Joo!"
"Kak Joo ih! Tungguin!"
"Apa sih Dek?"
Jooheon, Lee Jooheon. Siswa tingkat akhir di MX High School itu mendengus kesal sambil menoleh ke arah belakang dan nemuin adek kelasnya Im Changkyun lagi lari ngejar dia.
Malu Jooheon tuh, Changkyun ngejar dia dari gerbang sekolah, mana sambil teriak-teriak lagi.
"Kak Joo sih dipanggil dari tadi gak noleh!" Kata Changkyun sambil benerin nafasnya yang gak beraturan. Capek juga dia lari dari gerbang sekolah sampe di koridor sekolah lantai 1.
"Apaan?" Tanya Jooheon datar dan bikin Changkyun cemberut.
"Kakak tuh ya! Kita kan tadi berangkatnya bareng, kenapa juga kakak ninggal Ayem tadi??"
"Ya terus emangnya kenapa?" Tanya Jooheon pake wajah datar banget.
"Ish! Ayem kan pengen jalan sambil gandengan sama pacar sendiri!"
Iya gak usah kaget. Jooheon sama Changkyun emang pacaran kok. Baru jadian kemarin. Itu aja Changkyun yang nembak duluan dan Jooheon gak punya alasan buat nolak.
"Ngapain gandengan, kayak mau nyebrang jalan aja."
"ISH! KAK JOO NYEBELIN!"
Changkyun jalan ngelewatin Jooheon gitu aja sambil ngedumel gak jelas sedangkan Jooheon diem-diem senyum geli ngeliat tingkah bocahnya Changkyun.
Iya, jadi si Jooheon ini emang tsundere kronis. Udah dari sononya kayak begini jadi kagak usah ada yang protes!
Sedangkan Changkyun ini anaknya polos bin ajaib. Dia bilang kalo Jooheon itu udah jodohnya dia, gak tahu ilham dari mana. Makanya Changkyun nekat aja nembak Jooheon toh buktinya diterima juga. Mana ada lagi yang bisa nolak Changkyun yang imut nan manis itu?
"Woy! Ngelamun aja pagi-pagi. Changkyun mana?" Tanya Jackson, temen sebangkunya Jooheon.
"Udah ke kelas."
Jackson cuma ngangguk-ngangguk. "Oh ya. Tadi gue liat si Changkyun kesandung terus jatoh_ WOIII! Gue belom selesai ngomong anjir!!"
Jackson cuma gelengin kepalanya pas liat Jooheon udah lari gitu aja.
"Dasar tsun!"
Jackson ketawa geli. Jooheon tuh sebenernya naksir kok sama Changkyun. Naksirnya juga udah lama, pas Changkyun baru masuk MX HS. Tapi Jooheon yang tsun kronis gitu gak pernah mau deketin Changkyun, giliran Changkyun di deketin orang, Jooheon langsung uring-uringan gak jelas. Makanya kan, waktu Changkyun tiba-tiba nembak dia kemarin, Jooheon gak nolak karena emang dia naksir kok sama Changkyun.
Jooheon udah ngos-ngosan aja pas sampe di depan kelasnya Changkyun yang ada di lantai 3 dan Jooheon langsung nyamperin Changkyun yang lagi duduk di mejanya, kepalanya ditidurin di atas meja. Untung kelasnya lagi sepi.
"Dek?"
Changkyun angkat kepalanya dan langsung senyum lebar ngeliat Jooheon. "Kak Joo!"
Changkyun kayaknya udah lupa kalo barusan dia ngambek sama Jooheon.
Jooheon langsung duduk di bangku sebelahnya Changkyun dan natap Changkyun khawatir. "Kamu gapapa Dek?"
"Eh? Gapapa kok Kak. Emangnya kenapa?"
"Kata Jackson tadi kamu kesandung?"
Changkyun langsung manyun. "Kak Jackson mah gitu! Padahal tadi Ayem udah bilang jangan kasih tau Kak Joo."
"Kok gitu?"
"Ya kan malu! Masa Ayem udah gede gini masih pake acara kesandung sih!"
Changkyun ngembungin pipinya dan Jooheon gemes sama pacarnya ini.
"Lagian kan Ayem gak mau Kak Joo khawatir. Eh... tapi emangnya Kak Joo khawatir? Kayaknya kok gak." Gumam Changkyun yang bikin Jooheon sedih. Ini gara-gara tsun kronis dia nih!
"Siapa yang bilang kakak gak khawatir?"
Changkyun langsung ngeliat ke arah Jooheon. "Kak Joo khawatir sama Ayem??"
"Khawatir lah." Jooheon ngomongnya sambil buang muka. Malu dia.
Tapi Changkyun malah ketawa terus nangkup pipinya Jooheon dan dihadepin ke dia.
"Makasih ya Kak, udah khawatir sama Ayem."
Jooheon ngangguk kaku.
"Maaf ya."
Changkyun natap bingung ke arah Jooheon sambil miringin kepalanya. "Maaf kenapa Kak?"
"Ya kan tadi Kakak ninggal kamu."
Changkyun malah nyengir. "Gapapa kak! Ayem tau kok kalo Kak Joo masih malu."
Jooheon senyum kecil, seneng dia tuh dapetin Changkyun yang pengertian. Mantan gebetannya Jooheon dulu selalu marah-marah gak jelas, gak pernah ngertiin Jooheon sama sekali, selalu semau mereka sendiri.
"Mulai sekarang... Kakak gak akan biarin kamu jalan sendirian."
Meskipun Jooheon cuma ngomong gitu, Changkyun udah seneng banget! Itu artinya Jooheon udah mulai membuka hati buat Changkyun ya meskipun Jooheon ngomongnya masih malu-malu meong~
"Ayem sayang Kakak!" Changkyun tiba-tiba langsung meluk Jooheon.
Awalnya sih kaget, tapi Jooheon akhirnya senyum kecil terus bales pelukannya Changkyun dan nyalurin rasa sayangnya lewat pelukan itu.
Mereka gak sadar aja aksi keju-kejuan mereka udah jadi tontonan temen sekelasnya Changkyun.
END
Maafkan ketidakjelasan author, wkwk
pengen aja bikin cerita yang Jookyun manggilnya "kakak sama adek"~~
abaikan typo bertebaran~~